• Beranda
  • ...
  • Music
  • Lagu-lagu Ini Bakal Berseliweran di Telinga Agan!

idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Lagu-lagu Ini Bakal Berseliweran di Telinga Agan!
Lagu lagu Ramadhan




Marhaban yaa ramadhan. Tinggal menghitung hari, bulan penuh berkah datang. Sebelum nulis panjang lebar, ane mohon maaf lahir bathin agan 'n sista tercinta. Walau tak jumpa raga, kadang ada ucap ane yang kurang berkenan ane mohon maaf ya. Sudi kiranya agan dan sista memberi maaf untukku?

Lagu ramadhan, identik dengan lagu religi. Betul 'kan? Bisa berupa sholawat atau lagu biasa yang bernuansa islami. Kalau ane tanya, lagu apa yang sering berseliweran di telinga agan 'n sista pas ramadhan?

Jawabannya mungkin di bawah ini Gansist. Ya, di thread kali ini ane mau membahas tentang lagu-lagu yang sering kita dengar pas bulan ramadhan. Apa saja hasil review dari ane? Let's check it๐Ÿ‘‡

1. Tompi-Ramadhan datang


Spoiler for lagu ramadhan:


Siapa yang merasa asing dengan lagu ini? Coba angkat tangannya! Ini lagu dari seorang musisi bernama lengkap Teuku Adifitrianatau yang biasa dipanggil Tompi.

Selain musisi, beliau juga dikenal sebagai seorang dokter dan pembawa acara. Lagu Ramadhan datang dirilis pada tahun 2010, dalam album soulful ramadhan 2.

Lagu ini menggambarkan betapa bahagianya saat bulan ramadhan datang. Juga menceritakan beberapa kegiatan saat bulan ramadhan. Seperti tarawih dan tadarus. Alunan musiknya yang eazy listening, juga lirik yang kece menjadi nilai plus untuk lagu ini.

2. Opick- Ramadhan Tiba


Spoiler for lagu ramadhan:


Lagu ramadhan tibadari seorang musisi religi bernama Opick. Mungkin lagu ini sudah sangat familiar di telinga kita. Bagaimana tidak? Hampir setiap bulan ramadhan lagu ini selalu di putar di televisi ataupun media lainnya.

Walau tergolong lagu lawas, lagu ramadhan tiba tak lekang oleh waktu. Padahal kalau di korek lagu ini masuk di album Cahaya Hati yang dirilis tahun 2008. Tak dipungkiri karya dari Bang Opick ini memang selalu keren.

3. Maher Zein_Ramadhan versi Indonesia


Spoiler for lagu ramadhan:


Maher zein,seorang musisi religi dari Swedia berumur 37 tahun. Lagu ramadhan ada dua versi. Nah, yang ane share di atas itu versi Indonesia. Kalau pakai yang versi english, ane auto puyeng Gansist.

Lagu ini menceritakan betapa mulianya bulan ramadhan. Liriknya menyiratkan arti bulan ramadhan yang penuh dengan kemuliaan. Bahkan saking cintanya dengan bulan ini, sang penulis tak inginkan ramadhan pergi.

Menurutku, ini lagu mellow dan paling bisa bikin hati nyesek. Apalagi musiknya yang slow membuat lagu ini semakin syahdu Gansist. Ramadhan tergolong lagu baru, karena dirilis setahun lalu.

4. Haddad Alwi_ Marhaban ya Ramadhan


Spoiler for lagu ramadhan:


Lagu marhaban ya ramadhan, dinyanyikan oleh Haddad Alwi feat Anti.Merupakan salah satu yang sering ane dengar Gansist. Padahal ini lagu dari tahun 2003, tapi sampai sekarang masih eksis aja.

Salah satu yang menarik di lagu ini adalah hadirnya Anti. Dia menjadi magnet tersendiri. Ditengah langkanya lagu anak yang bernuansa religi.

5. DNA Adhitya- Ramadhan Kurindu


Spoiler for lagu ramadhan:


Nah, kalau yang terakhir ini paling baru. Dirilis pada 30 April 2018. DNA Adhitya, ane search tentang asal usul nama ini kagak nemu juga. Yang ane temuin akun ig @Abay Adhitya.

Dari situ ane juga tak banyak dapat info dari asal usul lagu ini. Agan sista ada yang tahu siapa itu Abay Adhitya? Bisa kasih tahu di kolom komentar ya!

Sebatas yang ane tahu kayaknya ini keluarga kecil dari Abay Adhitya.Ada seorang istri, juga tiga bidadari kecil yang cantik-cantik.

Isi lagu ini tentang kerinduan terhadap bulan ramadhan. Liriknya ringan dan sangat mudah di hafal. Ditambah suara khas dari anak-anak Bang Adhit menambah kece lagu ini. Pokoknya recomended deh, buat didengerin.

Itu lima lagu yang sudah atau akan hits di bulan ramadhan nanti versi ane. Sebetulnya masih banyak lagu religi yang akan berseliweran di telinga kita. Tapi jempol ane udah pegel aja nih Gansist. Mohon dimaklum ya! Ane penulis amatir sih.emoticon-Malu


Kalau suka coretan ane, tinggalin emoticon-Cendol Gan

Jangan lupa ratenya juga ya!emoticon-Rate 5 Star

Sumber: youtube
Wikipedia dan opini pribadi


Diubah oleh idaalfaqieh 04-05-2019 11:33
jmontefiore
rykenpb
husnamutia
husnamutia dan 13 lainnya memberi reputasi
12
6.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThreadโ€ข8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.