Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
2234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aed3b70dac13ef1048b4570/persija-jakarta--jak-kaskus--season-2020--believein12
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit H
Lapor Hansip
05-05-2018 12:04

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Quote:
Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.
Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari salah satu gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.
Saat ini Persija dipimpin oleh Ferry Paulus sebagai Ketua Umum Persija Jakarta.


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

SEJARAH
Quote:
Pada zaman Hindia Belanda, nama awal Persija adalah VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Pasca-Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan sepak bola Indonesia Jakarta). Pada saat itu, NIVU (Nederlandsch Indisch Voetbal Unie) sebagai organisasi tandingan PSSI masih ada. Di sisi lain, VBO (Voetbalbond Batavia en Omstreken) sebagai bond (perserikatan) tandingan Persija juga masih ada.
Terlepas dari takdir atau bukan, seiring dengan berdaulatnya negara Indonesia, NIVU mau tidak mau harus bubar. Mungkin juga karena secara sosial politik sudah tidak kondusif (mendukung). Suasana tersebut akhirnya merembet ke anggotanya, antara lain VBO. Pada pertengahan tahun 1951, VBO mengadakan pertemuan untuk membubarkan diri (likuidasi) dan menganjurkan dirinya untuk bergabung dengan Persija. Dalam perkembangannya, VBO bergabung ke Persija. Dalam turnamen segitiga persahabatan, gabungan pemain bangsa Indonesia yang tergabung dalam Persija "baru" itu berhadapan dengan Belanda dan Tionghoa. Inilah hasilnya: Persija (Indonesia) vs Belanda 3-3 (29 Juni 1951), Belanda vs Tionghoa 4-3 (30 Juni 1951), dan Persija (Indonesia) vs Tionghoa 3-2 (1 Juli 1951). Semua pertandingan berlangsung di lapangan BVC Merdeka Selatan, Jakarta. 



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★


PRESTASI
Quote:
Nasional
Tahun 1931, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (1)
Tahun 1933, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (2)
Tahun 1934, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (3)
Tahun 1938, Juara Perserikatan, sebagai VIJ Jakarta (4)
Tahun 1964, Juara Perserikatan (5)
Tahun 1973, Juara Perserikatan (6)
Tahun 1975, Juara Perserikatan, bersama dengan PSMS Medan (7)
Tahun 1977, Juara Perserikatan (8)
Tahun 1979, Juara Perserikatan (9)
Tahun 1990, Peringkat Ke-10 Perserikatan
Liga Indonesia
Tahun 1994, Peringkat Ke-18 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1995, Peringkat Ke-13 Divisi Utama Wilayah Barat
Tahun 1996, Peringkat 11 Wilayah Barat
Tahun 1998, Semifinalis
Tahun 1999, Semifinalis
Tahun 2001, Juara Liga Indonesia
Tahun 2002, 8 Besar Liga Bank Mandiri
Tahun 2003, Peringkat 8 Liga Bank Mandiri
Tahun 2004, Peringkat 3 Liga Bank Mandiri
Tahun 2005, Runner-Up Liga Indonesia
Tahun 2006, Liga Indonesia 8 Besar
Musim 2007 - 2008, 8 Besar Liga Indonesia
Liga Super Indonesia
Musim 2008/2009 Peringkat 7 Liga Super Indonesia
Musim 2009/2010 Peringkat 5 Liga Super Indonesia
Musim 2010/2011 Peringkat 3 Liga Super Indonesia
Piala Indonesia
Tahun 2005, Runner-Up Copa Indonesia
Tahun 2006, Copa Indonesia Juara 3
Tahun 2007, Copa Indonesia Juara 3

 
Internasional
Tahun 2000, Juara Piala Sultan Brunei Darussalam
Tahun 2018, Juara Turnamen Boost Fix Supercup malaysia



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★

Tahun 2018, Juara Piala Presiden 2018

Tahun 2018, Juara GOJEK LIGA1 2018
champions


★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★





Quote:★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Pelatih
Sergio Farias


Penjaga Gawang
Andritany Ardhiyasa
Shahar Ginanjar
Adixi Lenzivio
Risky Muhammad Sudirman


Pemain Belakang
Ismed Sofyan
Ryuji Utomo
Otavio Dutra
Maman Abdurrahman
Muhammad Rezaldi Hehanussa
Tony Sucipto
Alfath Faathier
Al Hamra Hehanussa
Resky Fandy
Marco Motta


Pemain Tengah
Sandi Darman Sute
Braif Fatari
Rohit Chand
Evan Dimas Darmono
Marc Anthony Klok
Adrianus Dwiki Arya
Ramdani Lestaluhu
Muhammad Alif Ramadian 


Pemain Depan
Marko Simic
Taufik Hidayat
Riko Simanjuntak
Heri Susanto
M Rafli Mursalim
Osvaldo Ardiles Haay
Novri Setiawan





Asisten pelatih: Stefano Impagliazzo
Asisten pelatih: Rodrigo Impagliazzo
Asisten pelatih: Sudirman
Pelatih kiper: Ahmad Fauzi
Manajer: Bambang Pamungkas
Pembina: Ardhi Tjahjoko
Dokter: Donny Kurniawan
Fisioterapis: M Yanizar Lubis
Penerjemah: Luzardi



★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
Diubah oleh neo_boys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grg. dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 60 dari 103
Post ini telah dihapus oleh vguser
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
26-04-2019 20:16
nice, yg penting mental bisa golin sampe akhir
msh ada keesmpatan di leg2
profile-picture
profile-picture
jafarali dan dontaskmyname. memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
29-04-2019 16:09
Simic kabarnya udah dijakarta yak.. bisalah di patriot bales BU 3 gol tanpa balas.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lickablelips dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
29-04-2019 16:20
PERSIJA DAPAT TAMBAHAN AMUNISI JELANG LAWAN BECAMEX

Quote:Piala AFC 2019
Jakarta -Persija Jakarta mendapatkan amunisi tambahan jelang menghadapi Becamex Binh Duong dalam laga kelima Grup G Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Rabu (1/5/2019). Pasalnya satu pemain dipastikan bisa kembali bermain di laga itu.

Adalah Rishadi Fauzi menegaskan perkembangan cederanya semakin baik. Bahkan namanya termasuk 18 pemain yang dibawa Ivan Kolev ke Vietnam.

“Memang ada satu setengah bulan tidak ada kegiatan sama sekali. Sekarang sudah sepekan terakhir bisa latihan. Menurut USG, ada sedikit robekan otot dan dokter bilang lambat laun akan sembuh. Harus sering-sering dibawa gerak supaya bisa lebih membaik lagi,” katanya.

“Dokter sudah memberi izin laithan normal, tinggal bagaimana di pertandingan. Saya, sebagai pemain profesional, tentunya harus siap. Jika pelatih minta, saya di sini untuk kerja. Mungkin dari segi kondisi belum pulih sepenuhnya,” katanya melanjutkan.

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya Surabaya menegaskan dirinya sangat siap bila nantinya Ivan Kolev akan menurunkannya. “Kalau secara profesional disuruh main ya saya siap, gimanapun saya disini kerja buat Persija. Mungkin karena saya baru gabung latihan lagi belum 100 persen jadinya,”tutupnya.

Persija.id

Kemaren di goa kaga ada sinyal, jadi baru sempet on sekarang😂😂
0 0
0
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
29-04-2019 16:23
Quote:Original Posted By danQe
boneng ga tuh ....
blm ada beritanya dah


di sosmed akun2 berita Persija udah rame yg bilang kalo doi udah kliatan makan malem di salah satu restoran Jakarta.. mudah2an aja beritanya beneran.. emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By jafarali
PERSIJA DAPAT TAMBAHAN AMUNISI JELANG LAWAN BECAMEX


Persija.id

Kemaren di goa kaga ada sinyal, jadi baru sempet on sekarang😂😂


bukannya Rishadi udah kelar masa pinjaman & udh dibalikin ke Mitra kukar yak?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lickablelips dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
29-04-2019 16:27
Quote:Original Posted By pugliarra69


bukannya Rishadi udah kelar masa pinjaman & udh dibalikin ke Mitra kukar yak?



gatau gajelas, apa mungkin pas liga udah mulai dia baru maen di Mitra Kukar.
Jadi pas AFC masih di Persija gitu
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan danQe memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
30-04-2019 09:28
Quote:Original Posted By jafarali


gatau gajelas, apa mungkin pas liga udah mulai dia baru maen di Mitra Kukar.
Jadi pas AFC masih di Persija gitu


setau ane die dipinjem emang untuk AFC sama pilpres dah

kalau liga maen di mitra kukar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
30-04-2019 13:40
Kabarnya Persija vs Bali United jadi tanggal 5 Mei 2019. Terus maennya di Cikarang emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan danQe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
30-04-2019 16:23
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★



Vs bali united main di cikarang diundur 1 hari
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jafarali dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-05-2019 10:45
Berarti laga Piala Indonesia lawan Bali United diundur permintaan dr brodcasting nya ya bukan dari Persija, yaiyalah kan tanggal 4 Mei nya ada pertandingan lain yg lagi tanding, masa pertandingan Persija vs Bali united nggak disiarin
Untuk alasan pemindahan venue apa ya, ada yang tau kah?
profile-picture
profile-picture
danQe dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-05-2019 18:01
Semakin sulit ini babak 1 ketinggalan 2golemoticon-Hammer
Ini team ko gini amat ya, jauh lebih buruk dari afc taun kemaren emoticon-Frown
Diubah oleh dontaskmyname.
profile-picture
profile-picture
danQe dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-05-2019 18:56

🙃🙃🙃

★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
01-05-2019 20:58
ga liat...
trernyata hari ini maen ya...lah kalah tah...
tersingkir dunk emoticon-Big Grin
hadeww....evaluasi besar nih...
tp gpp , fokus buat liga1 aj, biar bisa masuk cempiyen lagi
profile-picture
profile-picture
dontaskmyname. dan jafarali memberi reputasi
2 0
2
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 10:56
Kemaren nobar ane ditutup dgn lagu "Kami kecewa ferry paulus", ada gak gan yang di korwilnya nyanyi gini juga? Atau ada rencana demo ke manajemen bobrok ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 11:47
AFC Cup tersingkir, Suporter protes, konflik internal Kolev vs Escobar, Simic masih ga jelas, Lawan Bali United dituntut harus menang .. aduhhh berat amat lu Can... emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 13:01
Quote:Original Posted By king.soap
Kemaren nobar ane ditutup dgn lagu "Kami kecewa ferry paulus", ada gak gan yang di korwilnya nyanyi gini juga? Atau ada rencana demo ke manajemen bobrok ini


Liat nanti spanduk pas lawan bali, spanduk/bendera wilayah pinggirkan dulu
Diubah oleh dontaskmyname.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanip69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 13:06
Sebelum kick off kemaren aja liat sub nya bikin pengen nangis sih, ini team bener bener tipis, deadline transfer bentar lagi pula.
Kalo ga ada perubahan gausah kaget kalo ngampas di liga emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanip69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 15:27
ayo bangkit PERSIJA liga 1 dikit lagi mulai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanip69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
02-05-2019 16:46
usai musim kemarin selesai punya impian kalo musim ini jarak antara pemain inti dan pemain cadangan bisa semakin ditipiskan jadi kalo pemain inti gak dimainin, bekupnya bisa berbicara banyak.
hampir jadi kenyataan sih musim ini, cuma sayangnya kualitas pemain inti kayaknya menurun drastis dari tahun kemarin. jaraknya emang jadi tipis tapi bukan upgrade cadangan tapi downgrade pemain inti ahahahahaha

bek kiri, bek kanan, bek tengah, striker, sayap kiri kanan semuanya gak ada bekup semuanya minus gini.
cuma lini tengah yang agak lumayan, tapi kedalamannya kurang dikit.
mudah2an gerak lambat manajeman karena emang mau ngirit soale liga masih belom jelas kapan mulai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanip69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
03-05-2019 07:52
Waktunya buat mereka sadar emoticon-Angkat Beer
★ Persija Jakarta | Jak Kaskus ★ Season 2020 | #BelieveIn12 ★
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 60 dari 103
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia