alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccb19c78d94d0409d3cc7d7/situng-dianggap-meresahkan-bpn-laporkan-kpu-ke-bawaslu
Lapor Hansip
02-05-2019 23:24

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait sistem penghitungan (situng) hasil Pilpres 2019. Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Bawaslu bersama sejumlah anggota BPN.

Dasco menegaskan, situng KPU meresahkan masyarakat. Berdasarkan situng KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi dengan selisih suara sekitar 11 juta. "Kami menilai bahwa Situng KPU ini sudah meresahkan dan bisa membuat kepercayaan masyarakat kepada demokrasi, kepada Pemilu, menjadi berkurang," ujarnya di Bawaslu, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Keresahan tersebut, terang Dasco, disebabkan oleh sejumlah kesalahan dalam input data. Hal itu membuat suara pasangan 02 stagnan. "Hal ini disebabkan karena terjadi banyakhuman error pada Situng KPU dan dalam perhitungan-perhitungan yang terkadang membuat suara 02 itu tidak bergerak naik atau malah bahkan berkurang," ujarnya.

"Sehingga, Situng KPU dengan kemudian perhitungan yang terjadi di lapangan sangat berbeda," kata Sumi Dasco. Karena itu, BPN meminta Bawaslu agar menghentikan Situng KPU karena tak bisa membuat suasana kondusif di tengah masyarakat. Selain itu, BPN juga minta agar dilakukan penghitungan manual.

"Kemudian, kami menuntut diadakan perhitungan saja secara manual dan minta supaya Bawaslu menyatakan terjadinya pelanggaran administratif yang dilakukan KPU. Menghadapi Ramadan kali ini, kami minta kebijakan yang dikeluarkan oleh Bawaslu untuk segera menghentikan situng KPU tersebut supaya Pemilu ini bisa dipercaya atau hasilnya bisa dipercaya oleh rakyat Indonesia," kata Sumi Dasco

Dalam laporannya, Dasco membawa sejumlah bukti dokumen kesalahan penghitungan di 34 provinsi, termasuk sejumlah bukti yang diambil dari media sosial, seperti berbagai unggahan berita bohong yang merugikan Prabowo-Sandi. "Ada banyak bukti-buktinya. Ada bukti-bukti yang kita ambil dari situng KPU dan fakta-fakta lapangan yang kita dapat, yang kita punya," katanya.

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
Apakah Mereka resah melihat kenyataan...?
Pertebal iman, yakinlah apapun rencana Allah SWT, itu yang terbaik....
Jangan berprasangka buruk atas RencanaNya, sama manusia saja kita tidak boleh berprasangka buruk, kok sama Allah SWT berani.....


emoticon-Bingung


Proses situng dilaksanakan oleh KPU sebagai berikut:

1. Petugas KPPS menyelesaikan pengisian formulir Model C, termasuk form C1.

2. Petugas KPPS membagi form C1 ke semua saksi, pengawas TPS dan tentu petugas PPS untuk diteruskan ke petugas PPK.

3. Petugas PPK meneruskan form C1-Situng ke KPU Kabupaten/Kota.Petugas KPU Kabupaten/Kota melakukan scan dan entry form C1.

4. Hasil scan dan entry masuk ke server Situng.Pejabat KPU terkait melakukan verifikasi hasil scan dan entry.

5. Hasil scan dan entry dipublikasikan dengan update per satu jam sekali oleh KPU RI.

Mekanisme koreksi atau perbaikan hanya dapat dilakukan dalam rapat pleno terbuka penghitungan suara pada jenjang berikutnya, yaitu di PPK.


KPU secara sengaja membuat proses situng scan dan situng entry agar publik bisa melakukan cek dan ricek dengan hasil pemilu di TPS masing-masing. Sehingga tidak hanya pengecekan antara hasil situng scan dan hasil situng entry saja yang bisa di cek, melainkan hasil situng baik scan dan entry dengan dokumen hasil foto masyarakat di TPS kemarin (foto form C1 plano) bisa di cek dan ricek.
Diubah oleh nyairara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
03-05-2019 03:56
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Potensi memunculkan konflik, mempertontonkan kecurangan demgam gamblang, situ sehat?pake akal sehat sob..
Lawan terus kecurangan, kedzaliman..
Jihad, wakafkan nyawa demi NKRI, demi ummat islam..

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
#RevolusiAkhlak
#2019GantiPresiden
#KPUJanganCurang
#LawanKecurangan
#SalamAkalSehat


Hati2 stroke....sudah mahoo kena stroke kan lucu lu
0 0
0
03-05-2019 04:43
orang gila dianggap, yang waras ngalah emoticon-Traveller

sejak kapan gerombolan kampret waras? coba tanyakan ke semut emoticon-Hammer (S)
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
03-05-2019 05:01
Balasan post kingmamba
Quote:Original Posted By kingmamba
Coba Kita Liat perhitungan Suara KPU sampai data 61 persenan

Total 01 menang di 22 provinsi
Total 02 menang di 12 Provinsi

02 Menang Telak di Pulau Sumatera
02 Menang Tipis di Pulau Sulawesi (Kemungkinan bisa berubah )
01 Menang Telak Di Pulau Jawa dan Bali Nusra
01 Menang Tipis Di Kalimantan
01 masih menang Tipis di Papua & Maluku ( masih bisa berubah banyak selisihnya )
01 menang telak di Luar Negeri

Dikerucutkan Lagi Selisih telak 02 di Sumatra Saat Ini ketutup oleh pulau Bali Nusra , Kalimantan , Papua dan Maluku dan Luar Negeri ( Kita anggap di luar Pulau Jawa Imbang atau 01 menang tipis menunggu hasil Papua )

Fokus di Pulau Jawa karena ini merupakan dpt raksasa dan kunci kemenangan

02 sudah pasti menang di Jawa Barat tapi akan ketutup atau diimbangi oleh Jawa Timur oleh suara 01

02 Menang Di Banten tapi akan di imbangi atau di perkecil selisihnya oleh Yogyakarta dan tambahan DKI

Nah ini, Kunci kemenangan Jokowi di Jawa Tengah. Tak terelakan lagi suara di Jawa Tengah yg ga bisa diimbangi oleh 02 , Jadi kalau merasa di curangi memang bisa nyari kecurangan di kandang Jokowi ? kalaupun pemilu di Ulang di provinsi ini gw rasa tetap 01 bakal menang telak.

Ini masalah strategi 01 sebelum pemilu, bukan masalah kecurangan 01 sudah sadar bahwa di Sumatra dan Jawa Barat tidak bisa menang akan tetapi berusaha memperkecil selisih dan berusaha mengimbangi dengan daerah lainnya
Tapi Jawa tengah sudah jadi pegangan
Makanya Jawa adalah kunci.

sementara Strategi 02 terlihat sudah jumawa sebelum pemilu karena poling2 di medsos, dan didukung ormas2 Islam dan umat 212 yg notabene kebanyakan dari Jawa Barat dan Banten dan sebagian DKI. Mereka lupa Jawa Tengah dan Jawa Timur. dan Daerah2 lain yg bisa mengimbangi Sumatra
Karena merasa terlalu Jumawa. Ketika Tahu kenyataan Kalah jadinya delusianal massal begini haha

Dan kemungkian keadaan selisih suara ini tidak kan jauh beda sampai data 80 persenan atau bahkan sampai 100.

makanya BPN teriak2 curang juga sulit karna dpt raksasa 01 ya dikandan 01 sendiri haha


Persis analisa ane,...

Dan tanah 5x luas jakarta+mobel lejen+onlen2 mengunci kemenangan dr gugatan MK.

Inget 2030 kita dpt bonus demografi
Statistik kyk gt harusnya jg jd pertimbangan tp yaa gt lah

Ane yakin selisih suara 40-50% nya itu swing voter
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
03-05-2019 05:06
uduy abis ngobel trus ngelawak ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 05:08
Quote:Original Posted By fiidiii
Persis analisa ane,...

Dan tanah 5x luas jakarta+mobel lejen+onlen2 mengunci kemenangan dr gugatan MK.

Inget 2030 kita dpt bonus demografi
Statistik kyk gt harusnya jg jd pertimbangan tp yaa gt lah

Ane yakin selisih suara 40-50% nya itu swing voter


Ane masuk yg 20% alias golput.. Padahal sdh rencana mudik, tp gagal karen ada keperluan... emoticon-Mewek
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 05:13
iya, meresahkan...
meresahkan wowo!..emoticon-Big Grin
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 05:31

Pokoknya semua salah..... sampai Prabowo menang. emoticon-Cool
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 06:02
terus lo kg ngehargai kerja keras KPU selama ini apa??? emoticon-Marah
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 06:27
pemilu memang curang karena bowo kagak dimenangin. harusnya dimenangin . masa kagak mau gantian. bowo kan udah lama ngelamar jadi presiden. bowo kan bukan tukang mebel. kagak bisa dia bikin kursi sendiri. masa kagak dilantik-lantik. antrian dia diserobot mulu. jangan dia nunggu sampe mati tua. kasihlah 5 atau 10 menit berkuasa. dia udah berkorban banyak. jabatan, karir, bini, anak, burung.
Diubah oleh kingoftki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lapor Hansip
03-05-2019 06:40
Balasan post Xaruduy.dua
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Potensi memunculkan konflik, mempertontonkan kecurangan demgam gamblang, situ sehat?pake akal sehat sob..
Lawan terus kecurangan, kedzaliman..
Jihad, wakafkan nyawa demi NKRI, demi ummat islam..

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
#RevolusiAkhlak
#2019GantiPresiden
#KPUJanganCurang
#LawanKecurangan
#SalamAkalSehat


Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu

Masalah memori tuh contohnya, delusi, halusinasi, dan dungu akut

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu

Coli yg disarankan gan biar otaknya ga konslet
Diubah oleh kireta11
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 06:41
Quote:Original Posted By nyairara

Dasco menegaskan, situng KPU meresahkan masyarakat. Berdasarkan situng KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi dengan selisih suara sekitar 11 juta.

Ralat : Bukan meresahkan masyarakat, tapi meresahkan Umat emoticon-Ngakak Umat Monaslimin emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By nyairara

"Sehingga, Situng KPU dengan kemudian perhitungan yang terjadi di lapangan sangat berbeda," kata Sumi Dasco. Karena itu, BPN meminta Bawaslu agar menghentikan Situng KPU karena tak bisa membuat suasana kondusif di tengah masyarakat. Selain itu, BPN juga minta agar dilakukan penghitungan manual.

Padahal nanti juga akan dihitung secara manual koq

Serba salah, Ada Situng dianggap mengurangi kepercayaan publik. Sedangkan kalo ngga ada Situng, nanti malah dianggap KPU tidak terbuka terhadap publik. Justru dengan Situng kan bisa segera diketahui kesalahan-kesalahan input data emoticon-cystg
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 06:50
Loh katanya beriman?
Kalau Allah menghendaki pasti menang, kok ga percaya dengan kuasa Allah?
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 07:10
ya resah lah TUHAN wowok mereka pasti kalah

sesajenan dulu

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 08:39
lha tujuannya kan biar transparant.. bisa lu cocokan sama hasil di TPS lu.. emoticon-Hammer2
0 0
0
03-05-2019 08:42
pemilu ga curang kl prabowo menang - nasbung
0 0
0
03-05-2019 09:25
Pada intinya....bagaimanapun juga bawaslu harus pro aktif mendengarkan keluhan bpn dan masyarakat secara umum. Jangan biarkan KPU terus menggiring opini publik dengan menampilkan hasil situng yang penuh rekayasa. Bawaslu harus bertindak, jika tidak masyarakat yang sudah jengah dengan situasi ini akan bergerak. People power adalah nyata dan bisa jadi pilihan saat semua opsi sudah lagi tidak memungkinkan.

Bawaslu harus bangun dan sadar dari tidur panjangnya. Dengarkan jeritan dan tangis bpn, relawan 02, Kopasanda, alumni 212, FUI, FPI, dan elemen masyarakat lainnya. Hasil situng KPU sangat meresahkan dan menyayat hati mereka. Kasihanilah.
Diubah oleh sant1908
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
03-05-2019 09:29
ada yg tau gak sih kenapa wowok + pendukungnya tuh goblok banget, kudu diajarin pake bahasa apa coba ?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
03-05-2019 09:42
Sambil bawa buktinya dong jgn bacot ajaemoticon-Cape d...
0 0
0
03-05-2019 09:59
Keberadaan Situng justru dimaksudkan untuk transparansi hasil Pemilu, dan memang pasti akan meresahkan pihak dan masyarakat yg kalah.emoticon-Leh Uga

Bayangin aja, gambaran kekalahan yg semula buram perlahan-lahan menjadi jelas. Yang kelihatan akan kalah ya pasti stress. Ditambah lagi karakter gak punya jiwa besar, komplitlah mumetnya.emoticon-Ngakak
profile-picture
C~LUVers memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 11:24
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Potensi memunculkan konflik, mempertontonkan kecurangan demgam gamblang, situ sehat?pake akal sehat sob..
Lawan terus kecurangan, kedzaliman..
Jihad, wakafkan nyawa demi NKRI, demi ummat islam..

Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
Situng Dianggap Meresahkan, BPN Laporkan KPU ke Bawaslu
#RevolusiAkhlak
#2019GantiPresiden
#KPUJanganCurang
#LawanKecurangan
#SalamAkalSehat


Jangan gitu dong duy.. nanti kalo ente syahid.. kita bakal kehilangan pahlawan kobel terbaik emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.