alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc7c2b9facb957861536867/kalau-curang-silakan-ke-mk-bukan-saling-hujat-di-medsos
Lapor Hansip
30-04-2019 10:36
Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos
Past Hot Thread
Pemilu 2019 ini merupakan pemilu yang tidak bisa dilupakan. Bukan tanpa sebab, wajar banyak pengorbanan yang sudah dikeluarkan oleh KPU, Bawaslu, calon legislatif dan partai politik. Di KPU, banyak anggota KPPS meninggal akibat kelelahan. Sementara partai politik dan caleg, sudah mengelurkan uang yang tidak sedikit demi bisa menduduki kursi empuk di parlemen.

Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos sumber : Instagram KPU RI

Sayangnya kondisi ini diperkeruh dengan oknum - oknum di jagat dunia maya dan tanggapi di dunia nyata. Kedua kubu saling klaim mengaku menang. Bukan hanya itu kubu 02 sudah menyatakan menang meski rekapitulasi tingkat nasional rampung. Isu lain muncul, bahwa ada kecurangan pengglembungan surat suara, dan salah imput data. Intinya ada yang kurang sesuai dengan proses Demokrasi yang panjang dan penuh pengorbanan. Padahal rekapitulasi belum selesai.


Pelaksanaan pemilu hampir selesai. Rekapitulasi tengah dilakukan oleh petugas PPK. Butuh waktu yang cukup lama hingga rekapitulasi selesai ketingkat nasional. Butuh kesabaran, ketelitian dan pengorbanan hingga sampai ke rekapitulasi tingkat nasional. Jadi semua pihak harap bersabar sampai itu semua selesai.

Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos sumber :antaranews.com

Sebelum membahas soal pengglembungan surat suara, yang perlu dipahami adalah masyarakat menyaksikan dan mengetahui proses penghitungan suara di TPS. Bukan hanya itu seluruh mata, baik masyarakat, anggota KPPS, saksi dan panwas tertuju pada C1 Plano. Setelah sepakat dengan perolehan suara maka saksi tanda tangan di C1 plano. Setelah itu baru saksi mendapatkan C1 untuk kebutuhannya (sesuai penugasan, untuk partai atau untuk caleg).


Ngopi dulu gan biar engga ngantuk

Adapun terjadi penambahan dan pengurangan suara, maka saksi otomatis menolak tanda tangan dan menolak C1. Jika masih kurang puas caleg dan partai bisa datang ke bawaslu setempat dengan membawa bukti baik foto, video dan data. Data itu akan menjadi dasar laporan di MK. Kalaupun masih kurang puas, maka alangkah indahnya tunggu keputusan resmi dari KPU.


Tapi kenapa persoalan - persoalan yang muncul ini di goreng terus - terusan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Parahnya persoalan ini kemudian dijadikan bahan perdebatan kedua kubu yang tidak ada ujungnya. Bahkan di media sosial saling maki dengan bahasa yang kurang baik.

Indonesia merupakan negara demokrasi. Apapun persoalannya silakan bisa mengadukan kepada bawaslu. KPU dalam pertandingan sebagai wasit, dan bawaslu sebagai hakim garis. Jika wasit tidak melihat maka ada hakim garis, begitu juga sebaliknya. Jadi apapun keputusannya serahkan kepada KPU.

Saya menulis ini bukan mendukung pasangan mana pun, pilihan tetap di hati. Pemilu ini sayangnya banyak oknum oknum di media sosial yang mengadu domba agar sesama warga negara Indonesia pecah.

Ingatttt, siapapun nanti yang jadi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Jangan gara - gara pilpres antar teman saling bermusuhan, antar saudara saling bertengkar dan permusuhan lainnya. Beda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai tali silaturahmi terputus gara - gara pemilu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lucky1006 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
30-04-2019 11:19
Pemanasan dulu dimedsos
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
30-04-2019 16:20
indonesia bos, kalo gak rame di medsos buukan indonesia. maklum mereka kalo udah berhadpaan dengan dunia nyata nyalinya jadi seperti anak bencong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lucky1006 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Lihat 1 balasan
02-05-2019 21:02
nyimak pekiwan emoticon-Cool
gelar tiker dlu kek nya bakl rame emoticon-Leh Uga
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
02-05-2019 21:03
Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 12 lainnya memberi reputasi
13
02-05-2019 21:03
yuk pemanasan dulu yuk
profile-picture
profile-picture
922 dan simsol... memberi reputasi
2
02-05-2019 21:05
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Bettyemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Bettyemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
02-05-2019 21:06
gan cendol gan cendol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
1
02-05-2019 21:07
Alhamdulillahnya ane berjalan dgn lancar dan sehat sentosa

turut berdukacita
Diubah oleh jkusuma122
profile-picture
profile-picture
simsol... dan aksanleo memberi reputasi
2
02-05-2019 21:09
Hahahaha bisa aja gan

Quote:Original Posted By beyoungcarerock
Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos


profile-picture
profile-picture
beyoungcarerock dan awawawaaa memberi reputasi
2
02-05-2019 21:09
Yang bisa mempersatukan indonesia hanyalah bok*p

Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos
profile-picture
profile-picture
satriokusumo dan simsol... memberi reputasi
2
02-05-2019 21:13
Adu domba sebenarnya d lakukan elit politik. Mreka ngaku paling Indonesia, mreka ngaku paling patriot, tp sebenarnya mreka itu pionir terdepan kehancuran bangsa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juvenilgirl dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
02-05-2019 21:13
Makin ngajarin ga bener itu elite2 politik kita jg. mana yang namanya sportivitas. Macem bocah aja yang kalo maen lawan menang dibilang curang tp dirinya menghalalkan segala cara curang buat menang
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan simsol... memberi reputasi
2
02-05-2019 21:14
semoga bisa adem kembali kondisi yg memanas.

nongkrong pekiwan dolo
0
02-05-2019 21:15
kuncinya di sepakbola tanah air kita aja, itu gambaran politik di kita


mendingan nongkrong di instagramnya NENG ELLA,
bikin adem gan emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Kalau Curang, Silakan ke MK, Bukan Saling Hujat Di Medsos
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olangkaling dan 5 lainnya memberi reputasi
6
02-05-2019 21:17
masih ada yg blm terima ..
hadehhhh 😹
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan simsol... memberi reputasi
2
02-05-2019 21:17
Ga berani lapor mereka pak gapunya datanya , mentalnya hancur mereka tidak bisa menerima realita ga siap kalah
Diubah oleh rafatharhero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
02-05-2019 21:27
Heran,

Maling teriak maling,

Kpu di tuduh curang, padahal di situs KPU itu bisa dilihat sampe c1nya bisa di liat juga. Masa iya dibilang curang..

Segitunya ingin berkuasa, menggiring opini kecurangan tanpa data valid, sampai agama yg harusnya suci dan mulia dijadikan alat politik untuk berkuasa. Bahkan, alat propaganda dan membuat sesat umat.

Indonesia gini amat..

Ciyap Pleciden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 8 lainnya memberi reputasi
9
02-05-2019 21:28
ga bakalan ekekwk
Gemboked
Diubah oleh ardhisadewo
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
02-05-2019 21:40
menjadi keyboard warrior di medsos emang ada keseruannya sendiri bre emoticon-Leh Uga
Diubah oleh wingzero00
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.