cerdasmediaAvatar border
TS
cerdasmedia
Sambangi KPU, Fadli Zon: Saya Ingin Lihat Kayak Apa Hebatnya Situng
Jumat 03 Mei 2019
detikNews

Fadli Zon (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Fadli datang untuk melakukan pengecekan terhadap server KPU. 

Pantauan detikcom, Fadli tiba di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019) pada pukul 14.47 WIB. Fadli didampingi Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria. Keduanya langsung masuk ke ruangan Ketua KPU Arief Budiman.

"Saya datang ke KPU sebagai pimpinan DPR dan juga dengan saudara Riza, untuk melihat langsung bagaimana penghitungan suara termasuk software dan hardwarenya seperti apa," ujar Fadli. 


Fadli mengatakan dirinya juga akan menanyakan terkait proses input data hingga orang-orang yang bertugas. Menurut Fadli, kunjungannya itu sebagai bentuk pengawasan DPR terhadap kinerja KPU.

"Kemudian bagaimana mekanisme yang namanya C1 dan berita acara itu disampaikan. Dari mana adressnya, siapa orang-orang yang melakukan inputnya. Di mana dia melakukan input, supaya kita tau siapa yang melakukan kesalahan," kata Fadli. 

"Server-server apa yang dipakai operating sistemnya apa, kemudian hal-hal lain yang berkaitan dengan situng supaya semuanya jelas. Ini hal yang ingin kami lihat kami pertanyakan, sebagai bagian dari tugas DPR untuk pengawasan," sambungnya. 


Fadli menyebut Situng KPU banyak menjadi pembicaraan karena banyaknya kesalahan input data. Karena itu, Fadli mengaku ingin mengetahui langsung seberapa hebatnya Situng KPU. 

"Karena ini sudah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, banyaknya salah input yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan," kata Fadli. 

"Saya pengen lihat nih kaya apa hebatnya situng KPU," imbuhnya. 
(dwia/knv)


Baca juga: 
Pramono Anung: Kalau Ada Orang Minta Situng KPU Disetop Aneh
KPU: Keputusan Resmi Pemilu 2019 Melalui Penghitungan Manual Berjenjang

original link ;
https://news.detik.com/berita/d-4534...261.1520440516
Midodorydo
Midodorydo memberi reputasi
1
9.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.