fancewAvatar border
TS
fancew
Kenapa Sih Orang-orang Suka Spoiler Film?
Sekarang emang lagi rame-ramenya film Avengers: Endgame yang tayang bahkan sampai 24 jam di beberapa bioskop. Alasannya? Ya karena ini endgame! Orang-orang rela bangun di tengah malam bahkan pagi buta demi jadi orang-orang pertama yang nonton film buatan Marvel ini.

Namun oh namun, kapasitas bangku dari bioskop juga nggak banyak-banyak amat plus waktu orang juga bukan hanya untuk nonton pertama kali. Jadi, tentunya wajar dong kalau nggak semua orang bisa jadi penonton pertama di hari-hari awal penayangannya. 

Namanya juga manusia, ada beberapa orang yang udah nonton duluan terus ya merekaSPOIL dong alias bilang-bilang plus ceritain tentang plot filmnya ke semua temen-temennya, handai taulannya.



Di sini lah ane mau mengulik, sebenernya kenapa sih orang suka jadi spoiler?

1. Jumawa karena ngerasa tau lebih dulu daripada semua makhluk di muka bumi



2. Biar dianggap fans hardcore dan nggak karbitan soalnya nonton paling awal



3. Nggak mau ketinggalan hal-hal trending alias yang lagi
hype



Mungkin tujuannya emang becanda ya, iseng aja gitu, TAPI NGESELIN emoticon-Smilie

 
Misalnya posting sepercik adegan film di tweets/IG story, niatnya sih nggak spoiler, cuma mau pamer lagi nonton. Monmaap nih ya, orang yang nggak berniat buat baca tuh postingan tapi nggak sengaja baca karena terpampang dengan jelas, kan bisa jadi ngamuk. Lagian biar apa sih pamer di dalam lagi adegan gitu. Nonton mah nonton wae, nggak usah pake IG Story segala. 

"Yaelah lebay banget banyak kok review film yang ngasih spoiler"

C00000ooooooDDDD!
Sebelum posting, pasti di awal mereka akan nulis SPOILER INSIDE atau mengandung SPOILER sebelum dipaparkan tuh tulisannya. Bukan kek klean yang tanpa tedeng aling-aling langsung tuh semua fakta dipaparin. hEUUh bikin angry aja, caper amat si b000y.



Intinya nih ya, please banget nggak usah caper dengan ngasih bocoran-bocoran film yang udah kalian tonton. Bukannya berfaedah, malah yang ada bikin dosa karena bikin kesel manusia-manusia lainnya. Tolong lah hargai juga karya yang udah dibuat sama movie maker dengan tidak membagi spoiler karena mereka kan bikinnya juga cape kale, seenaknya aja dibagiin waktu baru tayang. Plus, tiap orang juga berhak mengapresiasi karya dengan menyaksikan sepenuh hati tiap fasenya, mulai dari awal, klimaks, sampai ke ending.

Dah segitu aja. Maavin ane udah marah-marah di thread ini karena sunggu geram aqutuw ngga bisa dikasih spoiler. Jadi ane mau puasa sosmed aja demi ketenteraman batin.

Sekian, terima cendol.

lusilverstalker
hansip.ka5kus.2
kualiburuk
kualiburuk dan 11 lainnya memberi reputasi
10
12.6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.