pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Begini Jadinya Jika Karakter dalam Komik Marvel Digambar dengan Gaya Jepang

Agan Sista penggemar komik tentu tahu dong, jika diperhatikan, gaya komik bikinan barat dengan Jepang jelas memiliki karakter yang berbeda ya. Jepang terkenal dengan anime-animenya sementara Amerika mungkin lebih menonjol dengan komik-komik superhero seperti Marvel atau DC.



Sekarang ini film Avengers: Endgame sedang ramai banget menjadi perbincangan setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Hayooo ngaku, Agan dan Sista juga merupakan salah satu yang menantinya kah?

Film yang juga diangkat dari komik garapan Marvel ini vibesnya terasa  meriah sekali Gan, karena di masa penantian atau bahkan saat sedang tayang ini nggak sedikit seniman berkolaborasi atau malah membuat karya yang terinspirasi dari para karakter Marvel ini. Tentunya setiap karya yang dibuat memiliki karakter yang berbeda-beda dong ya, tergantung dari karakter yang dimiliki oleh sang seniman.

Tapi Agan Sista pernah ngebayangin nggak sih gimana jadinya kalau tokoh-tokoh dari karakter Marvel ini dibuat dengan gambar karakter bergaya Jepang? Pastinya unik banget! Seperti yang dilakukan oleh seorang ilustrator yang berasal dari Jepang bernama Takumi Toxin ini. Ia menggambar ulang komik Marvel dengan gaya ala ukiyo-e dari Jepang, yaitu merupakan sebutan untuk menghasilkan gambar dengan teknik cukil kayu yang berkembang di Jepang pada zaman Edo. Saat itu, teknik ukiyo-e digunakan untuk menghasilkan lukisan pemandangan, alam, ataupun kehidupan masyarakat sehari-hari.


Quote:


Dalam Bahasa Jepang “ukiyo” artinya adalah “zaman sekarang” sementara “e” adalah “gambar” atau “lukisan”. Tapi sebenarnya saat ini istilah ukiyo-e ini nggak berupa lagi lukisan yang dibuat menggunakan teknik cukilan kayu Gan Sis. Tapi merupakan lukisan yang dibuat menggunakan kuas namun hasilnya menyerupai hasil dengan teknik cukil kayu. Agan Sista penasaran nggak sih dengan gimana hasil karya Takumi lainnya? Cekidot!


Quote:



Gimana nih menurut Agan, lebih kerenan yang versi asli atau yang versi Jepang ini?
emoticon-Bingung

tata604
prastyan93
syahgun
syahgun dan 39 lainnya memberi reputasi
40
30.6K
144
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komik & Ilustrasi
Komik & Ilustrasi
icon
2.7KThread1.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.