pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Sepatu Lari Tercepat dari Nike, yang Bener Gan?

Jenis sepatu lari seperti apa sih yang paling Agan sukai? Rasanya enak kali ya kalau kita ngerasa ada kekurangan pada sepatu yang kita pakai terus minta request untuk diperbaiki biar bisa jadi makin perfect. Huehehe, ngayal banget.

emoticon-Cape deeehh

Nike baru aja merilis sebuah sepatu lari Nike Zoom Vaporfly 4 yang memiliki sejumlah perubahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Misalnya aja adanya penyematan kata “Next%” pada namanya hingga tampilan dari ujung kaki sampai tumit yang berbeda.

Uniknya, semua perubahan yang ada terhadap sneakers ini adalah merupakan kolaborasi dari masukan para atlet, ilmuwan olahraga, insinyur, dan desainer. Semua kolaborasi tersebut dimulai dari seluruh proses desain, pengujian, hingga pembuatan. Jadi intinya mereka kayak ngasih masukan-masukan gitu Gan, di mana letak kekurangan sepatu Nike biar bisa diperbaiki.


Salah satu atlet yang memberikan masukan terhadap koleksi ini misalnya aja adalah Shalane Flanagan yang saat itu merasa kesulitan saat sedang mengikuti marathon di Boston akibat bagian atas sepatunya terasa diberatkan oleh air, sehingga Nike pun jadi meningkatkan kembali dari pengalaman tersebut.


Selain itu juga ada Eliud Kipchoge yang memberikan permintaan untuk mendesain ulang pola traksi akibat pengalamannya saat sedang mengikuti perlombaan di Berlin dalam cuaca yang basah. Nike Sport Research Lab pun juga memberikan solusi untuk memperbaiki bagian sol tengah atas gabungan dari beberapa saran dari para elit Nike.


Sepatu ini pun juga memiliki sejumlah pembaruan lainnya. Misalnya seperti Vaporweave yaitu konstruksi bahan yang lebih ringan, breathable, dan menyerap lebih sedikit air dari keringat ataupun ari hujan namun tetap membuat tetap sejuk juga kering selama marathon. Pada bagian tali pun juga dibuat sedikit mengurangi tekanan di sepanjang bagian sensitif kaki.


Hasil “kolaborasi” ini pun nggak main-main Gan, ibarat adanya introspeksi diri dan memperbaiki semua kekurangan-kekurangannya, sepatu lari keluaran Nike ini mampu menghasilkan running economy sebesar 4 persen jika dibandingkan dengan seri sepatu lari marathon sebelumnya Nike Zoom Streak. Peningkatan dari Nike% ini diibaratkan sebagai para atlet yang seolah dapat melihat garis finish lebih cepat. Dengan singkat kata, secara keseluruhan, peningkatan teknis yang dibuat oleh Nike ZoomX Vaporfly Next% ini disebut sebagai sepatu lari Nike tercepat yang pernah ada. Gokil!


Raaiiinnn
2V7
eFVZee
eFVZee dan 12 lainnya memberi reputasi
13
11.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.