ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Petaka Black Sunday Pada Pembukaan Pertama Disneyland

Disneyland seharusnya menjadi sebuah tempat yang paling menyenangkan di dunia. Tetapi pembukaannya pada hari pertama mengubah Disneyland menjadi sebuah bencana yang mengerikan! Walt Disney memimpikan taman hiburan dengan versi nyata seperti di film-filmnya. Butuh beberapa tahun untuk membangun taman itu. Disneyland pertama kali dibuka secara resmi pada tanggal 17 Juli tahun 1955 di Anaheim, California.


Pada hari itu Disneyland dibuka hanya untuk tamu undangan saja dan tidak dimaksudkan untuk kunjungan publik. Tiket masuk dikirimkan melalui pos kepada tamu undangan yang terdiri dari pejabat, wartawan, selebritis dan orang yang berpengaruh. Tetapi tiket palsu menyebar di antara masyarakat umum dan pengunjung ilegal memenuhi Disneyland. Pengunjung Disneyland yang seharusnya hanya untuk orang tertentu menjadi berlipat ganda dengan jumlah pengunjung yang akhirnya membeludak.


Harga tiket hanya $ 1 untuk orang dewasa dan 50 sen untuk anak-anak. Seorang pria membuat jalan masuk dengan mendirikan tangga di luar pagar dan mematok harga $ 5 untuk membantu seseorang menyelinap masuk ke dalam Disneyland. Jalan bebas hambatan yang mengarah ke taman itu menjadi padat oleh lalu lintas sepanjang 11 kilo meter. Orang-orang yang telah lama terjebak dalam mobil mereka, bahkan membuat mereka buang air kecil di tempat parkir.


Disneyland masih dalam tahap pembangunan awal pada hari pembukaan pertama. Para pekerja masih mondar - mandir untuk menyelesaikan wahana yang belum sepenuhnya siap. Diantara dari pekerja itu ada yang sedang melukis dinding dan menanam pohon. Semak belukar bahkan masih memenuhi di beberapa tempat dan pengelola belum benar - benar membersihkannya. Bahkan beberapa wahana belum dibuka karena masih dalam tahap pengerjaan. Ada banyak hiasan air mancur yang belum berfungsi dengan normal. Alasan hiasan itu tidak berfungsi karena ada pemogokan tukang ledeng yang terjadi tepat sebelum hari pembukaan dimulai. Hal itu menjadikan beberapa toilet juga ikut tidak berfungsi dan hiasan air mancur menjadi terbengkalai.


Restoran kehabisan makanan dan minuman dalam beberapa jam karena banyaknya pengunjung yang datang tidak sesuai dengan stok yang ada. Dengan cuaca yang sangat panas sehingga suasana sekitar menjadi tidak terkendali. Dengan aspal yang memanas orang - orang banyak yang berdiri berjinjit di trotoar pinggir jalan. Selama berminggu - minggu pembukaan itu beberapa wahana ada yang ditutup secara permanen.


Dengan alasan wahana - wahana itu bisa membuat pengunjung celaka jika dijalankan karena terlalu berbahaya setelah ada beberapa kerusakan dan kecelakaan. 36 mobil di wahana Autopia jatuh karena berjalan tak terkendali dan sangat agresif. Padahal wahana itu dirancang untuk mengajari anak-anak agar taat pada aturan lalu lintas. Wahana Mark Twain Riverboat tenggelam setelah mengangkut sekitar 500 orang pada hari pembukaan. Beberapa atraksi ditutup selama beberapa jam karena terjadi kebocoran gas. Nyala api dari kebocoran itu hampir menelan Kastil Sleeping Beauty.


Siaran langsung pembukaan Disneyland juga menghadapi beberapa kesulitan. Beberapa kesalahan juga terjadi pada saat pertunjukan langsung dalam permainan tembak - tembakan. Hari pembukaan itu disebut sebagai Black Sunday oleh masyarakat tapi tetap saja, itu adalah hari yang tak akan terlupakan.




KOLEKSI THREAD ANE

Quote:
Diubah oleh ashibnu 03-05-2019 06:52
saya.kira
king.aslan
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.