• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duh, Jawaban Soal Murid Ini Dianggap Salah oleh Gurunya Hanya karena 'GARIS'?

rahmand08
TS
rahmand08
Duh, Jawaban Soal Murid Ini Dianggap Salah oleh Gurunya Hanya karena 'GARIS'?


Seorang ayah di Jepang geram karena jawaban soal matematika putrinya dianggap salah oleh Guru di sekolahnya, hanya karena sang anak tidak menggunakan penggaris ketika menuliskan jawaban bilangan pecahan hasil perhitungannya.

Melalui akun twitter pribadinya, si ayah menyindir sekaligus menyampaikan kekecewaanya kepada Guru pengajar di sekolah tempat putrinya belajar.

"Hah!?  Bagaimana bisa??  (Jawaban) putri kami dinyatakan salah hanya karena tidak menggunakan penggaris saat menarik garis di antara bilangan pecahan!!", kicaunya.
Spoiler for Tweet:


Sontak saja tweetyang disertai foto lembar jawaban sang murid lengkap dengan coretan koreksi dari si Sensei  tersebut menjadi viral di kalangan warganet negeri Samurai. Bahkan, kicauan tersebut sempat menjadi trending topic selama beberapa saat dan mendapat beragam tanggapan.

Hingga thread ini ane buat, cuitan di atas udah di-retweet lebih dari 39 ribu kali, mendapat LIKE dari hampir 69 ribu akun dan dikomentari oleh 2 ribu orang lebih.

"Apakah seperti yang dimaksud menulis menggunakan penggaris...?!'", komentar seseorang dengan akun @c_alex_x yang niat banget ngasih contoh ilustrasi jawaban pake penggaris emoticon-Wkwkwk
Spoiler for Komen @c_alex_x:


"Apakah ini potret pendidikan saat ini? Kenapa si Sensei tidak merasa ada yang janggal, ya?", balas akun @v1_vrv2.

"Tapi bukankah ketika ujian tidak boleh membawa penggaris ke dalam ruangan...? " celoteh akun lain seraya menambahkan.

Ada juga yang berkomentar: "Di soalnya tidak disuruh menggunakan penggaris koq.."

Nah, gimana kira-kira tanggapannya nih menurut agan-agan? Meskipun Jepang dikenal sebagai salah satu negara maju dalam dunia pendidikan terutama di kawasan Asia, ternyata ada juga ya kasus "unik" seperti di atas.

Menurut ane sih, pelajaran yang bisa diambil dari kejadian kali ini adalah ya mungkin aja Bapak/Ibu Guru sekolah tersebut ingin murid-muridnya disiplin, makanya mulai dari menyuruh anak didiknya menggunakan penggaris ketika menulis/menarik garis. Jepang kan juga sangat terkenal dengan kedisiplinannya yang tinggi gan. Bisa saja ini merupakan salah satu rahasia Jepang bisa jadi negara maju, ya kan?

Juga, semoga aja si Sensei punya akun medsos twitter, terus sering online supaya tahu ada salah satu orang tua murid anak didiknya yang protes dan langsung merespon.

Terakhir, semoga aja masalah di atas bisa cepat diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat sehingga masalahnya gak berlarut-larut seperti masalah banjir di ibukota. (eh, di Jepang ada musyawarah gak sih? haha..)

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh rahmand08 29-04-2019 06:29
fr4nk3nst3inbuGGy21bandarjigonk
bandarjigonk dan 11 lainnya memberi reputasi
12
13.4K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.