alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccb994fc342bb6eb5401fb1/misteri-simbol-huruf-a-dan-massa-berbaju-hitam-saat-demo-buruh-terungkap
Lapor Hansip
03-05-2019 08:28
MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap
Past Hot Thread
MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap

MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap


MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap

Have a Nice Day



Seperti kita ketahui, setiap tanggal 1 Mei negara-negara di dunia memperingati Hari Buruh. Aktivitas buruh pada tgl 1 Mei biasanya melakukan demonstrasi ke jalan untuk menuntut kebijakan pemerintah dalam mengutamakan kesejahteraan para buruh.

Hari buruh sendiri baru ditetapkan di Indonesia pada tahun 2013. Setelah jaman Orde Baru dulu melarang adanya hari buruh di Indonesia karena dianggap sebagai ideologis komunis yang saat itu memang dilarang keberadaannya. Pelarangan May Day di Indonesia dimulai pada tahun 1967.

Diadakannya hari buruh sedunia dikarenakan pada jaman dulu para buruh hanyalah budak dari para pengusaha. Mereka tidak menganggap buruh sebagai partner kerja yang harus diberikan kesejahteraan. Oleh karena itu, upah yang sangat minimum, kondisi tempat tinggal yang keterbatasan dalam sisi luas ruang dan juga terbatasnya air bersih serta layanan kesehatan menjadi makanan sehari-hari para buruh saat itu.



Nah seperti halnya dengan demonstrasi lainnya, selalu ada oknum yang ingin tampil ekstrim untuk memperjuangkan hak buruh yang menurut kelompok ini benar. Ini terjadi di beberapa kota di Indonesia kemarin. Dimana ada kelompok berbaju hitam dengan membawa bendera merah hitam atau hitam bertuliskan simbol A dalam lingkaran di dalamnya yang telah berbuat onar.



Simbol A dalam lingkaran itu mempunyai arti Anarko-Sindikalis.

Apa itu Anarko Sindikalis? Adalah bagian dari bentuk anarkisme yang berkonsentrasi di pergerakan buruh. Aliran ini berkembang cukup subur di dunia guys. Tokoh terkenal dalam kelompok ini adalah Rudolf Rocker tahun 1938. 

Sindikalisme ini memiliki arti serikat kerja. Dimana kelompok ini mempunyai pandangan bahwa buruh mempunyai kekuatan dalam dirinya untuk mewujudkan suatu perubahan sosial secara  revolusioner, mengganti kapitalisme serta menghapuskan negara dan diganti dengan masyarakat yang demokratis tetapi semuanya harus dikendalikan oleh buruh.

Jadi kelompok ini ingin menjadikan buruh adalah sebagai penguasa yang bisa mengontrol semuanya. Mereka tidak mau adanya sistem gaji dan hak milik pada alat produksi di pabrik.

Kegiatan mereka dalam berdemonstrasi selalu menimbulkan kerusuhan. Sesuai dengan namanya anarko alias anarkis. Kelompok ini hanya mementingkan kelompoknya sendiri tanpa memperhatikan yang lainnya.

Seperti kita lihat, kelompok ini ternyata bertumbuh di Indonesia. Tanggal 1 Mei kelompok berbaju hitam dengan bendera ada simbol Huruf A di dalam lingkaran ikut berdemo bercampur dengan para buruh yang tidak tergabung dalam kelompok anarko-sindikalisme.

Tetapi yang mereka lakukan bukan berdemo dengan aman dan damai, malah membuat pengrusakan di sekitar tempat demo mereka sehingga menimbulkan kerugian masyarakat yang berada di kawasan atau yang dilalui oleh pendemo.

Jakarta, Surabaya, Makasar, Bandung menjadi tempat para pendemo rusuh ini melakukan aksinya.




Well, inilah yang selalu ada dalam melakukan demonstrasi. Oknum yang selalu ingin mementingkan kelompoknya sendiri dengan melakukan perbuatan yang malah merugikan kepentingan orang banyak.

Demonstrasi itu sebenarnya sebagai ajang penyaluran aspirasi yang dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, aman, dan damai.

Bagaimanapun juga pihak yang berwajib harus cepat dan tegas untuk mengamankan kelompok-kelompok yang bisa merusak suasana keamanan di Indonesia, supaya kelompok mereka tidak tumbuh lagi di negara ini,
apalagi kelompok yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan serta ingin merubah ideologi negara Indonesia.

Semoga Pihak Yang Berwajib, Bisa Dengan Cepat, Tegas dan Tuntas Mengamankan Serta Membubarkan Kelompok-kelompok Seperti Itu.

Karena Jika Dibiarkan, Mau Jadi Apa Bumi Pertiwi Kita Nantinya?
emoticon-Entahlah

Demikian pembahasan dari trit saya kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman.



" Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya "

Silahkan Untuk Share Ke Teman Kita Lainnya

Melalui WA, FB, Twitter Yang Sudah Disediakan


Agar Sama-sama Mendapatkan Informasi dan Pengetahuan 


Thread ini Dibuat Berdasarkan Pengetahuan, analisa
dan dibantu referensi dari sinisinisinisini.

Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, bolehlah saya bikin thread lagi. emoticon-Malu (S)



Quote:SILAHKAN BERDISKUSI



emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan



MISTERI Simbol Huruf A dan Massa Berbaju Hitam Saat Demo Buruh Terungkap




emoticon-I Love Kaskus




profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
03-05-2019 20:54
Nothing to lose but our chains emoticon-Angkat Beer
0
03-05-2019 20:57
Quote:Original Posted By line.blue
Semangat gan,,,


Makasih banyak Gan...
emoticon-Merdeka
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:00
Simbol A dari kata ASU dasar kelompok gak jelas! Bakar aja org2 kaya gini! Kwwkwkwkkw
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:01
Quote:Original Posted By _result
"Dimana kelompok ini mempunyai pandangan bahwa buruh mempunyai kekuatan dalam dirinya untuk mewujudkan suatu perubahan sosial secara revolusioner"

Dunia kerja keras bung, yg kuat mental yg bisa bertahan, idealisme mu itu akan hancur dengan sendirinya, ketika tdk punya uang dan rasa lapar muncul. Gak mau jadi buruh, ya gak usah kerja, ya gak punya penghasilan, selahkan kelaparan, perubahan itu ada didiri sendiri, ga usah pake klompok, apa yg sudah km lakukan untuk dirimu lingkungan keluarga ataupun bangsa. kalau tdk ada, silahkan bersaing didunia kerja buktikan km yg terbaik.


Mantap
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
03-05-2019 21:09
Wait....kapolri bilang gerakan ini udah lama diketahui...but kemaren pergerakan mereka sampe bikin rusuh N kacau kok gak ke endus ama intelejen kita?
0
03-05-2019 21:11
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Gak usah bangga jadi buruh yg ikutang demo turun ke jalan.....kalian itu komoditas pemasukan pundi2 para LSM buruh.


Hehe, benar gan cuma jadi atm nya Sa*id I*qbal emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kornilenko
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:17
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Biar terorganisir kalau gak disediakan pengganti uang transport, kalau di Indonesia paling juga mlempem....


Jangan lupa konsumsi nya emoticon-Hammer2
emoticon-Ngakak
0
03-05-2019 21:18
Dan begoknya indon ngikut2
Ngerti jugak kagak yg penting rusuh aj dulu.
Goblog emoticon-Traveller
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:20
Tanpa pengusaha buruh ga bisa kerja. Tanpa buruh pengusaha masih punya robot dan mesin otomatis. Intinya sih jangan saling merugikan. Ujung2nya ya bakalan ada yg kena phk jg klo naik mulu. Yg ga di phk mah enak ngerasa gaji naik. Yg di phk dikejar2 sama lintah darat
0
03-05-2019 21:20
yang ga bener gampang bgt di ikutin nya...kita blom beres dengan yg di arab skarang muncul satu lagi emoticon-Hammer2
0
03-05-2019 21:24
AVENGER
0
03-05-2019 21:25
A ane kira Avengers emoticon-Bingung (S)
0
03-05-2019 21:28
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh

cuma Di negara dunia ketiga +62 anarki berarti kekerasan

emoticon-Ngakak
Diubah oleh walktru
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
1
03-05-2019 21:28
ababil mungkin emoticon-Ngacir
0
03-05-2019 21:28
Idealisme mu bakalan tidak berharga pada saat keluar kuliah dan yah, tahap memang fresh graduate , memang karir berjenjang pengalaman ,jangan berharap lebih, bersyukur koneksi, dll emoticon-Ngakak .biasanya ini mah aktivis kampus kurang mandi
0
03-05-2019 21:29
Ini pasti fans avenger yg lagi berkabung karena tony stark ama black widow mati.
0
03-05-2019 21:33
Logika nya seperti ini
Pada saat tanda tangan kontrak kan sudah diberitahukan gaji nya berapa, jobdesc nya apa, jadwal kerja nya gimana

Kalau sudah tau dari awal tawarannya ga menarik, ngapain diterima gitu lho. Kalo dalam 10 tahun minta kenaikan gaji mulu, bisa 2 digit gaji buruh, dan itu akan terus berlangsung seterusnya apabila pemerintah menyetujui tuntutan buruh

Kalo gaji nya rendah ya, resign atuh, cari PT yang gaji nya gede, jangan manja dikit dikit minta kenaikan

Kalo mau kaya jangan demo minta kenaikan, jangan nabung, tapi cari penghasilan tambahan, jualan onlen kek, buka rental PS ke, ngepet kek, apa lah gitu
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:33
avengers asembelemoticon-Gregetan
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
03-05-2019 21:35
Quote:Original Posted By dbybag
Kok mau ya, mereka ikut/gabung dalam "Anarko Sindikalis", Terkadang biggung 7 keliling & pengen nanya :

(1) Apa Daya Tarik dari Komunitas/Sindikat/kelompok ini ya ?
Anehhhh, dari namanya "Anarko", dengernya aja udah merinding & kebayang "baku hantam".

(2) Bagaimana Memotivasi / Cara Menggerakan, para pengikut/anggota ?
Sepertinya, *para pemain dibalik layar", kayak ye, punya Kinerja Handal/Good Management/Professional, benar kah ?

(3) Adakah yang Tahu, sebenarnya, "Tujuan Akhir" dari Sindikat ini ya ?
Kalo dinamakan "Sindikat", berarti : bisa jadi, suatu kelompok yang memang mempunyai : Jaringan Terstruktur, Kaderisasi, & sistem lainnya, menjadikan Organisasi yang Kokoh/Sulit diruntuhkan.
Benar kah ?


Kebanyak anak remaja yg cuma ikut2an. wajar juga umuran segitu emosinya blm stabil. klo dari nama dan tuntutannya sih penganut anti kapitalis.
0
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.