alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccac20beaab250e0920353f/rekomendasi-ijtimak-ulama-zalimi-jokowi
Lapor Hansip
02-05-2019 17:10
Rekomendasi Ijtimak Ulama Zalimi Jokowi
Rekomendasi Ijtimak Ulama Zalimi Jokowi

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding merespons hasil rekomendasi Ijtimak Ulama III yang meminta KPU dan Bawaslu mendiskualifikasi capres Joko Widodo Pemilu 2019.

Menurutnya, keputusan tidak boleh dibuat berdasarkan asumsi dan kepentingan pribadi atau kelompok.

"Dalam hukum dan prinsip beragama, tidak boleh mengeluarkan keputusan yang zalim, yang didasarkan bukan pada fakta-fakta, tapi pada asumsi. Apalagi itu untuk kepentingan pribadi atau kelompok," ujarnya singkat, Kamis (2/5/2019).

Lanjutnya, ia menyebut ulama yang hadir bukan lah ulama yang sebenarnya, lantaram tiidak mengikuti prinsip ulama yang sebenarnya.

Jelasnya, ia memberikan contoh prinsip yang tidak diikuti oleh para ulama dalam ijtimak tersebut, yakni jujur dalam mengambil keputusan. Kedua, ia berkata merujuk kaidah-kaidah fiqih. "Ketiga, berdasarkan kepentingan dan keutuhan persatuan Indonesia," ujarnya.

Sambungnya, ia pun berkata ulama yang benar adalah yang mendasarkan diri pada aturan hukum yang ada. Selanjutnya, ia berkata ulama juga semestinya percaya dengan penyelenggara negara.

"Di mana yang mereka dukung, partai-partai di 02 juga ikut menyusun Undang-Undang, menentukan (komisioner) KPU dan Bawaslu, serta punya saksi pilpres maupun partai di daerah," tukasnya.



SUMBER
profile-picture
BeGoNia memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
02-05-2019 17:13
Ijtimak wong stress itumah emoticon-Ngakak

Masa yg d diskualifikasi jokowi sih... kan yg wongedan si wowo emoticon-Ngakak
profile-picture
doyantusbol memberi reputasi
1
02-05-2019 17:13


Quote:Original Posted By rachmacool
Ijtimak wong stress itumah emoticon-Ngakak

Masa yg d diskualifikasi jokowi sih... kan yg wongedan si wowo emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
02-05-2019 17:16
lebih merasa ulama dari ulama
0
02-05-2019 17:18
emg mereka ulama..?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
02-05-2019 17:22
kami akan selalu di belakang Ulama emoticon-Wkwkwk

Rekomendasi Ijtimak Ulama Zalimi Jokowi

Nasbung Goblok
Diubah oleh mituwet
0
Lihat 1 balasan
02-05-2019 17:24
mending gak usah pake istilah zolim zolim lah, hukumnya itu nanti di akherat gak seru. pake aja hukum positif dinegara kita ini. apakah dari 5 rekomendasi ternak itu ada yg bisa dimasukin pasal pencemaran atau fitnah atau apalah.
soalnya kalau ane melihat yg tuduhan serius itu adalah "melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan apalah gitu...coba dibalik, ada buktinya gak?? kalau bisa dibuktikan secara sah dan meyakinkan ane yakin 100% rakyat akan langsung seret petahana keluar dari istana tanpa dikomando siapapun. tapi kalau tidak bisa dibuktikan, hanya asumsi yg diulang2, hanya katanya si anu si itu...??? siapa yg mau nyeret nereka ke meja hijau???

hukum positif ini memberi jaminan dan kepastian hukum loh, jangan asal j3plak kalau gak ada bukti. menuduh KPK curang aja itu sudah ada indikasi pelanggaran hukum loh, soalnya koar2 dimedia dan buktinya sangat minim alias sebutir beras yg dibungkus kontainer jd keliatan besar????

kalau gerombolan sana tidak dicacah hukum ane khawatir akan menimbulkan preseden buruk penegakan hukum di negara ini. orang akan segampang itu nuduh pihak lain dalam embel2 agamak dan ulamak...


polisi kemana???????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.irawans dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
02-05-2019 17:30
tetangga gue yg orang tegal bilang : prabowo gemblung

padahal pilpres kemarin doi mati2an bela wowok


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
javanesse dan cjava memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
02-05-2019 17:30
ulama yg membela pemimpin yg ga bisa sholat adalah ulama tergoblok di seantero jagat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-05-2019 17:30
wong asline itu BSH gara2 HTI bubarrr...
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
1
Lapor Hansip
02-05-2019 17:31
Balasan post mituwet
sejak kapan itu lius muslim....dasaaarrrr gerombolan ahsudahlah.
0
02-05-2019 17:34
Ulamamu bukan Ulamaku,Ulamaku bukan Ulamamu.
0
02-05-2019 17:38
ulama itu harus pinter ..
bukannya malah harus dungu bin goblog
0
Lapor Hansip
02-05-2019 17:39
Balasan post dungdungprets
lha artinya rakyat kecil aja sadar dan tahu kalo prabowo gemblung (*sedeng, gila)
0
02-05-2019 17:39
Kumpulan manusia sampah emoticon-Gila
0
Lapor Hansip
02-05-2019 17:45
Balasan post GroupTercela
Setuju gan..buktikan bahwa adanya TSMB
Tersetruktur, sistematis, Masif dan Brutal
profile-picture
GroupTercela memberi reputasi
1
02-05-2019 18:51
ITU BUKAN IJTIMA ULAMA!!!!


ITU NIATAN BPN DAN WOWO!!!!
0
02-05-2019 18:54
Rekomendasi Ijtimak Ulama Zalimi Jokowi


Akibat ada yang Ngebet fengen Fulang emoticon-Big Grin
Diubah oleh prokitiwe
0
02-05-2019 19:43
hmm, OE (dibaca :U-lama)

Lucunyaa kaum ituuu, kaga tau malu yakk
emoticon-Ngakak
0
02-05-2019 20:51
zalimi? ibarat orang kentut trus bau busuknya kecium ya udah si.. masa jokowi suruh berantem sama kentut emoticon-Ngakak

yang ada ikutan gila..

tungguin aja kalo jokowi waras, nanti yang kentut bakal dipukul 1 1.


kalo provokator2 ini didiemin aja gw sumpahin jokowi kena bencana di sepanjang karir pemerintahannya emoticon-Nyepi

Dan kalo nanti semua cebong yang tetep dukung pakdhe walaupun tau, pakdhe ngediemin provokator yang mecah belah bangsa ini, gw sumpahin otaknya ikutan gila kayak kampret emoticon-Nyepi
Diubah oleh ichachi
0
03-05-2019 04:50
banyak yg mendadak jadi ulama emoticon-Traveller

ga pernah nyantren, ga pernah mondok, asal mukanya ada dekil2nya & sedikit ngarab langsung dikasih gelar ulama atau ustad sama gerombolan kampret emoticon-Hammer (S)
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.