msa0404
TS
msa0404
Nyobain Bikin Foto Pakai Smoke Bomb, Tapi Jangan Lupain Hal Ini Gan!

Akhir-akhir ini smoke bomb menjadi aksesoris foto yang banyak digemari dan dianggap kekinian banget. Gimana nggak sih, tinggal nyalain smoke bomb aja dan viola foto Agan pun menjadi seolah memiliki sentuhan  warna yang bagus. Smoke bomb biasa digunakan oleh para penganut street photography, fotografi pre-wedding, dan masih banyak lagi.



Ada banyak sekali jenis smoke bomb Gan. Salah satunya yang dianggap terbaik adalah Enola Gaye WP40 Smoke Grenade karena bisa bertahan hingga 90 detik dan dinilai paling aman. Tapi jika Agan Sista kesulitan mencarinya bisa juga kok nyobain smoke bomb lainnya namun biasanya hanya bertahan sekitar 60 detik aja.


Nah jika Agan Sista ingin mencoba menggunakan smoke bomb dalam eksperimen foto, jangan lupain hal-hal berikut ini ya, cekidot Gan!


Safety first

Keselamatan merupakan hal yang utama Gan. Jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan model ataupun fotografer saat proses foto berjalan. Selalu ingat jika smoke bomb merupakan api yang ada di dalam stick yang artinya akan memberikan percikan-percikan api dan tentunya akan terasa panas dong ya. Jadi sebaiknya Agan jangan terlalu dekat dengan benda yang mudah terbakar, misalnya seperti tanaman atau rerumputan. Selain itu jangan pula menggunakan tempat umum ataupun ruangan tertutup ya Gan!


Sebelum menyalakan smoke bomb, persiapkan semuanya

Sebelum mulai menyalakan smoke bomb yang biasanya berdurasi singkat sekitar 60-70 detik, sebaiknya Agan tentukan terlebih dahulu lighting, komposisi, pose, dan semuanya. Sayang banget kan kalau udah narik smoke bomb tapi apa-apanya belum siap??


Berantakan!

Saat smoke bomb sudah ditarik, ada saatnya bubuk keluar ataupun asapnya menurun. Tantangan dalam menggunakan smoke bomb ini misalnya adalah angin yang membuat asap menjadi ke arah sebaliknya dan membuat menjadi berantakan. Jika tidak ingin kotor, sebaiknya Agan jangan memakai baju berwarna putih atau hitam karena smoke bomb akan meninggalkan noda warna di baju.


Perhatikan wajah model

Jangan sampai asap menutupi wajah model ya Gan. Emang sih selera foto artsy yang dihasilkan ini suka-suka banget, tapi ya jangan lupa untuk menunjukkan wajah model. Mintalah agar mereka berpindah saat asap mulai menutupi wajah mereka. Apalagi smoke bomb dapat membuat mata berair dan baunya juga nggak menyenangkan.



latifbastian123erinherlinarykenpb
rykenpb dan 12 lainnya memberi reputasi
11
17.1K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.