• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mantul, Motor Batman Hasil Modifikasi Motor Metic Made In Indonesia

fajraadhaAvatar border
TS
fajraadha
Mantul, Motor Batman Hasil Modifikasi Motor Metic Made In Indonesia


Siapa yang ngefans dengan salah satu film dari DC? Atau ada yang ngefans sama superhero batman? batman yang di dalam film superhero adalah seorang pahlawan yang bekerja untuk menumpas kejahatan. Untuk menumpas kejahatan tersebut dipastikan batman memiliki perlengkapan, persenjataan serta kendaraan yang sangat - sangat canggih.



Salah satu kendaraan yang menjadi ikon dalam film superhero batman adalah batpod. Kendaraan roda dua yang identik dengan roda yang besar serta desain yang sangat aduhai. Jika agan dan sistah berminat dengan batpod tentu harus mengeluarkan kocek yang amat sangat mahal.



Tapi bukan orang indonesia namanya jika tidak kreatif. Bayangkan gan dari sebuah motor yamaha mio keluaran tahun 2008, seorang warga desa di jombang yang bernama jhon aris joenaidi berhasil memodifikasi sepeda motor matic tersebut dengan bentuk yang sangat dan mirip dengan batpod yang digunakan oleh batman.



Rintangan serta kesulitan dalam memodifikasi motor yamaha mio menjadi sebuah batpod tentu sangat banyak, tapi salah satu yang terberat menurut aris adalah dimarahi istrinya karena sang istri takut motor mio yang digunakan sang istri gagal dan mengalami kesulitan jika harus dikendarai, karena motor batpod yang ada di film - film dikendarai dengan cara tiduran. Ternyata pak aris SSTI juga ya gan. Tapi setelah berhasil menyakinkan sang istri bahwa sepeda motornya dapat dikendarai dengan mudah akhirnya restu dari sang istripun keluar. Untuk memodifikasi motor mio ini diperlukan waktu 60 hari dan dana yang mencapai tiga juta gan.



Jika dilihat - lihat hasil modif motor mio ini memang memiliki bentuk yang hampir mirip dengan batpod, yang membedakan adalah jika di film batman batpod menggunakan warna hitam, tapi aris menggunakan warna biru, selain itu adalah perlengkapan senjata juga tidak ada dan minus ban yang sangat besar. Jika saja pak aris melakukan modifikasi yang dilengkapi senjata dan ban besar sepertinya di film batman selanjutnya batpod milik aris ini bisa dipakai ya gan, tapi pasti kecepatan menurun dan tentunya kekuatannya tidak akan sama dengan batpod batman asli karena ini hanyalah modifan luar saja bukan dengan mesin dan onderdilnya. Tapi walaupun demikian kreatifitas dari aris memang patut diacungi jempol, tapi awas hati - hati ya, kalau dibawa kejalan raya sepertinya pasti akan ditilang.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini

21
18.4K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.