• Beranda
  • ...
  • Games
  • Evercade, Konsol Baru Calon Pesaing Nintendo Switch. Gak Yakin!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Evercade, Konsol Baru Calon Pesaing Nintendo Switch. Gak Yakin!

Ada yang baru nih di kancah perindustrian konsol dunia. Ada sebuah calon konsol baru yang lagi menjadi bahan perbincangan. Kenapa disebut calon? Karena TS nggak tau nih beneran bakal keluar apa nggak. Karena katanya konsol baru ini digadang-gadang bakal jadi pesaing kuat Nintendo Switch. Yakin?


Namanya Evercade. Awal denger, TS kira ini adalah konsol game dari brand lokal Evercoss. Ternyata bukan. Evercade adalah perangkat game yang menggabungkan beberapa elemen desain klasik dengan perangkat keras modern. Hal paling aneh tentang Evercade mungkin adalah bahwa ia dirancang untuk menggunakan kartrid multi-permainan yang eksklusif. Anda akan dapat membeli kartrid dengan hingga 20 game di dalamnya, dan menukar kartrid untuk mengganti set game.

Handheld Evercade memiliki layar 4,3 inci, dengan D-Pad di kiri, tombol Y, B, A, dan X di kanan, serta tombol bahu, Menu, Start, dan tombol Select. Ada jack headphone dan port micro USB di bagian bawah, serta tombol volume. Di bagian atas ada port HDMI yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan Evercade ke TV untuk diputar di layar yang lebih besar.


Kalo diliat bentuknya, Evercade ini seperti PSP-PSP-an yang bisanya mainin game-game retro 8 Bit dan 16 Bit. So, nggak ada yang spesial lagi selain ya itu. Dia dirancang untuk menggunakan kartrid yang bisa diganti game-nya. Tapi sekali lagi, produk china udah banyak banget yang kayak begini. Betul nggak sih? Harganya pun 200 ribuan. Sedangkan untuk Evercade, dijual di angka $ 80 sampai $ 100. Terlalu mahal untuk konsol retro yang cuma mengandalkan game tanpa ada tambahan koneksi internet.

Evercade mengatakan konsol permainan genggamnya akan dikirimkan akhir tahun ini, tetapi minggu ini perusahaan merilis satu set gambar yang diberikan untuk menunjukkan seperti apa tampilannya. Sebagai penutup thread ini, TS berikan beberapa gambar yang katanya bentuk fisik dari Evercade. Bagaimana Gan, tertarik nggak buat beli Evercade? Atau nunggu Switch versi murah?







slametgentho
Ustwanto
tata604
tata604 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
10.7K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.