alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cca7465f4d69517c1183d00/anies-tanggapi-ahok-banjir-kemarin-bukan-apa-apa-dibanding-yang-dialami-basuki
Lapor Hansip
02-05-2019 11:39

Anies Tanggapi Ahok: Banjir Kemarin Bukan Apa-apa Dibanding yang Dialami Basuki

Anies Tanggapi Ahok: Banjir Kemarin Bukan Apa-apa Dibanding yang Dialami Basuki

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan saran untuk mengatasi banjir di Jakarta, salah satunya dengan tidak membiarkan sampah menutupi pompa air. Apa kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan?

"Saya terima kasih semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki, pasti berpengalaman terkait dengan banjir. Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami Pak Basuki," ujar Anies di Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Menurut Anies, Ahok memberikan saran seperti itu karena sempat mengalami situasi sulit dalam menangani banjir. Dia pun membandingkan jumlah pengungsi banjir di era Ahok menjabat dan dia menjabat.

"Jadi beliau memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin. Hanya 1.600 orang yang mengungsi, pada waktu beliau yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi," katanya.

Menurutnya, banjir yang terjadi pada pekan lalu itu tidak masuk sampai ke wilayah saringan dan pompa. Dia menyebut banjir kemarin terjadi di daerah yang tidak masuk wilayah banyak pompa.

"Kalau yang pekan lalu itu terjadinya di wilayah-wilayah sebelum masuk ke pusat kota. Jadi memang banjirnya itu di bantaran sungai, karena ada air dari hulu, belum sampai masuk ke wilayah saringan, belum sampai wilayah pompa. Itu sekarang. Anda lihat. Jatinegara, sekitar Kampung Pulo, sekitar Klender, itu semua masih di wilayah selatan, timur dan selatan. Nah pompa-pompa kita itu banyaknya di pusat dan utara, itu wilayah kebanyakan pompa," katanya.

Namun Anies mengapresiasi saran yang diberikan Ahok. Dia mengaku akan selalu mengantisipasi hal-hal teknis terkait banjir.

"Jadi kalau hujan, nanti kita akan cek juga, tapi poin utamanya adalah kita apresiasi semua perhatian dan insyaallah semua yang disebut sebagai isu-isu teknis akan selalu diantisipasi dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Ahok sempat menyampaikan saran untuk Pemprov DKI dalam menangani banjir di Ibu Kota Jakarta. Bagi Ahok, salah satu kuncinya, jangan membiarkan sampah menutupi pompa air. 

Ahok juga menyarankan petugas kebersihan selalu memastikan saringan pompa tidak tertutup sampah. Jika perlu, ada alat berat yang disiagakan 24 jam.

"Nggak tahu ya. Kalau pengalaman saya pasti sebenarnya Jakarta itu pompanya sudah cukup oke, tanggul juga sudah oke, jadi perhatikan saja. Biasa kalau hujan sama kemarau, kalau langsung hujan biasanya memang kayu ranting menutupi saringan," ujar Ahok, Selasa (30/4). 
(zap/fdn)


Sumber

Ahok kena banjir dia belajar dan berusaha untuk memperbaiki dan semua itu membuahkan hasil.

Anis kena banjir malah nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
03-05-2019 01:34
Quote:Original Posted By jemsby


Tambah sip aja klo anies 2 periode. Masalah demi masalah terselesaikan scr teoritis kayak rumus akademis. Jakarta tenggelam, ibukota pindah. Seeep lah.


justru anda salah nanti jakarta akan semakin maju peradabannya seperti kota atlantis dan akan tetap menjadi ibukotaemoticon-thumbsup
0 0
0
03-05-2019 03:15
Quote:Original Posted By joker1881
justru anda salah nanti jakarta akan semakin maju peradabannya seperti kota atlantis dan akan tetap menjadi ibukotaemoticon-thumbsup


Seep seep. Bisa malah hilang dari muka bumi spt atlantis.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 03:56
Kualitas leadership gabener memang begini, banjir di depan mata tapi nyinyir mengatakan banjir kali ini lebih hebat dibanding Ahok. Ya jelas lebih dasyat dibanding Ahok lah pasti karena gabener tidak melakukan apa-apa buat antisipasi banjir, kerja aja kagak terus nyalahin orang lain.

Ya typical gabener, ahli tata kata yg lagi ngeles bajaj.
Diubah oleh bamoke
profile-picture
dadakuratta memberi reputasi
1 0
1
03-05-2019 04:13
Quote:Original Posted By kampretozzznine


berhubung udah jadi presiden maka bagi kowi, banjir jakarta akan lebih gampang diatasi jika jadi sekjen PBB...
gitu aja terus sampe planet namec diinvasi ninja konoha...
emoticon-Big Grin


banyakin baca pret emoticon-Traveller

Anies Tanggapi Ahok: Banjir Kemarin Bukan Apa-apa Dibanding yang Dialami Basuki

geberner junjungan ente udah ngelakuian apa :
- tutup esex2 sekarang udah buka lagi
- Tutup pulau sekarang mulai dibangun lagi
- DP 0% tinggal khayalan
- okeh ngoceh pada tutup

emoticon-Wakaka
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
03-05-2019 08:55
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
ane ada liat di ig bini ane yg gaberner rasa paspampres ini rapat ttg banjir
solusi dia cuma dua :

sosialisasi dan simulasi ke orang yg akan terkena dampak banjir
jadi dia suruh anak buahnya sosialisasi ke orang2 yg "mau" banjir agar mengungsi dulu, dikasih tau tgl2 sebelum banjir emoticon-Gila sejak kapan banjir bisa di tntukan tanggal2nya? emoticon-Gila

dan simulasi banjir, jadi sebelum banjir si gaberner rasa paspampres ini suruh anak buahnya utk simulasi banjir kemasyarakat, gimana cara2nya ngangkutin barang saat banjir dg baik emoticon-Gila

sama sekali gak ada solusi lain emoticon-Hammer2


Ya inti nya pasrah sm banjir bre....
Kan pekerjaan berat akan terasa ringan kl ga dikerjakan, itu prinsip nya anies. Makanya drpd dia stress mikir sendiri, sementara tgup nya maen mobile legend, mending dia bikin simulasi, biar rakyatnya sendiri yg siap siaga. Nanti kl banjir udh surut, rakyat nya balik lagi ke rumah masing2. Begitu terus smpe "banjir nya" bosen n jenuh emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan esakey memberi reputasi
2 0
2
03-05-2019 09:02
Pointnya bukan ttg banyak2an titik banjir, banyak2an warga mengungsi, bnyk2an korban tp dimana usaha lo
Yg 1 memperbaiki sesuatu yg rusak
Yg 1 lg merusak yg sdh diperbaiki

Kamprettt emang..
0 0
0
03-05-2019 10:47
banjir terasa lebih santun karena sudah dibina?
Diubah oleh bawel69
0 0
0
03-05-2019 10:50
ya krn dia ga ngapa2in, mknya titik banjir mulai nambah lagi
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.