Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
120
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc032ecd43972412952595d/ternyata-gini-gan-wajah-onitsuka-tiger-generasi-awal-beda-banget
Sebagai pecinta sneakers, brand apa aja sih yang menjadi favorit Agan? Adakah nama Onitsuka Tiger yang turut berada dalam deretan koleksi Agan? Nggak sedikit orang yang mengenal brand Onitsuka Tiger dari sneakers seri Mexico 66 yang hadir dengan berbagai paduan warna saat ini.
Lapor Hansip
24-04-2019 16:57

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Past Hot Thread

Sebagai pecinta sneakers, brand apa aja sih yang menjadi favorit Agan? Adakah nama Onitsuka Tiger yang turut berada dalam deretan koleksi Agan?

Nggak sedikit orang yang mengenal brand Onitsuka Tiger dari sneakers seri Mexico 66 yang hadir dengan berbagai paduan warna saat ini. Tapi Agan Sista tahu nggak sih jika sebenarnya sepatu pertama yang dibuat oleh Kihachiro Onitsuka merupakan sepatu yang berbeda sama sekali.

Sneakers pertama yang dinamai sebagai brand Tiger ini merupakan sepatu basket yang mirip dengan tampilan Converse saat ini. Sepatu tersebut menggunakan bahan kanvas pada bagian atas, dan sol dari karet.

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Namun, ternyata ada kisah menarik dari sepatu tersebut lho Gan. Pada tahun 1949, Jepang yang kalah dalam Perang Dunia II diduduki oleh pasukan sekutu. Pada saat itu, para tentara Amerika Serikat yang bertugas di sana membawa perlengkapan olahraga favorit mereka, salah satunya adalah basket.

Permainan basket kemudian juga turut digemari oleh orang-orang di Jepang, bahkan nggak sedikit sekolah di Jepang yang mulai membentuk tim basketnya masing-masing. Namun, pada saat itu nggak ada pembuat sepatu di Jepang yang khusus memproduksi sepatu olahraga. Sehingga orang-orang di sana memakai sepatu seadanya untuk bermain basket. Selain itu banyak juga yang memakai sepatu tabi khas dari Jepang yang beralas datar.

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Dengan adanya keadaan tersebut, seorang veteran perang berusia 32 tahun bernama Kihachiro Onitsuka memiliki gagasan untuk membangkitkan semangat para pemuda Jepang melalui olahraga dan kemudian mencoba membuat sepatu yang cocok untuk bermain basket.

Awalnya, Onitsuka membuat sepatu tersebut dengan meniru sandal jerami yang sering dipakai oleh warga setempat. Namun desain tersebut ternyata kurang nyaman dan tidak cocok untuk dipakai bermain basket. Meski begitu, Onitsuka nggak pernah menyerah dan kemudian terus mencari refrensi dan masukan dari para guru olahraga juga pemain basket. Hal semacam ini mungkin udah biasa kali ya Gan, namun pada zaman dahulu membuat produk berdasarkan masukan dari para atlet merupakan sebuah hal yang masih langka.

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Salah satu masukan yang diterimanya adalah adanya keinginan dari para pemain basket untuk memakai sepatu yang bisa membuat mereka bermanuver lebih lincah, berhenti tiba-tiba, berubah arah dengan mendadak, juga bergerak dengan cepat.

Akhirnya ia mendapatkan ide cemerlang saat ia memakan gurita. Ia mendapati salah satu kaki gurita menempel erat dan sulit diambil karena permukaan kaki tersebut memiliki tentakel yang bisa menghisap permukaan. Kemudian pria ini menerapkan mekanisme serupa terhadap sepatu basket yang akan dibuatnya. Gagasan tersebut pun segera diwujudkan menjadi sepatu dengan sol yang mirip dengan tentakel gurita. Onitsuka pun kemudian membuat beberapa model yang kemudian diujicobakan terhadap para pemain dan pelatih basket agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Melalui hasil uji cobanya, Kihachiro Onitsuka kemudian membuat sepatu yang merupakan hasil perbaikan dari contoh yang telah dikirimkan pada para atlet dengan merk Tiger. Hasilnya pun ternyata memuaskan mereka.

Atas keberhasilan ini, kenyamanan sepatu buatan Onitsuka kemudian menyebar dari mulut ke mulut. Sepatu berbahan dasar kanvas dengan sol karet ini pun kemudian menjadi sepatu basket favorit seantero Jepang pada tahun 1950. Orang-orang pun kemudian menyebutnya sebagai Onitsuka Tiger.

Setelah adanya kesuksesan ini, Onitsuka kemudian memperbaiki berbagai jenis sepatu untuk berbagai cabang olahraga. Meski begitu ia tetap melakukan perbaikan terhadap sepatu-sepatu basket buatannya. Misalnya saja dengan menggunakan material yang lebih ringan dan kuat juga memberikan ventilasi yang berupa lubang angin pada seri-seri terbarunya.

Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!

Saat ini, sepatu-sepatu dengan model serupa mulai muncul kembali melalui desain dari Andrea Pompilio. Meskipun sepatu-sepatu terbaru ini termasuk kategori fashion, tapi Andrea masih menggunakan sol yang sama dengan desain awalnya yaitu model tentakel gurita.

Selain itu, sepatu-sepatu Onitsuka dengan model terbaru ini pun juga hadir dalam warna yang sangat beragam lengkap dengan tulisan dan logo yang lebih modern, tapi masih mengakar dengan ciri khas Onitsuka Tiger pertama yang sangat ikonik.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
26-04-2019 13:42
Ebusyet, Mirip kek Converse AS yak emoticon-Big Grin
========

Ajigile, ane 1st comment di HT dong emoticon-Leh Uga
Diubah oleh B.Dog.God
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
26-04-2019 16:15
ini embahnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:01
emoticon-Cool boleh jga
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:01
ini tetap di pakai dikaki?
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:01
dedengkot sneaker
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:01
mau beli blom kesampean..
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:02
only jepunkah ?
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:02
wih, masih ada gak ya yg model2 awal. ane selama ini cuma tau model 3 garis itu. ternyata ada yg lebih keren emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:02
wuih ane penasaran, bagusnya sepatu onitsuka tiger apa yah? Ane mau beli tapi ragu
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:03
OSHIN pakek enih ndak yah???
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:03
lah dulu nya onitsuka kayak converse ternyata sekarang uda berevolusi aja, sama asics jg kan onitsuka punya juga tu cmiiw
Diubah oleh aldo12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:04
Quote:Original Posted By manbrotheking
ini tetap di pakai dikaki?


Di kepala, kepala di kaki emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:04
emang keren ini sepatu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:05
pejwan kah emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:05
untung makan gurita, kl makan kodok malah jadi finn ntr
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:05
Quote:Original Posted By Tekken.7
emang keren ini sepatu


Agan main tekken 7 ya?

emoticon-Shakehand2emoticon-Malucendolgan
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:06
Sepatu yang tak lekang oleh waktu
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:06
fav ane nih ganemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Ternyata Gini Gan Wajah Onitsuka Tiger Generasi Awal. Beda Banget!
27-04-2019 10:06
Quote:Original Posted By manbrotheking
Agan main tekken 7 ya?

emoticon-Shakehand2emoticon-Malucendolgan


Pejwan habis gan
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia