bellajulianti95Avatar border
TS
bellajulianti95
Agar Sop Buah Ala Rumahan Seenak Ala Restoran
Es sop buah adalah salah satu sajian minuman yang dibuat dari mencampur aneka buah-buahan segar bersama dengan susu kental manis dan sirup yang kemudian ditambahkan dengan es batu. Hidangan yang seringkali dijumpai pada saat bulan Ramadhan ini memang punya ciri khas sebagai salah satu hidangan pelepas dahaga yang menyegarkan.

Itulah mengapa, usaha es sop buah seringkali menjadi bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadhan. Akan tetapi, bagi anda yang ingin menyediakan hidangan es sop buah selama Ramadhan agar anda tak terus-terusan membeli sajian ini di luar rumah. Maka tidak ada salahnya menciptakan sendiri es sop buah di rumah anda.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar sajian es sop buah anda punya rasa yang tak kalah nikmat dari yang ada di restoran atau yang dijual di pinggir jalan. Apa sajakah tips tersebut? Mari simak di bawah ini informasinya.

Siapkan Buah-Buahan yang Segar


sumber gambar: selerasa.com

Bahan pokok yang berkualitas tidak dipungkiri sedikit banyak akan dapat mempengaruhi rasa dari sajian yang anda buat. Termasuk sajian es sop buah yang anda buat kali ini. Pastikan anda memilah bahan-bahan dari buah yang benar-benar segar dan masih baru.

Selain itu, pastikan sebelum menggunakan bahan-bahan ini anda perlu membersihkannya terlebih dahulu dengan merata. Cara ini tentu dilakukan untuk menjaga kebersihan dari sajian yang dibuat kali ini. Untuknya, setelah dibersihkan pastikan anda pun dapat menyimpan buah-buahan dalam tempat yang aman.

Perhatikan Komposisi


sumber gambar: steemit.com

Selain memperhatikan penggunaan bahan-bahan yang digunakan, komposisi menjadi kunci dari rasa dan kenikmatan hidangan yang anda buat. Biasanya rasa yang sedap dari sajian es buah yang ada di restoran terletak dari menambahkan lebih banyak susu kental manis pada es buah yang dibuat.

Cara ini akan dapat memberikan kuah sop buah menjadi lebih kental dan rasanya pun terasa lebih pekat dan manis. Nah, anda tentu bisa menambahkan susu kental manis sesuai dengan selera anda pada sajian es sop buah yang anda buat.

Takaran yang dibuat cukup mudah, ketika anda suka sajian ini tetap dingin maka pastikan agar pemberian susu kental manis tidak kalah banyaknya dengan sajian es yang anda masukkan. Selain itu, perhatikan pula jumlah isian buah-buahan yang anda sertakan di dalamnya.

Berikan Lebih Banyak Isian Bervariasi


sumber gambar: penulisduniainternet.blogspot.com

Selain penggunaan susu kental manis terkadang aneka isian yang lebih bervariasi pada sajian es sop buah pun menjadi salah satu daya tarik mengapa kita senang sekali menyantap es sop buah dari restoran atau tempat tertentu.
Alasannya mungkin datang dari keberagaman isian yang digunakan pada sajian sop buah tersebut. Nah, agar sajian sop buah yang anda buat sama menggodanya dengan yang sering anda beli maka tidak ada salahnya memberikan variasi yang lebih banyak pada sajian ini.

Selain buah-buahan anda bisa pula memasukkan jelly, rumput laut, cincang, pacar cina dan lain sebagainya. Disamping itu, variasi buah-buahan pun dapat anda tambah lebih banyak untuk memperkaya rasa dan selera dari sajian kali ini.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.