lpdpAvatar border
TS
lpdp
Alasan Mengapa Pertanian Amerika Serikat Maju, Indonesia Bisa Tiru


JAKARTA - Negara Amerika Serikat adalah negara paling maju yang ada didunia ini, Amerika tidak hanya maju dalam bidang teknologi saja, namun Amerika juga maju dalam segala bidang seperti bisnis, ekonomi, politik hingga bidang pertanian. Dan sector yang paling terlihat yang membuat Amerika Serikat maju adalah faktor ekonomi dan industri.



Amerika Serikat dikenal dengan nama negara Paman Sam, negara ini memiliki basic pertahanan yang baik di sector industry, anda akan menemukan industry pertanian di Waterloo, tekstil di Georgia dan juga California.



Selain itu anda juga bisa menemukan industry tepung yang berada di New York, St Paul, Mineapolis dan Chicago. Dan semua sector industry ini benar-benar dikelola dengan baik.



Dan negara Amerika menjadi negara penghasil pertanian seperti kacang kedelai, beras, kentang, tembakau, gandum yang mana dibeli oleh negara-negara yang ada didunia ini.



Amerika memiliki kekuatan besar dalam sector pertanian, karena disini anda akan melihat sistem dan konsep pertanian yang modern, peralatan canggih seperti traktor yang multifungsi, dan masih banyak lagi lainnya.



beberapa hasil bumi berikut ini juga bisa anda jumpai di Amerika Serikat, seperti padi, buah-buahan, sayuran, jagung, dan lain sebagainya.



Hasil pertanian di Amerika ini sangat berpengaruh pada pendapatan dalam negeri, mampu menyumbang perekonomian yang cukup besar. Amerika memiliki beberapa cara agar sector pertanian mereka mampu menghasilkan hasil yang memuaskan.



Berikut dua sistem kerja Amerika yang penting untuk kita ketahui :


1. Sistem kerja mekanisme yang melibatkan sistem

Pekerjaan dengan menggunakan peralatan yang canggih membuat lebih efektif dan efisien, anda akan lebih sedikit mengeluarkan tenaga, pengerjaan dilakukan oleh mesin sehingga lebih cepat untuk penanaman dan proses lainnya.

2. Sistem kerja monokultur

Amerika juga menggunakan sistem kerja pertanian monokultur, sehingga mereka hanya menanam satu jenis tanaman saja, contohnya didearh utara banyak yang menanam jagung, didaerah Missipi anda akan menemukan hasil pertanian berupa gandum. Selain itu di New Meksiko anda juga akan menemukan pertanian berupa kapas, didaerah Carolina, Virginia dan Kentucky anda akan menemukan lahan pertanian berupa tembakau.



Dari sistem dan cara diatas negara Amerika Serikat mampu memberikan hasil yang maksimal di bidang pertanian, maka tidak heran jika banyak negara yang memilih Amerika sebagai tempat pembelian hasil pertanian yang memiliki kualitas yang bagus.



Dengan kemajuan pada sector pertanian maka pangan Amerika tersedia berlimpah, negara lain termasuk Indonesia berbondong-bondong untuk mendapatkan hasil pertanian lainnya.



Indonesia yang merupakan negara agraris sangat perlu mulai mengembangkan sector pertanian, apalagi negara Indonesia hanya memiliki 2 iklim saja, sehingga keberhasilannya lebih besar dibanding negara lain yang memiiki 4 iklim.

https://www.eriefoodbank.org/alasan-...-serikat-maju/

Padahal amerika punya 4 musim, jadi lebih rumit. Tapi karna dikerjakan dengan otak dan hati, maka apapun bisa berhasil.

Amerika menguasai semua sektor hidup manusia di dunia ini, gila!
Diubah oleh lpdp 30-04-2019 03:44
muhamad.hanif.2
kakekane.cell
riansantoso4776
riansantoso4776 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
9.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.