alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccb4e5a7e3a726bfa4d37bd/rizal-ramli-pak-jokowi-sing-eling-bayar-bpjs-dulu
Lapor Hansip
03-05-2019 03:08
Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
Rizal Ramli: Pak Jokowi Sing Eling, Bayar BPJS Dulu
jpnn.com, JAKARTA- Bekas Menkomaritim Rizal Ramli kembali mengkritik rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Kali ini yang jadi sasarannya adalah isu perpindahan ibu kota.

Menurut mantan anak buah Jokowi ini, memindahkan Ibukota perlu biaya yang cukup besar. Sementara pemerintah, dalam sejumlah kebijakannya gagal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yang berakibat pada sejumlah permasalahan seperti defisit BPJS.


"Untuk bayar BPJS Kesehatan saja tidak sanggup, mengapa memindahkan ibu kota? Pak Jokowi sing eling, bayar BPJS dulu. Naikkan pertumbuhan ekonomi hingga di atas 5 peren dulu. Naikkan gaji guru honorer dulu, baru bicara pemindahan Ibukota," ujar pria yang akrab disapa RR tersebut, Kamis (2/5).

Tak hanya itu, RR menganggap rencana pemindahan ibu kota yang digagas pemerintahan Jokowi belum pada waktunya. Mengingat, hingga saat ini Jokowi yang juga calon presiden belum tentu keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2019, sehingga bisa menjalankan periode pemerintahan keduanya.

"Nasib Pak Jokowi saja belum jelas, mengapa sudah ambil keputusan strategis? Ini juga harus dibahas terbuka dengan DPR yang baru," ujar RR yang juga pernah menjabat menteri di era Jokowi ini.




Lebih lanjut, RR berpesan agar Jokowi belajar dari negara lain yang pernah memindahkan Ibukota, seperti Malaysia. Menurutnya, pemindahan Ibukota Malaysia ke Putrajaya dilakukan ketika perekonomian negara itu dalam kondisi bagus dan pertumbuhan ekonominya tinggi. (rmol)

TAGS   





Berita Terkait

[ul]
[li]Rizal Ramli: Presiden Hasil Curang tak Akan Perhatikan Nasib Rakyat Kecil[/li]
[li]Rizal Ramli Anggap Rakyat Lebih Butuh Presiden Baru ketimbang Pindah Ibu Kota[/li]
[li]Rombongan Petinggi Golkar Jenguk Bu Ani Yudhoyono di Singapura[/li]
[li]Rizal Ramli Pengin Bawa Rombongan Pakar untuk Periksa Data KPU[/li]
[li]Rizal Ramli: Ngapain Jokowi Presiden Lagi, Kok Tega?[/li]
[li]Golkar Posisi Kedua di Pemilu, Rizal Semringah [/li]
[/ul]

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
03-05-2019 03:28
numpang mejeng di pejwan 😎.
0
03-05-2019 03:33
nitip sendal dulu emoticon-Shakehand2
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
03-05-2019 03:39
emoticon-Wakaka kalau udah sakit hati tuh, mulutnya jadi ember emang
0
03-05-2019 03:45
mantan menteri yang sakit hati gara-gara gak becus kerja trus dipecat emoticon-Ngakak
profile-picture
cantona78 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
03-05-2019 03:48
Teori doang jago...prakter nol besar....prestasi? 2x jd menteri dipecat mulu
profile-picture
cantona78 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
03-05-2019 03:50
Selamat berhutang lagi
0
Lapor Hansip
03-05-2019 03:59
Balasan post vxvxvx
coba bandingim sama wanabud
0
03-05-2019 04:33
Dimana mana pecundang memang gitu emoticon-Big Grin
Koar koar terusssss
0
03-05-2019 04:58
pecatan bersabda ... emoticon-Wow emoticon-Ngakak
0
03-05-2019 05:20
ngelantur...

emoticon-shakehand
0
03-05-2019 05:48
BPJS itu asuransi BUMN, kalau dibayarin terus alias disuntik dana, ngapain kalau gitu cari pegawai dll.

Kan mau bangkrut? Salah sendiri iuran tidak mau dinaikin + ga bertindak tegas ama penunggak + gaji karyawan yg menurut ane ikut2an karyawan asuransi biasa yg ad tutup poinnya dengan target, nah kalau BPJS karyawan kerja ga ad gairahnya wong udh dicariin semua tinggal jalanin sistem ngapa digaji gede2.

Dinkes wajib juga cari solusi, kepala si kodok itu cuma 1, makanya dibntu ama mentri2nya, lah si pecatan ini ngomongnya ngapa sikodok ae yg salah, GENDENG.
emoticon-Ngakak
0
03-05-2019 05:49
Kubu kalem vs kubu bacot emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
03-05-2019 06:09
Logis...
Kaga ada urgensi pindah ibukota.
0
03-05-2019 06:16
Buacot terus cuk..sempak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
03-05-2019 06:22
tenang masih punya anthony leong, cinak medan konsultan buzzer dimedsos, pakar hoax dan komandan bot kampret di twiter emoticon-Embarrassment



suara haikal hasan n Anthony Leong CMIW emoticon-Embarrassment

{thread_title}



#NO2ISIS (@TolakBigotRI) tweeted at 10:45 PM on Wed, May 01, 2019:
CARA KERJA KPU KECIL PRABOHONG. TERBONGKAR SUDAH! CARA MEREKA MEMAINKANNYA SUNGGUH MENGERIKAN!!…


https://t.co/CmajXfA6Uh
(
?s=03)
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1
03-05-2019 06:26
akreditasi gak ada hubungan dengan pembayaran....baca berita sampe tuntas....mulutnyee comberan sieh
0
03-05-2019 06:30
60 persen dhewab di kuasai kuahlisi
jadi lancar n makin gede kmungkinannya
klo nunggu2 kagag bakal kesampaian
mindahin ibukota kan kagag cukup setahun dua tahun
lama
klo ditunda2 ya makin lama
0
03-05-2019 06:35
nasibnya blm jelas...?!!
lah emg yg sbelah udh jls menang...sakit hati tu memang gk ada obatnya selain membalas...tahan lg skit hatinya 5 tahun kdepan emoticon-Ngakak
0
03-05-2019 06:38
kalo gw jadi ramli mending habisin waktu ama cornelia agatha.

daripada nyinyirin presiden seumur hidup, harusnya abisin waktu buat olahraga, perawatan, makan enak & bergizi.

biar bisa ngejoss terus ampe tua, sayang bgt tuh cornelia dianggurin.
0
03-05-2019 06:46
Quote:Original Posted By longneversee
BPJS itu asuransi BUMN, kalau dibayarin terus alias disuntik dana, ngapain kalau gitu cari pegawai dll.

Kan mau bangkrut? Salah sendiri iuran tidak mau dinaikin + ga bertindak tegas ama penunggak + gaji karyawan yg menurut ane ikut2an karyawan asuransi biasa yg ad tutup poinnya dengan target, nah kalau BPJS karyawan kerja ga ad gairahnya wong udh dicariin semua tinggal jalanin sistem ngapa digaji gede2.

Dinkes wajib juga cari solusi, kepala si kodok itu cuma 1, makanya dibntu ama mentri2nya, lah si pecatan ini ngomongnya ngapa sikodok ae yg salah, GENDENG.
emoticon-Ngakak


dari komen agan ane baru kepikiran bpjs kesehatan tu sebenernya masuk bumn (untuk mencari profit) apa dikhususkan memang program bantuan dari kemenkes ya gan?
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.