ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Inilah Persamaan Karakter Avenger dan Politikus Indonesia
Halo gan ketemu lagi di thread saya, kali ini kita akan membahas yang berhubungan dengan dua event besar yang terjadi pada bulan April di Indonesia, yaitu Pilpres 2019 dan tayangnya penutup seri marvel dengan avenger end game. Gimana udah pada nyoblos, eh nonton Avenger End Game?

Sama seperti Avenger End Game, Pilpres juga tidak kalah serunya untuk disaksikan. Kira siapa tokoh favorit agan di Avenger dan di Politik tanah air? Disini TS mau membuat persamaan antara tokoh-tokoh di Avenger dan para politikus Indonesia, dilihat dari sepak terjang, karakter dan latar belakangnya. Oke langsung aja gan ya, berikut TS sudah rangkum beberapa karakter Marvel yang memiliki kemiripan dengan politikus Indonesia, thread ini cuma buat hiburan gan ya, jadi jangan dibuat BAPER emoticon-Ngakak (S)

1. Ancient One - Megawati

Keduanya sama-sama wanita, dan keduanya sama-sama pemimpin. Dari sepak terjang keduanya sukses sebagai King Maker, jika Ancient One sukses manjadikan Dr. Strange sebagai Soccerer Supreme, maka Megawati sukses menjadikan Jokowi Presiden. Pada 2014 Mega memilih Jokowi karena Jokowi lebih baik dari beliau dari track record dan juga elektabilitas, sama seperti Ancient One yang mengganggap Dr. Strange sebagai penyihir terbaik.

2. Dr. Strange - Jokowi

Dr. Strange adalah ahli sihir yang mempunyai banyak mantra untuk melakukan sihir, dan Jokowi juga berhasil menyihir sebagian masyarakat Indonesia. Jika Dr. Strange menyihir dengan membacakan mantra, maka Jokowi menyihir dengan masuk gorong-gorong, bergaya seperti wong cilik dan pencitraan lainnya (cebong jangan BAPER ya, karena pencitraan itu wajar dalam dunia politik).

Dr. Strange bisa mengembalikan waktu seperti saat dia mengalahkan Dormamu, maka Jokowi juga bisa mengembalikan waktu, Jokowi membawa masyarakat Indonesia kembali ke 2014, dimana saat itu ada yang kalah Pilpres menurut banyak lembaga survey, tapi mengaku menang, lalu sujud syukur, koar-koar terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, masiv,  melakukan gugatan ke MK dan ditolak. Dan semua itu terjadi lagi di 2019, Real Count KPU sudah masuk 40%, dan data yang masuk sudah merata, bagi yang ngerti statistika maka tinggal mengambil sample dari semua daerah, lalu akan bisa menebak hasil akhirnya seperti apa (Kampret jangan BAPER ya, karena statistika itu Ilmu Matematika alias Ilmu Pasti). Dan tampaknya kubu Prabowo sendiri juga sudah menyiapkan dari sekarang untuk planning gugat ke MK. emoticon-Ngakak (S)

3. Wong - Ahok

Wong dan ahok sama-sama dari ras Mongoloid. Ahok adalah teman baik Jokowi, demikian pula Wong adalah teman baik Dr. Strange. Wong memiliki karakter yang galak, tegas dan taat aturan, Wong juga berani mati demi membela bumi dari serangan mahluk astral. Sama dengan Ahok yang galak, tegas, taat konstitusi, dan berani mati. Wong kalah saat melawan dormamu waktu pertama kali, demikian pula Ahok kalah saat Pilgub Jakarta. emoticon-Ngakak (S)

4. Starlord - Adian Napitupulu

Starlord dididik oleh Yandu yang merupakan perampok galaxy, yang namanya rampok pasti beraksinya dijalanan, dalam hal ini jalanan galaxy. Demikian pula Adian Napitupulu, karir politiknya bermula di jalanan alias politikus jalanan yang saat itu menentang soeharto yang otoriter (Starlord juga menentang Thanos yang otoriter).

Starlord pandai berbicara, menyindir orang lain dan tidak jarang kata-katanya banyak menyakiti orang lain, Starlord juga tampaknya senang berdebat (ingat perdebatannya dengan thor). Sama juga dengan Adian Napitupulu yang sangat hobi berdebat, menyindir dengan kata-kata dan kata-katanya sangat menusuk lawan politiknya. Seperti kalimat "Prabowo adalah pengurus kuda yang baik". emoticon-Ngakak (S)

5. Captain Amerika - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Sama-sama dari militer, ahli strategi baik militer dan politik, seorang leader alias pemimpin, berkharisma, gagah, jago pidato dan memotivasi teman seperjuangannya, sama-sama pemimpin Partai, (Captain Amerika pemimpin Partai Avenger). Mungkin bedanya, kalau SBY bisa nyanyi, main gitar dan membuat Album, hal yang tampaknya tidak bisa dilakukan Captain Amerika. emoticon-Ngakak (S)

6. Scarlet Whitch - Ratna Sarumpaet

Jika Scarlet Witch adalah penyihir,  maka Ratna juga adalah seorang penyihir. Tidak percaya? Scarlet Whitch memiliki kemampuan mengendalikan pikiran, itu pula yang dimiliki Ratna Sarumpaet. Ratna berhasil mengendalikan pikiran sebagian Masyarakat Indonesia untuk mengira bahwa dirinya digebugin, padahal sedang operasi plastik. Korban dari pengendalian pikiran Ratna sangat banyak, salah satunya Rocky Gerung yang terkenal dengan jargon "Akal Sehat. (Kampret jangan Baper ya, just kidding). emoticon-Ngakak (S)

7. Drax The Destroyer - Prabowo Subianto

Prabowo memiliki karakter keras, tegas dan grasa-grusu, sama seperti Drax yang juga keras, tegas dan grasa grusu (ingat saat Drax menyerang Ronan dan Thanos tanpa perhitungan). Drax memiliki tampang yang sangar, bahasanya kaku dan baku, namun kadang-kadang lucu, sama seperti Prabowo yang terlihat galak, bahasanya kaku dan baku (pasti bicaranya kekayaan di bawa asing terus), namun sama seperti Drax kadang-kadang tingkah dan kata-kata Prabowo sering membuat Rakyat tertawa dan lucu.

Yang terakhir dalam aksinya Drax selalu membuka baju, sama seperti Prabowo yang setiap kampanye sering buka baju untuk menunjukan bahwa dirinya macho gitu lho emoticon-Ngakak (S)

8. Tony Stark - Sandiaga Uno

Sama-sama kaya dan sama-sama sukses di usia muda. Selain itu keduanya sangat digandrungi wanita, jika Tony adalah Play Boy maka Sandiaga Uno sangat disukai oleh emak-emak zaman now. Keduanya juga sama-sama pandai bicara dan merangkai kata.

Namun persamaan paling mencolok diantara keduanya adalah, keduanya sama-sama pandai membuat program-program super canggih. Contoh program super canggih buatan Sandiaga Uno adalah : OK OCE, Rumah DP 0% dan Tempe Setipis ATM. Selain itu setiap program yang dibuat Sandiaga Uno juga selalu extra ordinary dan memiliki nilai plus, contohnya : KJP+, KIP+, ATM+. Masalah programnya berjalan baik atau tidak itu bukan urusan TS, yang TS tau keduanya pandai membuat program emoticon-Ngakak (S)

9. Loki - Amin Rais

Loki adalah dewa tipu daya yang penuh kelicikan dan strategi, begitu pula mbah Amin Rais yang terkenal dengan julukan sengkuni, sering berbuat licik dengan stateginya yang bisa memecah belah. Loki adalah seorang Provokator yang pandai, begitu pula Amin Rais, beliau adalah Provokator dibalik kejatuhan Bp. Presiden Abdurachman untuk digantikan oleh megawati. Loki sering membuat kekacauan dimana-mana, begitu pula Amin Rais yang seringkali mengacaukan dunia perpolitikan, Amin Rais salah seorang yang membuat kegaduhan di Pilpres 2014 dan 2019. Pada tahun ini Amin Rais menghasut rakyat untuk melakukan people power jika Prabowo kalah, sangat mirip loki yg suka menghasut juga bukan?

Terakhir, Loki sangat gila kekuasaan dan ambisius, begitu pula Amin Rais yang sejak dulu selalu ingin berkuasa walaupun gagal, hingga saat ini Amin Rais juga masih gila kekuasaan, buktinya anak-anaknya semua dijadikan Caleg untuk berkuasa di pemerintahan daerah.

10. Falcon - Agus Yudhoyono

Falcon sangat taat kepada Captain Amerika, begitu pula Agus yang begitu taat kepada SBY. Agus rela melepaskan karirnya di militer demi meneruskan kejayaan SBY di dunia politik dengan debut awal sebagai Cagub DKI 2014. Falcon di akhir Avenger End Game dipilih sebagai penerus dari Captain Amerika, sama dengan Agus juga dipilih untuk melanjutkan trah SBY di pemerintahan. Apakah Agus akan sesukses sang ayah? sama seperti Falcon, kita belum mengetahuinya sampai episode Avenger selanjutnya, mari kita saksikan episode politik Indonesia selanjutnya setelah ini.

Demikianlah gan trit sederhana TS, jangan lupa RATE 5 dan Cendol ya, mohon maaf bila ada salah-salah kata. Jika ada yang ingin menambahkan silakan tulis di kolom komentar gan ya.

Sumber : https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/
https://m.detik.com/news/berita/d-4493557/amien-rais-serukan-people-power-pengamat-politik-pecah-belah-bangsa
Diubah oleh Reikouki 27-04-2019 00:17
gabodohgabener
kakekane.cell
kakekane.cell dan gabodohgabener memberi reputasi
2
1.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.