• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pantai Teraneh di Dunia Untuk Liburan dengan Nuansa Berbeda. No 1 Greget!

alergikepitingAvatar border
TS
alergikepiting
5 Pantai Teraneh di Dunia Untuk Liburan dengan Nuansa Berbeda. No 1 Greget!
Ketika membicarakan pantai maka orang orang biasanya akan tertarik dengan hamparan pasir nya, deburan ombak, jernihnya air, bentuk karang yang unik serta binatang binatang air yang unik. Rata rata semua pantai di dunia punya hal hal tersebut. di samping pantai pantai yang biasa, ternyata di dunia ini ada juga lho pantai yang punya kondisi unik lain dari pada yang lain. Misalnya saja pantai yang pasirnya berupa serpihan serpihan pecahan kaca. Ada juga pantai yang lokasinya sangat dekat dengan landasan bandara.

Berkunjung ke pantai pantai unik terebut tentu saja memunculkan sensasi yang beda. Ngeri ngeri sedap, begitulah sebagian orang menyebutnya. Pengen tahu pantai pantai mana saja di dunia ini yang termasuk kategori aneh, unik dan sedikit berbahaya tersebut? berikut ini daftar lengkapnya.

1. Pantai Dengan Hamparan Pasir Dari Serpihan Gelas Kaca.


Pantai ini sering disebut sebagai glass beach. Terletak di california. Hamparan pasir dari gelas kaca terbentuk karena penduduk loka banyak membuang sampah sampah botol kaca di sepanjang sungai yang bermuara di pantai ini. ketika botol botol kaca tersebut terkena ombak dan membentur karang, maka akan pecah jadi serpihan serpihan. Membuang sampah botol kaca memang sudah di larang tapi hamparan serpihan kaca menutup hampir seluruh pasir di pantai unik ini.

2. Pantai Tersembunyi Di Marieta Meksiko.


Percaya tidak sih kalau di dunia ini ada pantai yang tersembunyi di dalam sebuah lubang besar. Pantai unik ini ada di pulau marieta yang ada di wilayah meksiko. Orang orang sana menyebutnya dengan hidden beach. Terbentuknya pantai unik hidden beach di marieta ini juga cukup aneh. Pemerintah meksiko mengadakan uji coba peluncuran rudah ke pulau tak berpenghuni. Ledakan dari bum tersebut membentuk lubang menganga cukup lebar pada karang di pinggir pulau. Hasilnya lubang tersebut terhubung ke laut dari bawah tanah. Terjadilah pantai tersembunyi di dalam sebuah lubang yang cukup untuk 100 wisatawan lebih.

3. The Beach Of Cathedral Pantai Dengan Gerbang Gerbang Raksasa Dari Karang.


batu karang yang keras, bisa terkikis sedikit demi sedikit oleh pasir dan hembusan angin. Jika yang terkikis bagian tengah, maka akan di hasilkan struktur mirip gerbang. Inilah yang terbentuk di pantai kathedral yang ada di ribadeo spanyol. Berdiri di bawah gerbang karang ini mirip berdiri di bawah dua kaki robot berukuram raksasa. Eksotis banget buat foto foto.

4. Tempat Landing Pesawat, Maho Beach, Saint Martin.


Kebayang kan bagaimana kerasnya suara pesawat yang terbang rendah? Nah di maho beach saint martin ini, pesawat tidak Cuma terbang rendah. Pesawat betul batul mau mendarat di landasan yang lokasinya dekat banget dengan pantai. Pasti horor banget deh suasananya ketika ada pesawat mau mendarat. Selain bising, kita juga pasti takut. Meleset sedikit saja bisa ketabrak pesawat deh pengunjung pantai tersebut. tapi tak ada salahnya juga di coba. Itung itung uji nyali.

5. Pantai Dengan Pasir Hijau.


Pantai umumnya memiliki pasir putih atau pasir hitam. Tapi ternyata ada juga pantai yang pasirnya berwarna hijau. Bukan karena lumutan ya, ada di wilayah kepualauan hawai, pasir hijau sendiri berasal dari pecahan batu kristal vulkanik yang bernama olivin. Karena keunikan pantai yang bernama Papakolea ini, banyak turis yang berkunjung kesana tiap tahunnya. Apakah kamu juga tertarik?

6. Pantai "Starry Night Sky", Maladewa


Jika kamu ingin melihat keindahan air laut yang terlihat menyala seolah bintang di galaksi, maka datanglah ke salah satu pantai terbaik di Maladewa. Cahaya pada ombak berasal dari fitoplankton bioluminescent mikroskopis.

7. Pantai Giants Caseuway, Irlandia


Pantai yang terletak di Irlandia ini juga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan bebatuan yang berada di sisi pantai Giants Caseuway ini terbentuk dari lahar lava yang telah membeku 50 juta tahun yang lalu.

8. Pantai Kerang, Shark Bay, Australia


Kondisi air yang sangat asin mendukung perkembangbiakan kerang yang begitu melimpah. Sehingga kerang-kerang tersebut memenuhi garis pantai. Keren banget euy!

Itulah 8 pantai di dunia dengan kondisi yang unik. Indonesia kira kira punya tidak ya pantai pantai unik seperti ini?





Jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh alergikepiting 03-05-2019 03:06
slametgentho
slametgentho memberi reputasi
1
968
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.