Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6271a9af7e93339465eac7/coc-punya-adrenalin-lebih--nyali-tinggi-anda-cocok-naik-bis-ini
Salam kenal untuk semua 'BISMANIA KASKUS' dimanapun berada..... Di thread kali ini, gua mau coba bercerita dan berbagi pengalaman tentang 2 (dua) bis 'legendaris' yang markasnya berada di Labuan - Pandeglang. Siapa lagi kalo bukan bis 'Murni' dan bis 'Asli'. Bis 'iblis' dengan berbagai macam julukan yang mengerikan.... :lehuga Dalam sejarahnya, bis Murni dan bis Asli adalah dua
Lapor Hansip
12-02-2019 14:11

[COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Past Hot Thread
Quote:
 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini




 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini


Salam kenal untuk semua 'BISMANIA KASKUS' dimanapun berada.....

Di thread kali ini, gua mau coba bercerita dan berbagi pengalaman tentang 2 (dua) bis 'legendaris' yang markasnya berada di Labuan - Pandeglang.

Siapa lagi kalo bukan bis 'Murni' dan bis 'Asli'. Bis 'iblis' dengan berbagai macam julukan yang mengerikan....

emoticon-Leh Uga



Dalam sejarahnya, bis Murni dan bis Asli adalah dua nama bis paling ngetop yang kantor pusat dan garasinya berada di Kec. Labuan, Kab. Pandeglang - Banten.

Dua perusahaan otobis ini memiliki sejarah yang sangat panjang, sepanjang pelayanannya yang juga buruk dan amburadul.



Quote:
 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Profil Bis Murni (Jaya) :

Nama pemilik : Alm. Puyan (sekarang dikelola oleh anaknya yaitu 'Dian Kejoy' dan 'Heri Kengkong')

Alamat Kantor & Garasi : Labuan

Trayek : Labuan - Kali Deres (Jakarta)

Warna Bis : Merah dan Putih





Quote:
 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Profil Bis Asli :

Nama Pemilik : H. Asli (H. Cece)

Alamat Kantor & Garasi : Labuan

Trayek : Labuan - Kali Deres (Jakarta)

Warna Bis : Biru/Hijau



Bis Uji Nyali dan Adrenalin

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Khususnya bagi warga Labuan dan Pandeglang, yang akan bepergian ke Serang, Tangerang dan Jakarta. Kedua bis ini boleh dibilang sebagai satu-satunya transportasi andalan. Karena hanya bis ini yang melayani rute Labuan - Jakarta.

Anda merasa punya adrenalin lebih dan nyali yang tinggi? Sepertinya anda cocok naik kedua bis ini. Terserah mau pilih yang mana? Asli atau Murni. Kalo gua sih rekomendasi bis Murni (Jaya).

Karena sejak 30 tahunan yang lalu, dari gua SD sampe sekarang udah punya anak 3. Bis Murni atau Asli memang dikenal oleh masyarakat sebagai bis 'Anjing Kesrek' yang ugal-ugalan. Tak perduli jalannya hancur atau sempit, pokoknya hajar terus!

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Pengalaman gua selama hampir 30 tahun menggunakan bis Murni atau bis Asli, sepertinya telah teruji. Gua adalah orang yang sudah ribuan kali merasakan sensasi balapan antara bis Murni dan bis Asli.

Asal tau saja, sebelumnya gua udah beberapa kali naik bis 'Luragung' yang konon dikenal sebagai salah satu 'Raja jalanan' di Pantura, Jawa Barat. Gua juga udah berkali kali merasakan naik bus yang ngeblong melawan arah. Tapi rasanya kok gak segila bis Murni atau bis Asli....

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Entah sudah berapa kali kepala gua kejedot atap bis, bahkan hingga terjungkal ke kanan-kiri akibat kelakuan supir yang sinting dan ugal-ugalan.


Bagi masyarakat Banten, khususnya warga yang tinggal di wilayah Labuan dan Pandeglang, pasti mengenal betul karakter kedua bis ini.

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Bis Murni yang identik dengan warna merahnya, dan Asli dengan warna hijau kebiru biruan. Keduanya boleh dibilang sebagai bis yang sama-sama 'payah' dalam urusan apapun.


Pelayanan & Fasilitas

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Soal kondisi bis? Rata-rata biasa saja (relatif layak jalan). Apalagi bis Murni, sepanjang 40 tahun lebih beroperasi tak ada satupun yang memiliki fasilitas AC.

Soal pelayanan? Jangan ditanya, kalo harus jujur, mungkin ini satu- satunya bis dengan pelayanan paling jelek se-indonesia. Lebay? Enggak! Karena gua bicara fakta....

Tarif yang ngawur bikin penumpang emosi. Dan prilaku kondekturnya rata-rata bengis. Sudah sering kejadian penumpang dan kondektur berantem hanya gara-gara ongkos. Coba aja naik kalo gak percaya!

Soal tarif? Ini yang paling menyedihkan sekaligus menjiikan. Bagaimana tidak? Seumur hidup gua naik bis Murni atau Asli, seumur hidup pula gua gak pernah tahu. Berapa tarif resmi dari Labuan ke Serang, Labuan ke Tangerang, atau Labuan ke Jakarta.

Kok bisa gitu? Karena kondektur bis Murni dan Asli bisa seenak jidatnya memainkan tarif harga. Sebagai contoh :

Ongkos dari Labuan ke Jakarta, biasanya sekitar 40 ribuan. Tapi bisa berubah tergantung kondisi dan penumpangnya. Kalo keliatan 'planga plongo' ya bisa ditembak 50 hingga 80 ribu rupiah.....

Mirisnya lagi, setiap tarif yang dikenakan antar penumpang bisa selalu tidak sama. Tergantung sehebat apa anda melakukan negosiasi......

Apalagi jika pada hari besar seperti Lebaran atau tahun baru. Harganya bisa super edan-edanan. Jadi jangan kaget kalo ada penumpang yang sampe berantem atau diturunkan di tengah jalan hanya gara-gara ongkos. FAKTA!


Penumpang Bagai Ikan Pindang

 [COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini

Sebagai orang yang sudah berpengalaman, gua cuma mau ngasih tau aja nih. Jika bukan karena terpaksa, usahakan agar tidak naik bis Murni atau Asli pada malam Sabtu atau malam Minggu. Terutama jika naik dari Jakarta (Kali Deres) menuju ke Labuan.

Kenapa? Sebab anda akan diperlakukan sangat tidak manusiawi. Pertama, jangan berharap bisa mendapat kursi (karena penuh). Kedua, anda akan di tumpuk-tumpuk mirip seperti jejeran bangkai ikan pindang.....

Bayangkan! Satu bis bisa diisi sampai 100 orang bahkan lebih! Bukan cuma berdiri gelayutan, tapi anda juga akan disimpan di kaca belakang. Gila!

Ditambah lagi dengan suasana bis yang 'chaos'. Suara musik yang menggelegar sepanjang perjalanan bikin pusing kepala seperti mau muntah rasanya.....

Bagi yang tidak biasa lebih baik angkat tangan dan lambaikan ke kamera.....


Demikianlah sekelumit cerita tentang dua bis legendaris asal Labuan - Pandeglang.

Jika aganwati punya pengalaman dengan kedua bis ini, silahkan untuk ikut berbagi cerita.

Terimakasih dan mohon maaf jika ada kata yang salah......

Salam Bismania..... emoticon-Om Telolet Om!






Oleh : davinof 2019 @kaskus


Source of Pictures : Google Image dan Dokumentasi Pribadi

Diubah oleh davinof
18
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 8
[COC] Punya Adrenalin Lebih & Nyali Tinggi? Anda Cocok Naik Bis Ini
29-04-2019 09:35
Masih mending sumber kencono ya gan, saat ini namanya sugeng rahayu...
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia