• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kata Kunci Di Google Yang Banyak Dicari Orang Satu Hari Sebelum Puasa. Apa Aja Sih?

estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
5 Kata Kunci Di Google Yang Banyak Dicari Orang Satu Hari Sebelum Puasa. Apa Aja Sih?


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.





Ramadhan tiba, Ramadhan tiba.. Tiba-tiba Ramadhan, Tiba-tiba Ramadhan.. Hehehehe. Alhamdulillah ya Gan Sis kita dipertemukan lagi sama bulan Ramadhan tahun ini. Bagi umat Islam, bulan Ramadhan adalah dimana bulan yang menjadi ladang pahala bagi siapa yang bersungguh-sungguh dan menahan semua hawa nafsu nya selama satu bulan penuh. Semua umat muslim di dunia berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan selama bulan puasa.


Karena semua orang lagi semangat-semangatnya nih menyambut bulan Ramadhan, pastinya ada beberapa orang yang mencari informasi dong demi maksimalnya puasa yang akan dijalankan. Mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung lancarnya puasa. Contohnya seperti yang akan dibahas nih informasi-informasi yang dicari. Bahkan informasi-informasi tersebut menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di Google sehari sebelum puasa dimulai. Apa aja ya? Yuk Simak! Cekidot!
 





PERTAMA


Niat Mandi Wajib


Setiap muslim dan muslimah yang akan berpuasa pastinya harus tahu dulu dong tata cara, syarat, dan rukun puasa. Salah satunya adalah terbebas dari hadast besar. Sudah seharusnya kita sebagai umat Islam tahu niat mandi wajib, karena dari bangku sekolah pasti sudah pernah diajarkan. Tepat sehari sebelum puasa dimulai, kata kunci yang paling banyak dicari di mesin pencari terbesar yaitu Google, adalah 'niat mandi wajib' dengan hasil pencarian lebih dari 500.000. Mungkin orang-orang yang mencari kata kunci tersebut ingin memastikan bahwa niat yang mereka hafal tidak salah, kan bisa berabe tuh kalo puasa udah hari ke-29, eh baru sadar kalo niat mandi wajibnya dari awal sudah salah. Hamsyong deh puasanya.


 




KEDUA
Tata Cara Mandi Wajib


Nah kalo tadi niat mandi wajib, orang-orang berlanjut mencari dengan kata kunci ‘tata cara mandi wajib yang benar’ dengan hasil pencarian lebih dari 10.000. Sama seperti hal sebelumnya, mungkin saja orang-orang lupa dengan tata cara mandi wajib sekaligus ingin memastikan apakah tata cara yang dilakukan sebelumya sudah benar atau belum. Apalagi kan besok udah puasa, gawat deh kalo belom tau tata cara mandi wajibnya.






KETIGA

Niat Sholat Tarawih

Bulan Ramadhan tidak bisa dipisahkan dengan namanya sholat Tarawih. Sholat Tarawih adalah sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat Isya’ yang dilakukan hanya selama bulan Ramadhan. Jadi, tidak heran deh kalo orang-orang lupa dengan niat sholat tarawih karena hanya dilakukan sebulan dalam setahun. Tapi kalo ane sih engga lupa dong, hehe. ‘Niat sholat tarawih’ pun menjadi kata kunci yang paling banyak dicari dengan jumlah lebih dari 500.000 hasil pencari di situs Google.



KEEMPAT
Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Dalam bulan Ramadhan jangan sampai kita menunda-nunda sholat wajib lima waktu. Selama bulan Ramadhan kita niatkan harus sholat wajib diawal waktu. Kalo perlu, berlomba-lomba mendapatkan shaf terdepan saat adzan selesai dikumandangkan. Maka dari itu, orang-orang berlomba-lomba juga tuh mencari informasi tentang jadwal sholat dan imsakiyah terupdate. Buktinya kata kunci ‘jadwal puasa 2019’ dan ‘jadwal imsakiyah 2019’ berada diurutan ke 4 dengan hasil pencarian sebanyak lebih dari 100.000.






KELIMA
Niat Puasa Ramadhan

Ternyata eh ternyata, bacaan niat dari puasa itu sendiri juga ramai dicari oleh orang-orang sehari menjelang bulan puasa. Sepertinya orang-orang mencari bacaan niat puasa untuk memastikan apakah bacaan niat yang biasanya diucapkan adalah berdasarkan hadist dhoif atau hadist shahih. Jadi, setelah tau bacaan niat puasa yang benar, udah tenang deh jalanin puasanya. Kata kunci ‘niat puasa ramadhan’ ini dicari sebanyak lebih dari 200.000 hasil pencarian.



NOTE :Data diambil dari Google Trends di bagian Daily Search Trends yang di rilis langsung oleh Google. Link : Google Daily Trends








Sekian thread ane kali ini, 

 
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai






Quote:


DAN YANG TERAKHIR.. 
 JANGAN LUPA DI SHARE YA GAN SIS
 emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


RATE 5 NYA JUGA GAN SIS 
 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


DAN REKOMENDASIKAN THREAD INI JADI HOT THREAD
 DI SINI LINKNYA GAN
 emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Spoiler for spoiler:

 
Diubah oleh estehmanish 05-05-2019 17:23
7okyo
kwhaleyf
grg.
grg. dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.8K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.