wowonwaeAvatar border
TS
wowonwae
Mahkluk Super di Alam Nyata yang Sesuper Jagoan Avengers


emoticon-HaiJumpa lagi ! Pa kabar gan-aganwati semua ?


Setelah mengikuti sekuel Avengers: Infinity War, agan-sista penggemar Marvel kini pasti lega mendengar kehadiran sekuel Avengers : Endgame yang hampir tiba. Barangkali belum lihat trailer terbarunya, cekidot aja video berikut :

Spoiler for video trailer film End Game:


Nah, sementara para penggemar Avengers kemarin masih pada ngantri nungguin film resminya diputar, diam-diam Guinness World Records (GWR) memulai misinya sendiri gan, yaitu melacak mahkluk berkekuatan super di alam nyata yang memiliki kemampuan seperti para jagoan Avengers. Apa aja tuh ? Langsung aja biar gak bertele-tele, Cekidot !



Horn Dung Beetles yang Lebih Hebat Dari Hulk



Bisa dikatakan secara pasti, bahwa serangga terkuat di alam ini adalah kumbang besar dari keluarga Scarabaeidae (sejenis kumbang badak) yang ditemukan terutama di daerah tropis.



Jika dalam sebuah pengujian, dikisahkan bahwa seorang Hulk mampu mengangkat beban 850 kali berat tubuhnya, dalam sebuah penelitian ilmiah, kumbang kotoran bertanduk (horn dung beetle) didokumentasikan mampu menarik 1.141 kali berat tubuhnya sendiri. Jika dikonversikan, hewan ini setara dengan seorang manusia yang menyeret enam bus tingkat !

Spoiler for video dokumenter kumbang bertanduk:


Belut Listrik dan Black Widow



Para jagoan Marvel yang tak begitu memiliki kekuatan super, mereka harus bertempur dengan kecakapan dan senjata yang mematikan. Gauntlets Black Widow, atau “Widow Stings”, memiliki alat yang dapat melepaskan ledakan energi sebesar 30.000 volt, yang efeknya bertahan hingga sebulan. Ada fauna laut yang memiliki kemampuan sedikit di bawahnya, hewan ini mampu melepas sengatan listrik sebesar 650 volt. Fauna tersebut adalah belut listrik, atau poraquê, ikan berlistrik yang cukup mudah untuk membuat orang dewasa pingsan.

Ikan ini panjangnya mencapai hingga 1,8 m (6 kaki), berasal dari sungai di Brazil dan Guiana. Kerabat ikan piranha ini memiliki peralatan listrik yang terdiri dari dua pasang organ memanjang dan aktif dari kepala sampai ke ekor.

Spoiler for video dokumenter belut listrik:


Ikan Pemanah Saingan Hawk Eye



Ikan pemanah adalah versi akuatik dari Hawkeye penembak tajam, menembakkan jet air seperti panah.

Ikan itu bersembunyi di bawah permukaan air mengawasi serangga di darat untuk menyerang. Dengan menekan lidahnya ke lekukan di mulutnya, ikan membentuk tabung oral, menutup insangnya, kemudian memaksa aliran air ke saluran mulut itu dan menembakkannya ke udara, menyasar mangsa serangga yang tak pernah menduga dari tempat bertengger mereka.

Kisaran terjauh untuk ikan pemanah adalah sekitar 1,5 m (4 kaki 11 in). Ditingkatkan ke ukuran kita, ini setara dengan kita meludahi sesuatu secara akurat - dan dengan kekuatan yang cukup - untuk mengusir objek sekitar 10 m (32 kaki) jauhnya!

Spoiler for video dokumenter ikan pemanah:



Black Panther yang Terlalu Remeh Disejajarkan Jaguar



Debut Black Panther di Marvel Cinematic Universe dimulai pada film Captain America : Civil War. Film yang dirilis tahun 2018 ini, mampu menambah catatan GWR, dari yang semula masuk nominasi film superhero terlaris ($ 1,3 miliar, atau £ 1 miliar, pada 15 Maret 2019), menjadi pula sebagai film superhero pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar.

Fakta yang diperoleh tim kajian GWR, black panther itu hanyalah sebutan bagi varian kucing besar saja yang tak begitu kuat. Yang sebenarnya punya kekuatan hebat adalah macan tutul (di Afrika dan Asia) dan jaguar (di Amerika Tengah dan Selatan), dimana Agan tidak akan pernah ingin bermusuhan dengannya. 



Kucing besar ini dikenal dengan nama samaran T'Challa. Jaguar tercatat sebagai kucing besar  yang menghasilkan gigitan terkuat (dibandingkan ukuran tubuhnya), dengan ukuran kekuatan 705 kg (1.554 lb), sekitar dua kali lebih kuat daripada singa dan lebih dari cukup untuk memecahkan tengkorak dan cangkang kura-kura atau bahkan menembus kulit keras seperti baju besi caiman.

Terus macan tutul kehebatannya apa ya ? Kok gak ditulis sama GWR ! Mungkin kemampuan larinya kalee aja ya ?!

Laba-laba dan Tokek Kawan Panjat Spidermen



Peter Parker boleh dibilang masih pemula dalam hal menguasai jaring sutra yang lengket, laba-laba di kehidupan nyata telah mengayunkan jaring dengan efek yang bisa menghancurkan sudah sejak 400 juta tahun yang lalu.



Sutera laba-laba terkuat dipintal oleh laba-laba kulit Darwin (Darwin's Bark Spider), asli dari Madagaskar. Sutera yang dihasilkannya memiliki ukuran 10 kali lebih kuat dari Kevlar, serat sintetis yang digunakan dalam rompi antipeluru dan ban sepeda. Super elastisitas adalah kuncinya, sutera ini dapat meregang jauh sebelum akhirnya patah.

Spider-Man juga memanjat dinding semahir dia melewati jaring laba-labanya. Kemampuan ini secara alami dimiliki oleh tokek, yang menggunakan kaki mereka untuk menyusuri permukaan yang posisinya menantang gaya gravitasi seperti langit-langit atau dinding. Apa sebetulnya yang membuat kaki mereka sangat lengket?



Jari kaki tokek dilapisi dengan jutaan rambut mikroskopis; elektron dalam molekul folikel berinteraksi dengan partikel-partikel bahan penyusun permukaan dinding atau langit-langit, mengatur tarikan elektromagnetik yang memungkinkannya berpegangan pada permukaan yang paling berbahaya.

Tokek terbesar yang pernah ada adalah tokek raksasa Delcourt yang kini telah punah, dengan panjang 61 cm (2 kaki), yang hanya diketahui dari spesimen (fosil awetan) taksidermi yang diperkenalkan pada tahun 1979 di ruang bawah tanah Museum Sejarah Alam Marseilles di Prancis.

Perisainya Leaf Beetle Larvae yang Sekuat Punya Captain America



Captain America yang menjadi pemimpin Tim Avengers memiliki perisai pesanan khusus yang berfungsi sebagai senjata yang tangguh serta  penghalang atau pelindung. Larva daun-kumbang memiliki padanan yang setara dalam "perisai faecal", dibuat dari kotorannya dan potongan ekso-skeleton yang dibuang.

Spesies yang berbeda membuat variasi perisai mereka sendiri, yang dapat menutupi seluruh atau hanya bagian tubuh dan memiliki tingkat kekerasan yang bervariasi. Bahan kimia beracun (termasuk asam lemak dan alkaloid steroid) yang dicerna oleh larva ketika memakan tanaman, diekskresikan dalam kotoran mereka dan dapat menambah sifat pertahanan perisai.

Para jagoan Marvel bikinan Jim Starlin ini selanjutnya dikembangkan ceritanya sama Jack Kirby dan Stan Lee, bisa jadi kekuatan super para Hero itu sebetulnya idenya dari hewan-hewan di alam nyata ini gan. Entahlah, mending nonton aja filmnya yang kabarnya udah nembus rekor penjualan dunia.

Makasih ya udah mampir
emoticon-Nyepi



[Spoiler=Sumur :]
animal avengers assemble the marvellous creatures with real life superpowers
Diubah oleh wowonwae 28-04-2019 03:55
ngejleb
ulfsaarr
nipta1179
nipta1179 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
12.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.