• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pulau Mana Yang Bagus Untuk Calon Ibu Kota Negara, Dan Kotanya Cocok Dimana ?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pulau Mana Yang Bagus Untuk Calon Ibu Kota Negara, Dan Kotanya Cocok Dimana ?




Ibukota Indonesia akan di pindah, sebuah langkah yang maju dan saya dukung pemerintah saat ini agar pemerataan pembangunan di kota-kota lain pun terpenuhi. Walau wacana untuk pindah ibukota sudah lama, semoga saja bukan sebuah isu pengalihan pada hitungan KPU yang belum selesai.

Tapi nampaknya petahana akan kembali memimpin karena hitungan KPU real count sudah 50 % lebih, untuk itu saya hormat dan berkata pada pak Jokowi bila membaca thread ini di kaskus dengan tangan menghormat dan bersuara "Siap Presiden".

emoticon-Siap Gan

Langkah Jokowi untuk menangani beban ibukota Jakarta yang sudah mulai crowded, bahkan pemerintah pun sering terjebak macet untuk menangani banyak permasalahan dalam negara, bagi saya sangat tepat. Nah pastinya wacana ini pun menarik apakah ibukota Indonesia nanti masih di tanah Jawa atau di Luar pulau Jawa.



Pak Jokowi sendiri pun memberikan clue, atau petunjuk bahwa ada 3 kandidat pulau besar di pulau Jawa yang bisa menggantikan Jakarta.

“Bisa di Sumatra, tapi kok nanti yang timur jauh. Di Sulawesi, agak tengah tapi juga yang di barat kurang,” Itulah ucapan sang Presiden, kira-kira pembangunan Ibukota yang memakan biaya sekitar 400-600 T itu dimana ya? Apa masih pulau Jawa Juga?

Untuk itu menurut agan dan sista di pulau dan kota mana yang pantas untuk menjadi Ibukota baru Indonesia.

Sumatra



Daerah Sumatra ada beberapa kota besar seperti Banda Aceh, Medan, Dumai, Padang, Pekan Baru, Jambi, Palembang dan Lampung kira-kira mana yang cocok untuk Ibukota negara ?



Kalau di Sumatra ane lebih milih Banda Aceh dan Medan atau Dumai kotanya relatif lebih dekat ke arah Malaysia maka dari adanya ibukota pemerintahan, sebuah kota akan hidup dan tampil menawan dan mengundang pihak tetangga Malaysia dan Singapore untuk berkunjung ke Ibukota Indonesia, selain wisata juga berbisnis dengan punggawa DPR.

Tapi lebih prefer ke Dumai, itu opini pribadi ane bagaimana dengan kalian?



Kalimantan



Kalimantan banyak kota besar yang cocok untuk dijadikan Ibukota, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Bontang, Singkawang dan lainnya.



Entah mengapa ane kok lebih seneng bila ibukota di Pontianak, karena dekat dengan perairan laut Natuna dan juga dekat dengan perbatasan Malaysia ke arah Kuala lumpur dan Singapura pun tak jauh. Bila Pontianak menjadi ibukota dan menjadi megapolitan baru maka negara tetangga di serawak lebih tertarik melihat kota Pontianak dibandingkan Kuala Lumpur.

Militer kita pun bisa lebih kuat di laut Natuna, itu hanya opini saya Bagaiman dengan kalian ?


Sulawesi



Pulau di tengah Indonesia ini kotanya ada Makassar, Manado, Palu, Pare-Pare, Palopo, Kendari dan lainnya.



Saya lebih senang bila di Sulawesi yang menjadi kotanya adalah Manado, disini selain alamnya juga indah kotanya pun terbilang juga menarik karena dekat negara tetangga Filiphina. Itu opini saya bagaimana menurut agan ?



Jawa



Pulau jawa sudah padat bila mau pindah Ibukota ke daerah Jawa saya kurang setuju, maklum saja Bandung, Surabaya, Jogja, Solo, Banten, Semarang, sudah berkembang adakalanya kota lain di luar pulau jawa diberikan perhatian saat ini.



Bali,NTB dan NTT



Untuk daerah Bali, NTB dan NTT merupakan daerah yang menarik bila dijadikan Ibukota, seperti Denpasar, Ubud, Jimbaran, Bima, Lombok, Dompu, Maumere, Kupang, Atambua.



Bila daerah ini dijadikan ibukota saya lebih setuju bila Kupang dijadikan Ibukota selain dekat dengan Timor Leste dekat juga dengan Australia itu opini saya bagaimana dengan kalian?



Irian



Pulau ini memang baru di kembangkan, bahkan masih ada OPM di daerah ini namun bila ingin dijadikan ibukota saya pun setuju sekali ada Jayapura, Sorong, Manokwari, Wamena, Tolikara, Timika, Sentani.



Maka saya lebih senang bila di sentani di jadikan Ibukota karena bandara dan juga beberapa pembangunan yang besar sudah dilakukan di wilayah tersebut, seperti stadion papua bangkit. Itu opini saya bagaimana dengan juragan ?

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-nyantai

c4punk@2019

Gambar google
referensi tulisan

GIF




Diubah oleh c4punk1950... 01-05-2019 05:46
ulfsaarr
Ariwanas
kusumawatitri74
kusumawatitri74 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
13.9K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.