others
Batal
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc963a9e83c7229810fe16e/ovo-tuntut-ktp-selfie-untuk-ambil-uang-salah-transfer-amp-tutup-akun
Saya adalah pengguna OVO di nomor 0858929xxxxx. Awalnya saya daftar OVO secara bebas dan mudah tanpa perlu melampirkan persyaratan yang ribet. Namun keanehan muncul saat hendak mengklaim uang saya yang salah transfer, dimana ternyata untuk mentransfer kembali uang tersebut, akun OVO saya perlu di-upgrade yang membutuhkan KTP, selfie bersama KTP, juga nama ibu kandung. Bahkan syarat-syarat yang dia
Lapor Hansip
01-05-2019 16:15

OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun

Saya adalah pengguna OVO di nomor 0858929xxxxx. Awalnya saya daftar OVO secara bebas dan mudah tanpa perlu melampirkan persyaratan yang ribet. Namun keanehan muncul saat hendak mengklaim uang saya yang salah transfer, dimana ternyata untuk mentransfer kembali uang tersebut, akun OVO saya perlu di-upgrade yang membutuhkan KTP, selfie bersama KTP, juga nama ibu kandung. Bahkan syarat-syarat yang diajukan lebih kompleks dari pendaftaran CPNS, sampai meminta nama ibu kandung segala yang semestinya adalah standar pembukaan rekening bank.

OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun

Saya sudah berusaha untuk menghubungi customer service (CS) OVO untuk berkompromi karena syarat-syarat ini cukup memberatkan sementara jumlah uang yang salah ditransfer sangat besar bagi saya. Namun sepertinya CS OVO kurang memiliki empati juga tidak membaca email saya, jadi banyak yang hanya mengcopy-paste template yang terus diulang-ulang, entah mengejar performa semata atau bagaimana.
Pernah ada satu CS OVO yang memberikan jawaban berbeda dan menyarankan agar saya melakukan penarikan uang salah transfer tersebut di booth OVO yang terdapat pada daftar yang dia berikan, tapi setelah mendatangi salah satu booth yang dimaksud di Pejaten Village, Jakarta, PIC (person in charge) yang bersangkutan menolak untuk mencairkan uang tersebut karena fitur itu tidak umum dilakukan. Kalau begitu kenapa hal ini disarankan? Itu kan merugikan pelanggan yang sudah jauh-jauh datang kesana baik dari segi waktu dan biaya.
Sangat kecewa, saya berniat menutup akun OVO sekalian dan ternyata lagi-lagi saya diminta untuk mengunggah KTP dan foto selfie.

OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun

Padahal baru beberapa bulan lalu saya menutup akun OVO lama saya tanpa tetek-bengek merepotkan seperti upload KTP terlebih selfie. Terus terang layanan OVO sekarang ini seakan-akan menjebak pelanggan untuk memberikan data-data yang sangat privasi dengan cara "menyandera" hal-hal yang dibutuhkan.
Saya harap OVO bisa segera menutup akun saya dan mengembalikan sisa uang yang salah transfer karena menurut saya tidak etis menuntut pelanggan untuk memberikan data-data pribadi hanya demi mengakses layanan yang semestinya sudah menjadi bagian dari kewajiban mereka untuk memberikannya. Untuk agan-agan sekalian yang membaca thread ini, harap sangat berhati-hati dengan uang elektronik semacam OVO. Karena menurut saya, sangat tidak sepadan untuk menukarkan data yang amat privat untuk cashback yang tidak seberapa, sementara sistem keamanannya tidak jelas. Padahal data-data tersebut sangat penting dan bisa jadi disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai hal yang terjadi pada saya juga dialami oleh anda.

UPDATE
Untuk agan yang belum tahu kenapa thread sederhana ini bisa jadi populer, mungkin bisa baca analogi ini sejenak:

Agan belanja ke warung sebelah untuk beli chitos, harganya 2 ribuan. Karena mirip, agan bayarnya tidak sengaja pakai uang 20 ribu dan pulang. Waktu balik lagi buat ambil kelebihannya, tukang warungnya bila, "oh, nggak bisa gan. Peraturan saya, uang yang sudah masuk baru bisa diambil kembali kecuali agan kasih duplikat kunci rumah agan. Ini didukung oleh peraturan menteri sekian dan sekian. Jadi kasih saja, cuman kunci doang, kok. Deal?"
Lalu datanglah orang-orang tidak jelas darimana yang memaksa bahwa agan harus serahkan kunci sambil bilang, "cuman duplikat kunci rumah saja repot! Kasih aja! Kunci rumah sebelah juga dikasih kok waktu dia minta kembalian!"

Jangan gampang terbawa suasana, ntar dibully sedikit pasti jatoh. Lihat dengan terang-benderang.

Apa mengambil uang orang tanpa izin itu benar?

Kalau menurut agan itu benar, ketahuan deh ada di pihak mana

P.S. : Kadang buzzer untuk tujuan tertentu itu benar-benar ada
Diubah oleh Romaviana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
limwilliam dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 9
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
05-05-2019 19:49
Quote:Original Posted By Romaviana


Waduh, tidak terbalik tuh gan? Dimana-mana ambil duit orang itu salah. Mau di Amrik atau Kutub Utara juga tetap salah. Tapi ah, biasanya bagi buzzer mah, mau benar atau salah, yang penting maju terus pantang mundur ya. Wajar sih. Mana ada maling teriak maling.
Tapi kali aja saya bisa bantu agan nambah THR ya. Pahala deh. Bonusnya, saya jadi numpang beken. Kurang beruntung bagaimana coba?



Tidak usah jauh-jauh berspekulasi gan. Noh didepan mata ada OVO yang jelas-jelas tidak mau balikin duit orang. Daripada mengejar kasus yang imajiner, lebih baik telusuri kasus yang nyata kalau memang niat jadi detektif dadakan.
Atau terima nasib saja gan bahwa tidak semua orang bisa dipalakin atau dibully. Lumayan ngirit tenaga dan kuota. Tapi kalau masih mau main disini sih monggo, saya malah senang banyak yang nemenin



Ya, biarkan saja polisi yang mengurus kasusnya biar nama OVO jadi headline dimana-mana lalu diboikot banyak orang. Publikasi gratis, duit balik, OVO-nya bisa ambruk seketika. Benar-benar strategi yang bagus gan walau sudah jelas sangat menguntungkan saya



Mungkin yang lain tidak mempermasalahkan ya dengan membuka sedikit privasi, dan saya hargai mereka-mereka yang dengan sukarela upgrade sendiri ke Premier. Mungkin butuh banyak transfer dalam jumlah besar atau fitur tambahan lainnya.
Tapi kalau saya sih niatnya hanya berada di area yang gratis saja jadi tetap tidak bersedia karena dari awal juga daftarnya gratis tanpa syarat. Hanya karena sekali transfer lalu harus menyerahkan identitas apalagi yang detail rasanya tidak worth it. Karenanya awalnya saya berharap bisa dibantu, ternyata ribet, jadi mau ditutup. Eh, ribet juga. Jadilah SP ini


gak masalah gan karena yang lain bakal senang hati disuruh seperti itu, jadi yang dianggap tidak normal itu agan emoticon-Big Grin
salahnya ngasih nama ibu itu apa sih gan? registrasi kartu sim aja diminta kok dan soal foto selfi, melamar kerja aja ada perusahaan yang mensyaratkannya. Emang zaman sekarang begini, bagi gue bagus banget nih menghambat pergerakan penipu emoticon-Angkat Beer
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
05-05-2019 20:12
tar. kalau di bank, buka rekening itu kan harus dateng ke bank ya. gak bisa cuman lewat app.

dan KTP kita juga discan ama bank

yg saya lupa2 ingat soal diambil foto waktu daftar ... iya gak sih? Agak rancu waktu di imigrasi soal suruh liat kamera. Di bank bukannya begitu juga ya? (Ini ane lupa2 ingat bener CMIIW)

kok jadi ribet sih ini ?

kalo itu emang jadi syarat yaudah ikutin. kalau gak mau yaudah gak usah.
tp kalo gak mau ikutin tp nuntut itu ya aneh.

cuman emang ada 1 hal yg bisa dikoreksi.

kalau akun belum upgraded, harusnya ada fitur batasan maksimal berapa yg bisa ditransfer dan ini bisa harusnya dikerjasamakan dengan pihak bank yg utk transfer top up an.
Diubah oleh untaker
profile-picture
jonetgame memberi reputasi
1 0
1
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
05-05-2019 21:42
Quote:Original Posted By Romaviana


Oke, kalau begitu semua kejadian kecelakaan di Indonesia juga tidak perlu dibantu karena itu kelalaian pengemudi sendiri. Orang yang sakit juga silakan tidak usah diobati, itu kelalaian mereka sendiri sudah menyebabkan diri mereka sakit. Nah, silakan dipikirkan apa orang se-Indonesia yang bukan buzzer akan sepemikiran dengan agan



analogi elu bikin emoticon-Ngakak
pengemudi kecelakaan pasti akan di bantu..
orang sakit pasti di obati..

kecuali elu jika (mdh2an jangan)
- kecelakaan bgitu di bantu polisi di mnta data diri.. jawab "ini privasi saya, , anda tidak perlu tahu saya siapa, cukup bantu saya !!!"
- sakit pas di bantu RS mnta KTP.. jawab "ini privasi saya, anda tidak perlu tahu saya siapa, cukup obati saya !!!"

udah aahhh,, makasi yaaa emoticon-Smilie
bye bye emoticon-shakehand
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 00:42
Quote:Original Posted By ssdestroyer


gak masalah gan karena yang lain bakal senang hati disuruh seperti itu, jadi yang dianggap tidak normal itu agan emoticon-Big Grin
salahnya ngasih nama ibu itu apa sih gan? registrasi kartu sim aja diminta kok dan soal foto selfi, melamar kerja aja ada perusahaan yang mensyaratkannya. Emang zaman sekarang begini, bagi gue bagus banget nih menghambat pergerakan penipu emoticon-Angkat Beer


Yang lain mau kasih kunci mobilnya ke OVO pun peduli saya apa ya gan? Kan terserah mereka. Silakan panen data diri pelanggan yang lain, saya tetap tidak mau ikutan. Kan tidak wajib menyetor data ke OVO, bukan lembaga negara ini.
Salahnya kalau saya tidak setuju menyerahkan data diri kenapa gan? Urusan saya kan dengan OVO, kenapa agan ikut pusing ya? Apa surat pembaca saya mempengaruhi hidup agan? Kecuali agan kerja di OVO
FYI, untuk kartu SIM, mereka sudah dari awal menyatakan bahwa butuh data-data itu kan? Jadi kalau tidak setuju bisa mundur. Begitu juga dengan lowongan kerja. Kalau saya sih begitu ada lowongan kerja yang syaratnya aneh-aneh, tinggalkan saja. Karena sudah TAHU DI AWAL. Tidak pakai jebakan Betmen begini. Seolah memanipulasi keadaan, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk mengambil data diri orang atau uang tidak bisa kembali. Tidak etis sih kalau menurut saya. Tadinya mudah sekarang dituntut setor macam-macam, kesannya menipu kan

Quote:Original Posted By untaker
tar. kalau di bank, buka rekening itu kan harus dateng ke bank ya. gak bisa cuman lewat app.

dan KTP kita juga discan ama bank

yg saya lupa2 ingat soal diambil foto waktu daftar ... iya gak sih? Agak rancu waktu di imigrasi soal suruh liat kamera. Di bank bukannya begitu juga ya? (Ini ane lupa2 ingat bener CMIIW)

kok jadi ribet sih ini ?

kalo itu emang jadi syarat yaudah ikutin. kalau gak mau yaudah gak usah.
tp kalo gak mau ikutin tp nuntut itu ya aneh.

cuman emang ada 1 hal yg bisa dikoreksi.

kalau akun belum upgraded, harusnya ada fitur batasan maksimal berapa yg bisa ditransfer dan ini bisa harusnya dikerjasamakan dengan pihak bank yg utk transfer top up an.


Saya tidak difoto aneh-aneh di bank sejauh ini. Dan datang ke bank untuk registrasi adalah pilihan saya, bukan paksaan. Bank adalah lembaga yang kredibel dan memang sudah terjamin keamanannya. Tidak seperti kasus ini.
Saya kan minta ada kebijaksanaan jadi bikin SP dan itu hak saya sebagai konsumen untuk berpendapat. Toh SP saya tidak mengusik hidup agan.
Yang ribet kan bukan saya, tapi pihak lain yang semestinya tidak terkait tapi terus berusaha memaksa saya untuk menyerah pada situasi. Tidak ada peraturan yang menyatakan saya harus patuh pada anjuran itu, jadi kenapa terus ngotot ya? Yang saya lakukan bukan kriminal menurut hukum Indonesia dan seharusnya tidak mengganggu hidup mereka juga loh, kecuali mereka terkait dengan OVO tentunya. Nah...

Quote:Original Posted By azpiero2


analogi elu bikin emoticon-Ngakak
pengemudi kecelakaan pasti akan di bantu..
orang sakit pasti di obati..

kecuali elu jika (mdh2an jangan)
- kecelakaan bgitu di bantu polisi di mnta data diri.. jawab "ini privasi saya, , anda tidak perlu tahu saya siapa, cukup bantu saya !!!"
- sakit pas di bantu RS mnta KTP.. jawab "ini privasi saya, anda tidak perlu tahu saya siapa, cukup obati saya !!!"

udah aahhh,, makasi yaaa emoticon-Smilie
bye bye emoticon-shakehand


Loh, katanya "kelalaian" tidak pantas dibantu karena ulah sendiri, jadi kok tiba-tiba setuju kalau orang yang kecelakaan atau sakit boleh ditolong? Sama sekali tidak konsisten. Kan banyak pengemudi yang ngantuk lalu nabrak orang, lah itu salah siapa? Salah saya? Salah teman-teman saya?
Tidak usah berputar-putar dan menghindari fakta gan, kecelakaan karena kelalaian sendiri itu BANYAK! Dan 99% PASTI ditolong kalau di Indonesia.
Orang sakit karena kelalaian sendiri? Banyak! Merokok sendiri, sakit sendiri, lalu yang salah siapa? Salah saya lagi? Salah teman-teman saya lagi ? Dan apa dokter lantas menolak mengobati perokok yang jatuh sakit karena merokok atas keinginannya sendiri? Hello....
Korban tabrak lari atau jenazah tanpa identitas juga banyak, lalu apa mereka ditelantarkan begitu saja di rumah sakit? Kebanyakan ditunggu kan sampai ada yang mengenali sambil diurusi?
Kalau saya pribadi mah sudah pengalaman menolak rayuan sales-sales di mall atau tempat lain untuk serahkan data diri. Misalnya ujug-ujug disamperin lantas minta nomor hp, KTP, atau semacamnya untuk data konsumen. CS OVO juga sering menawarkan untuk upgrade dengan ancaman macam-macam tapi saya tidak pernah takluk jadi say goodbye saja. Di kantor polisi juga pernah lupa satu dokumen krusial waktu bikin surat keterangan dan Pak Pol cukup toleran untuk langsung lanjut tanpa disusulkan. Jadi masalahnya dimana ya?
Hadeh... Mau menang argumen jangan segitunya deh. Apa untungnya juga buat agan coba ? Yang untung ya OVO karena ada yang membela. Pertanyaannya: ada apa dengan agan dan OVO? Hmmm...
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 04:12
Quote:Original Posted By Romaviana
Yang lain mau kasih kunci mobilnya ke OVO pun peduli saya apa ya gan? Kan terserah mereka. Silakan panen data diri pelanggan yang lain, saya tetap tidak mau ikutan. Kan tidak wajib menyetor data ke OVO, bukan lembaga negara ini.
Salahnya kalau saya tidak setuju menyerahkan data diri kenapa gan? Urusan saya kan dengan OVO, kenapa agan ikut pusing ya? Apa surat pembaca saya mempengaruhi hidup agan? Kecuali agan kerja di OVO
FYI, untuk kartu SIM, mereka sudah dari awal menyatakan bahwa butuh data-data itu kan? Jadi kalau tidak setuju bisa mundur. Begitu juga dengan lowongan kerja. Kalau saya sih begitu ada lowongan kerja yang syaratnya aneh-aneh, tinggalkan saja. Karena sudah TAHU DI AWAL. Tidak pakai jebakan Betmen begini. Seolah memanipulasi keadaan, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk mengambil data diri orang atau uang tidak bisa kembali. Tidak etis sih kalau menurut saya. Tadinya mudah sekarang dituntut setor macam-macam, kesannya menipu kan



Saya tidak difoto aneh-aneh di bank sejauh ini. Dan datang ke bank untuk registrasi adalah pilihan saya, bukan paksaan. Bank adalah lembaga yang kredibel dan memang sudah terjamin keamanannya. Tidak seperti kasus ini.
Saya kan minta ada kebijaksanaan jadi bikin SP dan itu hak saya sebagai konsumen untuk berpendapat. Toh SP saya tidak mengusik hidup agan.
Yang ribet kan bukan saya, tapi pihak lain yang semestinya tidak terkait tapi terus berusaha memaksa saya untuk menyerah pada situasi. Tidak ada peraturan yang menyatakan saya harus patuh pada anjuran itu, jadi kenapa terus ngotot ya? Yang saya lakukan bukan kriminal menurut hukum Indonesia dan seharusnya tidak mengganggu hidup mereka juga loh, kecuali mereka terkait dengan OVO tentunya. Nah...



Loh, katanya "kelalaian" tidak pantas dibantu karena ulah sendiri, jadi kok tiba-tiba setuju kalau orang yang kecelakaan atau sakit boleh ditolong? Sama sekali tidak konsisten. Kan banyak pengemudi yang ngantuk lalu nabrak orang, lah itu salah siapa? Salah saya? Salah teman-teman saya?
Tidak usah berputar-putar dan menghindari fakta gan, kecelakaan karena kelalaian sendiri itu BANYAK! Dan 99% PASTI ditolong kalau di Indonesia.
Orang sakit karena kelalaian sendiri? Banyak! Merokok sendiri, sakit sendiri, lalu yang salah siapa? Salah saya lagi? Salah teman-teman saya lagi ? Dan apa dokter lantas menolak mengobati perokok yang jatuh sakit karena merokok atas keinginannya sendiri? Hello....
Korban tabrak lari atau jenazah tanpa identitas juga banyak, lalu apa mereka ditelantarkan begitu saja di rumah sakit? Kebanyakan ditunggu kan sampai ada yang mengenali sambil diurusi?
Kalau saya pribadi mah sudah pengalaman menolak rayuan sales-sales di mall atau tempat lain untuk serahkan data diri. Misalnya ujug-ujug disamperin lantas minta nomor hp, KTP, atau semacamnya untuk data konsumen. CS OVO juga sering menawarkan untuk upgrade dengan ancaman macam-macam tapi saya tidak pernah takluk jadi say goodbye saja. Di kantor polisi juga pernah lupa satu dokumen krusial waktu bikin surat keterangan dan Pak Pol cukup toleran untuk langsung lanjut tanpa disusulkan. Jadi masalahnya dimana ya?
Hadeh... Mau menang argumen jangan segitunya deh. Apa untungnya juga buat agan coba ? Yang untung ya OVO karena ada yang membela. Pertanyaannya: ada apa dengan agan dan OVO? Hmmm...


Oo jadi intinya pokoknya ya ini

Pokoknya saya gak mau.
Pokoknya gak terima.

Soalnya dijelaskan A jawabnya pokoknya emoticon-Big Grin

Yaudah selamat menikmati deh.
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 14:07
Quote:Original Posted By Romaviana


Yang lain mau kasih kunci mobilnya ke OVO pun peduli saya apa ya gan? Kan terserah mereka. Silakan panen data diri pelanggan yang lain, saya tetap tidak mau ikutan. Kan tidak wajib menyetor data ke OVO, bukan lembaga negara ini.
Salahnya kalau saya tidak setuju menyerahkan data diri kenapa gan? Urusan saya kan dengan OVO, kenapa agan ikut pusing ya? Apa surat pembaca saya mempengaruhi hidup agan? Kecuali agan kerja di OVO
FYI, untuk kartu SIM, mereka sudah dari awal menyatakan bahwa butuh data-data itu kan? Jadi kalau tidak setuju bisa mundur. Begitu juga dengan lowongan kerja. Kalau saya sih begitu ada lowongan kerja yang syaratnya aneh-aneh, tinggalkan saja. Karena sudah TAHU DI AWAL. Tidak pakai jebakan Betmen begini. Seolah memanipulasi keadaan, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk mengambil data diri orang atau uang tidak bisa kembali. Tidak etis sih kalau menurut saya. Tadinya mudah sekarang dituntut setor macam-macam, kesannya menipu kan



Saya tidak difoto aneh-aneh di bank sejauh ini. Dan datang ke bank untuk registrasi adalah pilihan saya, bukan paksaan. Bank adalah lembaga yang kredibel dan memang sudah terjamin keamanannya. Tidak seperti kasus ini.
Saya kan minta ada kebijaksanaan jadi bikin SP dan itu hak saya sebagai konsumen untuk berpendapat. Toh SP saya tidak mengusik hidup agan.
Yang ribet kan bukan saya, tapi pihak lain yang semestinya tidak terkait tapi terus berusaha memaksa saya untuk menyerah pada situasi. Tidak ada peraturan yang menyatakan saya harus patuh pada anjuran itu, jadi kenapa terus ngotot ya? Yang saya lakukan bukan kriminal menurut hukum Indonesia dan seharusnya tidak mengganggu hidup mereka juga loh, kecuali mereka terkait dengan OVO tentunya. Nah...



Loh, katanya "kelalaian" tidak pantas dibantu karena ulah sendiri, jadi kok tiba-tiba setuju kalau orang yang kecelakaan atau sakit boleh ditolong? Sama sekali tidak konsisten. Kan banyak pengemudi yang ngantuk lalu nabrak orang, lah itu salah siapa? Salah saya? Salah teman-teman saya?
Tidak usah berputar-putar dan menghindari fakta gan, kecelakaan karena kelalaian sendiri itu BANYAK! Dan 99% PASTI ditolong kalau di Indonesia.
Orang sakit karena kelalaian sendiri? Banyak! Merokok sendiri, sakit sendiri, lalu yang salah siapa? Salah saya lagi? Salah teman-teman saya lagi ? Dan apa dokter lantas menolak mengobati perokok yang jatuh sakit karena merokok atas keinginannya sendiri? Hello....
Korban tabrak lari atau jenazah tanpa identitas juga banyak, lalu apa mereka ditelantarkan begitu saja di rumah sakit? Kebanyakan ditunggu kan sampai ada yang mengenali sambil diurusi?
Kalau saya pribadi mah sudah pengalaman menolak rayuan sales-sales di mall atau tempat lain untuk serahkan data diri. Misalnya ujug-ujug disamperin lantas minta nomor hp, KTP, atau semacamnya untuk data konsumen. CS OVO juga sering menawarkan untuk upgrade dengan ancaman macam-macam tapi saya tidak pernah takluk jadi say goodbye saja. Di kantor polisi juga pernah lupa satu dokumen krusial waktu bikin surat keterangan dan Pak Pol cukup toleran untuk langsung lanjut tanpa disusulkan. Jadi masalahnya dimana ya?
Hadeh... Mau menang argumen jangan segitunya deh. Apa untungnya juga buat agan coba ? Yang untung ya OVO karena ada yang membela. Pertanyaannya: ada apa dengan agan dan OVO? Hmmm...


daripada menghina metode pengamanan dari OVO ini,seharusnya malah diapresiasi karena dengan ini kemungkinan dana jebol ke pihak yang tidak diinginkan bisa diminimalisir emoticon-Big Grin

tapi percuma juga ngotot, duit lu gak akan kembali dan reputasi OVO juga gak akan hancur karena yang teledor itu elu. Lanjutkan lah mewek nya siapa tahu lu kejatuhan duit dari langit emoticon-Big Grin

gue bukan sales OVO
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 16:42
gua sih penasaran aja, apa ini akun ovo ts emang real ada ato cuma halu. dari page awal ga ada bukti si TS punya akun OVO. cuma modal skrinsut obrolan ama cs doang.
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 17:14
saldonya belanjain aja daripada ente bingung...

emoticon-shakehand





0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 17:37
Bayangkan jika semua proses verifikasi bisa dilakukan tanpa menggunakan identitas.
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 19:45
Quote:Original Posted By untaker


Oo jadi intinya pokoknya ya ini

Pokoknya saya gak mau.
Pokoknya gak terima.

Soalnya dijelaskan A jawabnya pokoknya emoticon-Big Grin

Yaudah selamat menikmati deh.


Buzzer juga intinya pakai ilmu pokoknya lo gan

Pokoknya thread harus rame
Pokoknya yang bayar harus benar

Mau ngerampok duit satu triliun pun pasti benar aja dah.

Maju terus gan! Lebaran makin dekat, THR harus banyak dong

Quote:Original Posted By ssdestroyer


daripada menghina metode pengamanan dari OVO ini,seharusnya malah diapresiasi karena dengan ini kemungkinan dana jebol ke pihak yang tidak diinginkan bisa diminimalisir emoticon-Big Grin

tapi percuma juga ngotot, duit lu gak akan kembali dan reputasi OVO juga gak akan hancur karena yang teledor itu elu. Lanjutkan lah mewek nya siapa tahu lu kejatuhan duit dari langit emoticon-Big Grin

gue bukan sales OVO


Metode pengamanan apaan? Modus mengumpulkan identitas orang bukan tuh? Yang ada duit orang kali jebol di OVO. Semua orang juga tahu nama OVO itu langganan masuk surat pembaca. Duit orang dimana-mana tiba-tiba tertahan dengan CS yang kebanyakan cuman copas atau memberikan janji-janji kosong yang jarang ditempati.

Untung deh tersadarkan dan duit belum banyak masuk di OVO. Kalau belum kena memang bisa sesumber, noh member terverifikasi duitnya berjuta-juta lenyap karena transfer tidak sampai. Padahal identitas kurang lengkap apa tuh, masih saja bermasalah, malah lebih parah.

Percuma agan atau yg sejenis ngotot, saya juga tidak akan berhenti kampanye selama OVO belum kembalikan uang saya. Semakin lama tidak diselesaikan semakin banyak yang baca. Lama-lama bisa masuk media massa arus utama saking tenarnya. Siap-siap malu deh, malah bisa tutup atau diblokir pemerintah.

Yang nanti akan nangis kehilangan pekerjaan yang pasti karyawan OVO ya, bukan saya

Quote:Original Posted By dhozfuck
gua sih penasaran aja, apa ini akun ovo ts emang real ada ato cuma halu. dari page awal ga ada bukti si TS punya akun OVO. cuma modal skrinsut obrolan ama cs doang.


Saya juga penasaran, akun agan ini asli, buzzer, atau kloningan?
Kalau dari ciri-ciri sih biasanya buzzer itu tidak pernah berpikir panjang ya, biasanya halu dan pokoknya reply saja, tambah caci-maki makin bagus biar yang dibully nangis-nangis dan pasrah. Hahaha.... Not happening to me but oh well...
Padahal gampang sekali lo jawabannya: kalau saya bukan member OVO, kenapa bisa dapat email seperti itu? Pas lagi dengan masalah saya.
Modal gadget dan internet kapan-kapan buat surfing ya biar bisa lebih banyak baca informasi. Karena kadang buzzer juga semestinya jangan sampai terlalu keliatan kedoknya biar korban bisa tertipu gitu walau sedikit

Quote:Original Posted By Alexander_RV
Bayangkan jika semua proses verifikasi bisa dilakukan tanpa menggunakan identitas.


Yang minta verifikasi siapa? Saya hanya minta duit saya balik! Titik
Diubah oleh Romaviana
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 22:15
Quote:Original Posted By Romaviana


Saya juga penasaran, akun agan ini asli, buzzer, atau kloningan?
Kalau dari ciri-ciri sih biasanya buzzer itu tidak pernah berpikir panjang ya, biasanya halu dan pokoknya reply saja, tambah caci-maki makin bagus biar yang dibully nangis-nangis dan pasrah. Hahaha.... Not happening to me but oh well...
Padahal gampang sekali lo jawabannya: kalau saya bukan member OVO, kenapa bisa dapat email seperti itu? Pas lagi dengan masalah saya.
Modal gadget dan internet kapan-kapan buat surfing ya biar bisa lebih banyak baca informasi. Karena kadang buzzer juga semestinya jangan sampai terlalu keliatan kedoknya biar korban bisa tertipu gitu walau sedikit



kalo penasaran itu tinggal liat profile ane doang. bisa keliatan kok.
dan gw perasaan ga maki" siapa pun disini,gw cuma nanya doang disebut buzzer wkwkwkwkwk
ya klo emang member ovo ya tinggal keluarin buktinya, sensor yg menurut agan perlu.
eh ngomong" udah balik duitnya???
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
06-05-2019 23:40
Quote:Original Posted By dhozfuck


kalo penasaran itu tinggal liat profile ane doang. bisa keliatan kok.
dan gw perasaan ga maki" siapa pun disini,gw cuma nanya doang disebut buzzer wkwkwkwkwk
ya klo emang member ovo ya tinggal keluarin buktinya, sensor yg menurut agan perlu.
eh ngomong" udah balik duitnya???


Mana ada maling mengaku gan. Eh, ngomong-ngomong, pernyataan saya tadi soal email belum dibaca ya? Saya tidak melihat bantahannya. Mirip banget dengan CS OVO yang kebanyakan kalau terima email isinya diabaikan dan hanya copas dari template. Ngotot pula diulang-ulang kopian template-nya, persis seperti agan. Saya paham bahwa kebiasaan itu memang susah diubah. Sangat disayangkan banyak kebiasaan yang membuat identitas asli kadang terbongkar. Yang jelas lebaran makin dekat, THR sudah didepan mata. Saya tidak menyalahkan mereka yang ingin tambahan ekstra, tapi sayang sekali kalau duitnya tidak berkah, bisa-bisa ada balak di tengah jalan waktu mudik. Ah, tapi buzzer apalagi Millenials kebanyakan sudah tidak percaya hal-hal seperti ini kan? Karena mereka banyak yang berprinsip maju tak gentar membela yang bayar! Gas pol terus! Hahaha!
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 09:55
Gw paham maksud TS apa.

Gw pribadi ada pengalaman gak enak sama ovo, dimana istri gw gak pernah merasa mendaftar, cuman pakai buat ojek online. Saat daftar dari aplikasi, katanya email sudah terdaftar. Reset password, cuman balik ke halaman login, gak ada email masuk.

Kirim email ke cs, jelasin panjang lebar, dijawab sama jawaban standar template ala robot. Dibalas kalau gak ada pesan error dll dijawab template robot lagi.

Model cs begitu mau minta nama ibu kandung saat upgrade? Maaf aja hehehe saya gak yakin sama sistem keamanan ovo dan pelayanannya.

Ovo harus perbaiki layanan mereka dulu, kalau mau orang kasih data sensitif ke mereka.
profile-picture
husen296 memberi reputasi
1 0
1
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 12:38
uang nya sudah balik belum gan?
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 12:57
Memang standart financial harus ada nama ibu kandung khan
Semacam unique code verification gt
Contoh, ada ribuan nama budi santoso di Indonesia
Tp berapa % yg nama ibu kandungnya sama
Gak cm finance kayanya
Telkomsel Halo juga pakai nama ibu kandung kalo gak salah
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 15:58
SAYA MAU BANTU AGAN NIH ITUNG2 NAMBAH PAHALA. SALDO OVONYA BISA TRANSFER KE SAYA, NANTI SAYA GANTI AGAN CASH SENILAI UANG YANG DITRANSFER. KALAU TERTARIK BISA PM SAYA.
Diubah oleh beta.eneloop
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 16:22
Quote:Original Posted By beta.eneloop
SAYA MAU BANTU AGAN NIH ITUNG2 NAMBAH PAHALA. SALDO OVONYA BISA TRANSFER KE SAYA, NANTI SAYA GANTI AGAN CASH SENILAI UANG YANG DITRANSFER. KALAU TERTARIK BISA PM SAYA.


Menurut gw mah account ovo dia diblokir, kalau gk diblokir mah tinggal dibelanjain barang trus dijual lg aja atau ditransfer saldonya ke org lain
Ada udang dibalik bakwan maka nya dia ribut minta tarik saldonya, sdgkn account dia diblokir, diminta selfie sama KTP dl gk mau dgn alasan privasi.

Yah kyk di BL sama Tokped, kalau ada transaksi mencurigakan kan jg saldonya ditahan dl, di verifikasi dulu baru boleh dibuka lg
profile-picture
profile-picture
blu83 dan tomez memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 17:01
Quote:Original Posted By beta.eneloop
SAYA MAU BANTU AGAN NIH ITUNG2 NAMBAH PAHALA. SALDO OVONYA BISA TRANSFER KE SAYA, NANTI SAYA GANTI AGAN CASH SENILAI UANG YANG DITRANSFER. KALAU TERTARIK BISA PM SAYA.

Quote:Original Posted By bopy
ditransfer saldonya ke org lain

Akun TS kan unverified, alias OVO Club.
Nah, gimana caranya OVO Club bisa transfer saldo ke orang lain, kan masuk menu Transfer aja langsung disuruh upgrade dulu ?

emoticon-Bingung

Diubah oleh FatMan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 19:21
Quote:Original Posted By nickjer
klo bisa transfer mah SP ini dari awal sudah gak ada emoticon-Big Grin

satu2nya cara harus dipake belanja.. top up aja emoney ato apa via tokoijo

Iya gan, ane ngertinya juga begitu.
Makanya ane emoticon-Bingung (S) kok agan beta.eneloop bisa nawarin begitu.

Diubah oleh FatMan
0 0
0
OVO Tuntut KTP-Selfie untuk Ambil Uang Salah Transfer & Tutup Akun
07-05-2019 20:41
Quote:Original Posted By Sheratan
Gw paham maksud TS apa.

Gw pribadi ada pengalaman gak enak sama ovo, dimana istri gw gak pernah merasa mendaftar, cuman pakai buat ojek online. Saat daftar dari aplikasi, katanya email sudah terdaftar. Reset password, cuman balik ke halaman login, gak ada email masuk.

Kirim email ke cs, jelasin panjang lebar, dijawab sama jawaban standar template ala robot. Dibalas kalau gak ada pesan error dll dijawab template robot lagi.

Model cs begitu mau minta nama ibu kandung saat upgrade? Maaf aja hehehe saya gak yakin sama sistem keamanan ovo dan pelayanannya.

Ovo harus perbaiki layanan mereka dulu, kalau mau orang kasih data sensitif ke mereka.


Setuju gan, saya rasa juga cukup banyak yang senasib apalagi kalau sempat jalan-jalan ke surat pembaca media. Saya ikut sedih saat baca salah satu SP, ada yang transfer via OVO buat untuk bayar biaya rumah sakit pasien yang sakit keras tapi nyangkut dan CS tidak responsif di saat-saat genting begitu. Mendingan bank kemana-mana kali


Quote:Original Posted By bopy


Menurut gw mah account ovo dia diblokir, kalau gk diblokir mah tinggal dibelanjain barang trus dijual lg aja atau ditransfer saldonya ke org lain
Ada udang dibalik bakwan maka nya dia ribut minta tarik saldonya, sdgkn account dia diblokir, diminta selfie sama KTP dl gk mau dgn alasan privasi.

Yah kyk di BL sama Tokped, kalau ada transaksi mencurigakan kan jg saldonya ditahan dl, di verifikasi dulu baru boleh dibuka lg


Akun OVO saya tidak diblokir, hanya saja ingin saldonya bisa ditarik ke rekening karena nominalnya kebanyakan akibat salah transfer. Tidak terdeteksi transaksi mencurigakan apapun di akun OVO saya. Sori ya kalau ternyata mematahkan imajinasi liar agan tentang kasus ala FBI
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia