alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccc4b3f977513040e3804c9/gus-aam-tantang-kpu-sumpah-mubahalah-untuk-buktikan-kecurangan
Lapor Hansip
03-05-2019 21:07
Gus Aam Tantang KPU Sumpah Mubahalah untuk Buktikan Kecurangan
Gus Aam Tantang KPU Sumpah Mubahalah untuk Buktikan Kecurangan
Surabaya - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim mengaku menemukan kecurangan dalam Pilpres 2019. Untuk membuktikan kecurangan itu, pihaknya menantang kubu Jokowi-Ma'ruf, KPU hingga Bawaslu untuk melakukan sumpah mubahalah.


Mubahalah merupakan sumpah di bawah atau memegang Alquran, sembari memohon kutukan kepada Allah untuk dijatuhkan kepada orang yang salah atau dusta. Sumpah tersebut untuk mencari bukti kebenaran salah satu pihak. 


Tantangan ini diucapkan salah ulama pendukung Prabowo-Sandi, KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam. Gus Aam sendiri merupakan cucu salah satu pendiri NU, KH Wahab Hasbullah.


"Mubahalah itu kita yang inginkan ke KPU, ke Bawaslu kita akan minta. Sebelum kita lakukan penghitungan, kita akan melakukan mubahalah tadi. Pihak kita melakukan itu, pihak KPU melakukan itu, bawaslu melakukan itu," kata Gus Aam saat ditemui di Tasyakuran Pemenangan Prabowo-Sandi di Gayungsari Surabaya, Jumat (3/5/2019).


Gus Aam menyebut mubahalah ini tak jauh berbeda seperti sumpah yang dilakukan Sugi Nur Raharja, alias Gus Nur belakangan ini. Namun untuk yang menyumpah, bukan orang sembarangan. Tetapi harus kiai atau ustaz yang ahli di bidang agama.


"Dia harus memegang Alquran, dia disumpah, yang nyumpah harus kiai yang mengerti, yang ahli di bidang itu. Bukan sembarangan orang sehingga nanti betul-betul akan menemukan kebenaran," paparnya. 


Sementara untuk risikonya, Gus Aam menambahkan ini tak main-main. Jika ada yang berbohong atau tak menepati sumpah ini, pihak tersebut pasti akan dilaknat Tuhan Yang Maha Esa. 


"Kalau sumpah itu dilakukan dengan syariat islam, itu pengaruhnya besar, kalau kita yakin ya keyakinan akan tambah. Risikonya, kalau dia bohong ya nanti dia akan dilaknat oleh Allah," imbuhnya.


Saat ditanya kapan hal ini akan dilakukan, pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina BPP Prabowo-Sandi di Jatim ini mengaku keputusannya memang sudah ada. Namun, pihaknya masih melakukan sosialisasi.


"Sebenarnya keputusan sudah ada hanya tinggal kita mensosialisasi ke masing-masing teman-teman yang ada di kabupaten. Misal kayak di Sampang. Itu kita sudah tahu mana saja tinggal informasikan," lanjut Gus Aam.


Gus Aam memberi contoh pihaknya sempat mencoba hal ini di Madura. Namun dia menyebut ternyata hal ini ditolak, lantaran pihak KPU tak berkenan melakukan hal tersebut. 


"Kemarin kita minta di Sampang, tapi gak tahu dilaksanakan atau tidak. Orang-orang KPU-nya gak ada yang mau, karena ini gak main-main," pungkasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4535097/gus-aam-tantang-kpu-sumpah-mubahalah-untuk-buktikan-kecurangan?tag_from=news_mostpop

=====================

yang 62 persen nggak diajak sekalian gus? emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
04-05-2019 00:55
tolong semua anggota BPN + prabowo + GNPF + PA212 + monaslimin.
semua disumpah jg. biar merata kena azabnya.
0
04-05-2019 01:02
drama baru
0
Lapor Hansip
04-05-2019 01:10
Balasan post berylucu
Quote:Original Posted By berylucu


Antara ga sempet, ga peduli, ga ngurusi entahlah
Yang jelas masih sangat banyak orang yang menderita karena kelaparan, peperangan, penyakit dll di luar sana dan doi sama sekali ga ngurusin itu semua..
Dan sempet2 nya si gus ga jelas ini minta tuhan semesta alam ngurusi pilpres di indonesia emoticon-Bingung (S)

Waras ga kira2 ? emoticon-Smilie


atau jangan-jangan malah gak ada emoticon-Leh Uga
profile-picture
eFVZee memberi reputasi
1
04-05-2019 01:16
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Tapi kalau buah yang digondol kampret ya lain ceritanya.
0
04-05-2019 01:19
Quote:Original Posted By bingsunyata
400 orang lebih meninggal, belum cukup untuk membuktikan segala upaya KPU yang telah berkinerja maksimal ?
BPN ada berapa yang meninggal ?

Mungkin benar perlu juga diselidiki kematian massal itu. Mungkin ada yang mendoain atau ngapa-ngapain ...

Untuk panitia KPU harus hati-hati pula. Paling tidak terkait dengan apa yang dikonsumsi saat melakukan kegiatan. Makanan, minuman (kopi, teh, air putih). Ingat kasus mendiang Munir. "Racun" juga tidak selalu harus berupa kimia tertentu. Bla bla bla ... Intinya hati-hati. Pemilu kali ini, tidak seperti pemilu sebelum sebelumnya. Banyak kaum ekstrim dan radikal turut. Kalau ngebom aja mereka berani, apalagi jenis tindakan lainnya.


Itu kaitannya dgn honor yg lumayan gede. Makanya pada ga mau bagi2...dihajar sendirian...ya kecapaen lah.
0
Lihat 1 balasan
04-05-2019 01:25
disumpah dulu tu yg ngomong 62 persen, yg ngomong hasil ijtimak 1&2 disumpah jugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sok bijak, nyuruh2 KPU, padal diri sendiri pengecut, pecundang pulakemoticon-Ngakak
Diubah oleh mdfck
0
04-05-2019 01:32
ya dimulai dr semua yg hadir di kertanegara pas deklarasi 62 persen emoticon-Ngakak
0
04-05-2019 02:31
kpu institusi resmi bukan tunduk pada apapun syariah. kagak usah didengerin yang begitu. negara udah rusak bisa tambah rusak kalau ulama-ulama sampah ikutan. ini bukti teroris udah masuk kemana-mana seperti kanker.
0
04-05-2019 02:33
inikah yg dinamakan agama jadi bahan politik? perasaan cuma agama itu itu aja
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan afterind memberi reputasi
2
04-05-2019 02:57
menepuk air di dulang
tepercik muka sendiri.
O'ON DONG
emoticon-Ngakak
0
04-05-2019 03:13
tolong dicek apa isi otaknya emoticon-Traveller
0
04-05-2019 04:37
Lalu itu semua yg korupsi. Juga di SUMPAH. Pake buku sucinya agamanye. Malah setelah ketauan korupsi. Disumpah2in... Lalu ???? Laluuu?????? Contoh: ada ulama dakwa ttg poligami yg menurutnya kurang resep karena. Bla2..... Ampe idola emak2...Truss.. Kejadian. Beliau poligamiii. Nah entu bijimane GUS???? Contoh aje GUS. Kaga pake di sumpah entuuuu..... emoticon-Ngacir
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
04-05-2019 05:52
gak masalah juga
0
04-05-2019 06:30
Tempik asu
0
04-05-2019 06:36
Enek lama2 sm berita model begini... kebodohan kok diumbar
0
04-05-2019 07:49
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
klo emang ada kecurangan ya tinggal nunjukin, kok ribet amat ye emoticon-Ngakak
jd inget yg dulu pernah mubahalah, udah mubahalah lewat meme eh ternyata kabur ke arab jg emoticon-Wkwkwk


Walah meme yg mana gan ane lupa emoticon-Hammer2
Munculin dong emoticon-Matabelo
0
04-05-2019 08:03
semuanya donk. BPN sekalian. curang nih tebang pilih emoticon-Ngakak
0
04-05-2019 08:28
Quote:Original Posted By ruuki
Kalo ada buktinya, MK masih terbuka lebar buat laporan
Mabok boleh, goblog jangan
Karena akan semaqueen nyungsepemoticon-Leh Uga


Di mata Najwa kan udah jelas mereka gak akan mau ke MK tapi mau people power sampai prabowo menang, udah jelas mau makar kan mereka
0
04-05-2019 08:35
sudah lah jangan ingkar taqdir. pada beriman gak sih ? pada paham sifat 20 dan ilmu tauhid gak sih ?

emoticon-Ngakak
0
04-05-2019 08:54
Berdo'alah yg baik, saling mendo'akan kebaikan,


“Jangan sekali-kali mendoakan datangnya bencana atau mengutuk diri sendiri, keluargamu, hartamu ataupun seseorang dari kaum Muslimin walaupun ia bertindak dzalim terhadapmu, sebab siapa saja mengucapkan doa kutukan atas orang yang mendzaliminya, berarti ia telah membalasnya. Rasulullah SAW telah bersabda: ‘Jangan mendoakan bencana atas dirimu sendiri, anak-anakmu ataupun harta hartamu. Jangan-jangan hal itu bertepatan dengan saat pengabulan doa oleh Allah SWT’.”


“Ketahuilah bahwa suatu laknat, bila telah keluar dari mulut seseorang, akan naik ke arah langit, maka ditutuplah pintu-pintu langit di hadapannya sehingga ia turun kembali ke bumi dan dijumpainya pintu-pintu bumi pun tertutup baginya, lalu ia menuju ke arah orang yang dilaknat jika ia memang patut menerimany , atau jika tidak, laknat itu akan kembali kepada orang yang mengucapkannya.”

Larangan Melaknat dan Mendoakan Jelek

Diubah oleh ganha
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.