GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Masa sih Main Twitter Lebih Seru dari IG dan FB?

     Setelah Facebook, Twitter bisa dibilang media sosial yang popularitasnya masih bertahan sampai sekarang. Walaupun mungkin fitur yang ditawarkan gak seheboh IG dan FB, tapi Twitter masih menjadi pilihan orang untuk bermedia sosial.


Banyak alasan yang membuat orang masih betah main Twitter dan senang nge-twitt. Berikut beberapa alasannya Gan:

Update info terbaru

Kalau alasan yang ini, Ane ngerasain banget Gan. Banyak info – info terbaru seperti berita bencana, politik, olahraga, dan berita kriminal yang orang duluan tau dari Twitter. Media – media mainstream juga lebih banyak update berita terbaru mereka dari Twitter. Alasan ini juga didukung dengan algoritma Twitter yang menampilkan twitt sesuai dengan waktu update (dari yang terbaru ke terlama).

IG kan juga update Gan?

Benar banget Gan, tapi pengguna terkadang gak tau dengan update tersebut karena algoritma IG yang nampilin postingan secara acak. Pasti Agan dan Sista sering ngalamin donk, berita dua hari yang lalu, tapi baru ada di home kalian sekarang.

Tempat diskusi

Ini mungkin akan lebih berasa ketika kalian follow akun orang – orang pintar, pengamat, kritikus, aktivis, atau politikus. Mereka biasanya selalu ngetwitt hal – hal yang layak untuk didiskusikan dan umumnya lagi banyak diomongin orang. Makanya jangan heran kalau banyak orang debat di twtter tentang topik – topik yang lagi hangat.

The power of hastag

Hampir semua media sosial memanfaatkan fungsi “#” untuk memudahkan pengguna melakukan pencarian. Facebook, Instagram, dan Twitter juga menggunakan ini. Namun, point lebih dari Twitter adalah hastag yang rame di platgform berlogo burung biru ini dirangking berdasarkan jumlah penggunaan. Hastag yang rame atau “trending topik” biasanya punya power tersendiri untuk mempengaruhi orang. Misalnya, yang belum lama ini trending adalah #saveaudrey. Karena cukup rame di Twitter dan trending, hastag ini sontak menyebar luar di dunia maya.

Cuman bermodal tulisan

Buat eksis di Twitter, pengguna gak harus menyediakan foto yang bagus untuk bisa di like oleh pengguna lain. Kalian cukup tulis aja apa yang pengen kalian tulis dan tinggal di posting. Kalian gak gak harus mikirin caption yang pas untuk gambar atau foto. O iyah Gan, katanya main Twitter gak banyak makan data internet Gan...hehe

Aplikasi relatif stabil

Jarang atau mungkin gak pernah kita dengar kalau Twitter tiba – tiba down layaknya Facebook dan Instagram. Karena gak pernah down, pengguna medsos lain seperti IG dan FB sering migrasi ke Twitter karena medsos tersebut down. Bahkan bos dari kedua medsos tersebut melakukan klarifikasi di Twitter.

Agan dan Sista masih main Twitter?

 

vly69
bluescoopy
davecchio
davecchio dan 8 lainnya memberi reputasi
7
10.8K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.