rayculzAvatar border
TS
MOD
rayculz
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....


....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....



Ini adalah thread pertama gw setelah bertahun2 serta yang pertama kali gw buat sejak ada sub forum Musiklopedia, dan setelah berbulan2 menjadi fans berat dari Billie Eilish ... akhirnya gw buat thread fans untuk Billie Eilish di sini sebagai bentuk kekaguman gw terhadap BILLIE EILISH & FINNEAS, kakaknya.


- Billie Eilish - Ocean Eyes -


Sejujurnya, gw sendiri jarang suka dan sampai ngefans berat dengan penyanyi solo wanita. Ada beberapa yang suka mendengar lagu mereka, tetapi tidak sampai menjadi fans berat. Tetapi entah mengapa, Billie Eilish adalah sebuah pengecualian. Penyanyi solo yang masih berumur 17 tahun ini, benar-benar berbeda. Dan menurut gw, dia tidak sama dengan kebanyakan solois wanita yang sudah ada sebelum generasi dia. Menurut gw dia memiliki sebuah karakter UNIK, yang memisahkan dia dengan yang lain. Bersama dengan Finneas, saudaranya ... kakak adik yang awalnya BEDROOM MUSICIAN ini mencetak sebuah single secara independen berjudul "Ocean Eyes" yang akhirnya menjadi hits dalam waktu singkat. Meskipun lagu tersebut bukan satu2nya lagu yang mereka ciptakan di kamar di dalam rumah mereka. Sukses mereka diminati oleh major label, sehingga Billie & Finneas bergabung ke beberapa label sampai akhirnya menandatangi kontrak dengan Interscope di 2016.

Nah menurut gw, disini adalah sebuah hal yang unik dan berbeda dengan kebanyakan rising solo pop star yang ditangani oleh major label. " Kebanyakannya adalah mereka dibuatkan lagu, diproduseri oleh produser label, didandani oleh label, masuk studio rekaman sesuai arahan produser dan label, dicetak secara artificial oleh label menjadi sebuah pop star ".


- Finneas & Billie Eilish -


Tetapi BILLIE EILISH adalah sebuah pengecualian, meski bergabung dengan major label ... dia dengan FINNEAS terus menulis lagu dan merekam lagu mereka sendiri di dalam kamar rumah mereka sendiri. Dari koleksi2 single yang akhirnya dirangkum dalam EP dan dirilis dengan judul dont smile at mecukup menurut gw tidak ada satu lagu pun yang tidak enak. Dan bahkan untuk album debut mereka sendiri WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? dimana mereka juga menulis, merekam, membuat kreasi visual untuk tour, album cover, desain merchandise serta interaksi sosial media. Semua dilakukan secara DIY aka DO IT YOURSELF, sebuah langkah yang biasa dilakukan oleh musisi indie.

Kesuksesan Billie Eilish bisa ditebak bagaimana streaming dapat mempengaruhi selera musik dan menjadi sebuah alasan bagaimana lagu2 dia mendapat total stream miliaran sebelum album debut dia rilis. Dari single pertama dia sampai EP pertama dia, Billie Eilish tetap berubah dan genreless. Di satu single seperti PARTY FAVOR ada yang kental nuansa indie pop, tetapi di lagu lain kental nuansa ethereal semacam OCEAN EYES yang cocok dengan warna suara dari Billie, sosok tengil dan masabodoh dapat ditampilkan di lagu semacam BAD GUY, lagu gelap nan horror dengan dansa yang weird sampai dia dibilang illuminati lewat BURY YOUR FRIEND, bahkan dilagu yang sangat emosional dan penuh penjiwaan samacam WHEN THE PARTY'S OVER yang mampu membuat gw sendiri sempat menitikan air mata.


- Billie Eilish - when the party's over -


Dan yang istimewa adalah semua lagu yang mereka ciptakan adalah sebuah fantasi fiksi dan bukan dari pengalaman hidup BILLIE EILISH. Dan menurut perkataan Finneas dalam sebuah wawancara, "BILLIE tidak mau membuat musik berdasarkan pengalaman dia sendiri. Tetapi dia mau membuat musik yang dimana semua lapisan usia dapat menerima musiknya.". Dan disini gw bener2 klik dengan musiknya. Selaras dengan musiknya yang berubah, image BILLIE pun berbeda dengan apa yang ada sebelumnya. Image billie antara dont smile at medengan WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? begitu berbeda dari segi visual maupun musik. Meskipun berubah ubah, billie tetaplah billie ... dengan suara falsetto ANGELIC yang dia miliki. Dia tidak ingin menjadi orang lain, dia tidak ingin menjadi sexy pop star, label dia pun tidak sanggup membuat bagaimana memoles image billie selayaknya pop star kebanyakan. BILLIE is just BILLIE whatever it is !



Hal inilah yang membuat gw semakin kagum dengan BILLIE EILISH, dari segi visual, musik, suara dan image dia sebagai pop star.


Billie Eilish's Discography

Spoiler for Diskografi:






Well, kalau ada yang suka sama musik2 Billie Eilish ...
diskusi yuk !! emoticon-Wink
Diubah oleh rayculz 01-05-2019 08:32
wodyalikha
kirain.siapa
kanssas13
kanssas13 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musiklopedia
Musiklopedia
icon
1.3KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.