• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ekstrak Chamomile Bisa Kurangi Anxiety, Ada 6 Cara Lain yang Juga Ampuh

moviegangsta
TS
moviegangsta
Ekstrak Chamomile Bisa Kurangi Anxiety, Ada 6 Cara Lain yang Juga Ampuh



Kalau lo merasa punya gangguan kecemasan (anxiety disorder), yang mana sangat bisa dideteksi sendiri, pasti kamu akan merasakan bagaimana nggak nyamannya ketika sedang "kumat". Menurut pengalaman gue pribadi, "kumat"-nya ini bisa dipicu oleh banyak hal dan seringkali datangnya random banget. Paling nggak suka kalau datang di saat sedang bekerja misalnya atau pas lagi nonton film bagus terus mendadak cemas nggak karuan.

Ada banyak sekali penelitian tentang gangguan kecemasan dan bagaimana mencegah, mengurangi, atau bahkan mengatasinya. Nah katanya menghirup aroma chamomile bisa membantu.

Relaksasi dengan chamomile

Chamomile adalah bahan alami yang disediakan alam dan bermanfaat buat banyak hal. Ternyata secara ilmiah chamomile juga terbukti dapat mengatasi kegelisahan dan kecemasan. Sesuai dengan riset yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Pennsylvania dan Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, mereka yang mengidap anxiety disorder umum terbukti mengalami sedikit gejala setelah menghirup aroma ekstrak chamomile dalam kurun waktu delapan minggu.



Tapi penelitian ini nggak sampai mengulik tentang manfaat teh chamomile untuk para penderita anxiety disorder. Belum ada banyak penelitian juga tentang manfaat teh tersebut. Secara dikonsumsi, banyak orang bisa saja alergi terhadap teh chamomile. Terutama mereka yang punya alergi terharap ragweed, krisan, marigold, atau aster.

Selain itu, penelitian lain dari National Center for Complementary and Integrative Health menyebutkan kalau obat-obatan alami atau herbal kadang-kadang juga bisa bereaksi ketika dicampur dengan obat-obatan tertentu.

Cara lain mengurangi kecemasan

Selain dengan menghirup aroma ekstrak chamomile, ada sederet cara lain yang bisa lo lakukan untuk mengurangi gejala atau kalau anxiety lo "kumat". Di antaranya:


Quote:



ngejlebvincentlgunawanslametgentho
slametgentho dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.3K
40
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.