• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Perempuan Berkiprah di Ranah Politik, Siapa Takut?

stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Perempuan Berkiprah di Ranah Politik, Siapa Takut?
emoticon-Betty (S)Perempuan ranahnya ya domestik, siapa suruh terjun politik? emoticon-Betty (S)

Bukan main! Di Indonesia, keberadaan perempuan di ranah politik semakin maju dan luar biasa pesat. Misalkan saja, di pemilu tahun ini, perempuan punya kesempatan mengisi 30% kuota partai dan menyalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Selain itu, ada aturan yang mewajibkan bagi perempuan untuk mengisi nomor 1-5 di setiap urutan pileg. Sudah terbuka lebar ruang bagi perempuan untuk meniti karir politik di Indonesia.

Nah, ngomongin tentang perempuan yang melenggang di ranah politik memang tidak ada habisnya. Menimbulkan banyak perdebatan, singgungan, dan argumentasi yang kekeuh dengan opini masing-masing. Perempuan ranahnya ya domestik, siapa suruh terjun politik?

Nih, saya bagikan beberapa opini umum yang biasa dilontarkan ketika perempuan ikut berperang di ranah politik. Apa saja ituuu ? Cekidot !

Quote:


Quote:


Quote:


Politik memang ranah yang semula asing bagi perempuan untuk berkiprah. Tapi seiring perkembangan zaman, urusan kami memang bukan sekadar muter-muter di ranah rumah tangga, tapi juga menyangkut hak-hak dan perjuangan bagi kepentingan orang banyak. Tentu saja hal tersebut dilakukan bukan semata-mata untuk menunjukkan siapa yang lebih superior, tapi sebuah penekanan manis ;
Quote:

Diubah oleh stef.mjz 24-09-2019 11:37
darmawati040
indriketaren
Gimi96
Gimi96 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
7.8K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.