Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc958d4c342bb6a3d088c00/the-billie-eilish-fans-thread
Ini adalah thread pertama gw setelah bertahun2 serta yang pertama kali gw buat sejak ada sub forum Musiklopedia, dan setelah berbulan2 menjadi fans berat dari Billie Eilish ... akhirnya gw buat thread fans untuk Billie Eilish di sini sebagai bentuk kekaguman gw terhadap BILLIE EILISH & FINNEAS, kakaknya. - Billie Eilish - Ocean Eyes -
Lapor Hansip
01-05-2019 15:29

....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....

Past Hot Thread
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....

....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....



Ini adalah thread pertama gw setelah bertahun2 serta yang pertama kali gw buat sejak ada sub forum Musiklopedia, dan setelah berbulan2 menjadi fans berat dari Billie Eilish ... akhirnya gw buat thread fans untuk Billie Eilish di sini sebagai bentuk kekaguman gw terhadap BILLIE EILISH & FINNEAS, kakaknya.


- Billie Eilish - Ocean Eyes -


Sejujurnya, gw sendiri jarang suka dan sampai ngefans berat dengan penyanyi solo wanita. Ada beberapa yang suka mendengar lagu mereka, tetapi tidak sampai menjadi fans berat. Tetapi entah mengapa, Billie Eilish adalah sebuah pengecualian. Penyanyi solo yang masih berumur 17 tahun ini, benar-benar berbeda. Dan menurut gw, dia tidak sama dengan kebanyakan solois wanita yang sudah ada sebelum generasi dia. Menurut gw dia memiliki sebuah karakter UNIK, yang memisahkan dia dengan yang lain. Bersama dengan Finneas, saudaranya ... kakak adik yang awalnya BEDROOM MUSICIAN ini mencetak sebuah single secara independen berjudul "Ocean Eyes" yang akhirnya menjadi hits dalam waktu singkat. Meskipun lagu tersebut bukan satu2nya lagu yang mereka ciptakan di kamar di dalam rumah mereka. Sukses mereka diminati oleh major label, sehingga Billie & Finneas bergabung ke beberapa label sampai akhirnya menandatangi kontrak dengan Interscope di 2016.

Nah menurut gw, disini adalah sebuah hal yang unik dan berbeda dengan kebanyakan rising solo pop star yang ditangani oleh major label. " Kebanyakannya adalah mereka dibuatkan lagu, diproduseri oleh produser label, didandani oleh label, masuk studio rekaman sesuai arahan produser dan label, dicetak secara artificial oleh label menjadi sebuah pop star ".

....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
- Finneas & Billie Eilish -


Tetapi BILLIE EILISH adalah sebuah pengecualian, meski bergabung dengan major label ... dia dengan FINNEAS terus menulis lagu dan merekam lagu mereka sendiri di dalam kamar rumah mereka sendiri. Dari koleksi2 single yang akhirnya dirangkum dalam EP dan dirilis dengan judul dont smile at me cukup menurut gw tidak ada satu lagu pun yang tidak enak. Dan bahkan untuk album debut mereka sendiri WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? dimana mereka juga menulis, merekam, membuat kreasi visual untuk tour, album cover, desain merchandise serta interaksi sosial media. Semua dilakukan secara DIY aka DO IT YOURSELF, sebuah langkah yang biasa dilakukan oleh musisi indie.

Kesuksesan Billie Eilish bisa ditebak bagaimana streaming dapat mempengaruhi selera musik dan menjadi sebuah alasan bagaimana lagu2 dia mendapat total stream miliaran sebelum album debut dia rilis. Dari single pertama dia sampai EP pertama dia, Billie Eilish tetap berubah dan genreless. Di satu single seperti PARTY FAVOR ada yang kental nuansa indie pop, tetapi di lagu lain kental nuansa ethereal semacam OCEAN EYES yang cocok dengan warna suara dari Billie, sosok tengil dan masabodoh dapat ditampilkan di lagu semacam BAD GUY, lagu gelap nan horror dengan dansa yang weird sampai dia dibilang illuminati lewat BURY YOUR FRIEND, bahkan dilagu yang sangat emosional dan penuh penjiwaan samacam WHEN THE PARTY'S OVER yang mampu membuat gw sendiri sempat menitikan air mata.


- Billie Eilish - when the party's over -


Dan yang istimewa adalah semua lagu yang mereka ciptakan adalah sebuah fantasi fiksi dan bukan dari pengalaman hidup BILLIE EILISH. Dan menurut perkataan Finneas dalam sebuah wawancara, "BILLIE tidak mau membuat musik berdasarkan pengalaman dia sendiri. Tetapi dia mau membuat musik yang dimana semua lapisan usia dapat menerima musiknya.". Dan disini gw bener2 klik dengan musiknya. Selaras dengan musiknya yang berubah, image BILLIE pun berbeda dengan apa yang ada sebelumnya. Image billie antara dont smile at me dengan WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? begitu berbeda dari segi visual maupun musik. Meskipun berubah ubah, billie tetaplah billie ... dengan suara falsetto ANGELIC yang dia miliki. Dia tidak ingin menjadi orang lain, dia tidak ingin menjadi sexy pop star, label dia pun tidak sanggup membuat bagaimana memoles image billie selayaknya pop star kebanyakan. BILLIE is just BILLIE whatever it is !

....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....


Hal inilah yang membuat gw semakin kagum dengan BILLIE EILISH, dari segi visual, musik, suara dan image dia sebagai pop star.


Billie Eilish's Discography

Diskografi



....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....



Well, kalau ada yang suka sama musik2 Billie Eilish ...
diskusi yuk !! emoticon-Wink
Diubah oleh rayculz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanssas13 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 17:41
ane pernah denger satu lagunya yang bad gay, engak jelas ngomongnya, itu pun ane iseng karena meme ini .

0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 17:44
ane baru denger Hari ini Jam ini ini Lagu.....
rodo merinding dengere....! saking bagusnye ini lagu....!
SALUTE Billie!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:18
pantes tiba tiba lagu dia banyak masuk top50global spotify -_- gw kira spotify gw eror / spotify kena hack
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:28
njirr ini ane tau dari meme emoticon-Leh Uga
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:44
jarang ane dengerin penyanyi cewe gan, nah buat neng billie pengecualian keknya gan.
udah 2 mingguan dengerin playlist doi terus
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:45
Quote:Original Posted By terjengkang
kmren di twitter ada yg bilang klo Billie Eilis ini seperti the Bjork..


Seperti Bjork ... jauh banget. Billie tetep billie, dan bjork tetep bjork. Dan keduanya merupakan solois hebat. Bedanya, Mbak Bjork sudah senior dan malang melintang di dunia tarik suara. Sedangkan Dek Billie, adalah pendatang baru yang memiliki talenta luar biasa.


Quote:Original Posted By Bennasi.Macbeth
beberapa hari yg lalu ane iseng klik kompilasi top 100 billboard di yutub
kalo ga salah ada lebih dari 5 lagu billie eilish yg tersebar dari awal sampe akhir... dan emg bener kata TS warna musiknya jauh berbeda dari artis2 lain yg nongkrong di chart

akhirnya mulai deh donlot lagu2nya dan sejauh ini paling suka 'wish you were gay'
ga nyangka masih 17 taun emoticon-thumbsup


Bener banget, warna musik dia beda banget dengan artis kebanyakan ditambah dengan karakter dan penampilan dia yang unik. Anyway, tembang wish you were gay termasuk salah satu yg gw suka di album debutnya. Dan ngeliat billie pas bawakan lagu itu di livenya bener2 nendang banget emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By ardhisadewo
pantes tiba tiba lagu dia banyak masuk top50global spotify -_- gw kira spotify gw eror / spotify kena hack


Menurut gw bukan hanya di spotify gan, tetapi juga scrobbling di last.fm juga menempati peringkat pertama. Dan ini sudah 1 bulan sejak album pertama BILLIE rilis, peringkat dia tidak turun2 dari Top Artist yg paling banyak di scrobbling di last.fm

....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:53
Belum lama aku taunya yg video cuman berapa detik itu....kok Trending padahal bentar doang emoticon-Bingung
Diubah oleh diehard57
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 18:57
Quote:Original Posted By once2k17
Pertama kali denger lagu doi yg lovely ft Khalid, pas jadi ost serial tv 13 reason why. Dan ane cukup suka jenis musiknya emoticon-2 Jempol


Sama kaya ane gan,semoga aja doi bisa bikin konser di Indo emoticon-Jempol
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 19:28
Ane paling suka sama karakter vocalnya bre. Apalagi pas lagu bad guy. Kaya gimana gitu kalo pake headset emoticon-Wow
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 20:02
billie eilish penyanyi favorit ane, dari waktu masih belum terkenal yg dengerin masih ratusan ribu.. gak sengaja ane nemu di spotfy.
Udh ane prediksi ini penyanyi pasti booming krn punya khas tersendiri..

Nitip lagu billie eilish yg gk ada diplaylist resmi lagu2nya

Ni Lagu ditulis pas dia umur 13 😮
Diubah oleh d5h
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 20:23
gokil banget sih ni anak wkwkw
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 20:23
ga selera lah gw sama musik slow2 tema mendayu2 dark gitu......emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 20:30
Isn't it lovely, all alone?
Heart made of glass, my mind of stone
Tear me to pieces, skin to bone
Hello, welcome home
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 22:54
bad guy lagu nya wah cuy emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kanssas13 memberi reputasi
0 1
-1
Post ini telah dihapus oleh rayculz
Post ini telah dihapus oleh rayculz
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 23:14
ga kuat ma gambar terakhir gan emoticon-Matabelo
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 23:35
Lagu Billie favorite:
Ocean Eyes
Bellyache
Idontwannabeyouanymore
When the party's over
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
02-05-2019 23:36
avril lavigne nya jaman skrg emoticon-Hammer (S)
0 0
0
....:::|| The BILLIE EILISH Fans Thread ||:::....
03-05-2019 01:10
Tau doi pertama kali di yt channel colors, keren sih
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia