News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc2a98397751346e53c9ad5/ketika-film-kucumbu-tubuh-indahku-ditolak-karena-unsur-lgbt
Film terbaru Garin Nugroho, 'Kucumbu Tubuh Indahku' menjadi sorotan. Muncul petisi untuk menolak film ini tayang di bioskop karena dianggap LGBT. Petisi tersebut muncul dua hari lalu di change.org. Menanggapi hadirnya petisi tersebut, Garin Nugroho buka suara. Ia memberikan pernyataan sebagai berikut: "Petisi untuk tidak menonton film "Kucumbu Tubuh Indahku" lewat ajakan medsos, t
Lapor Hansip
26-04-2019 13:47

Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT

Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT

Quote:

Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT

Film terbaru Garin Nugroho, 'Kucumbu Tubuh Indahku' menjadi sorotan. Muncul petisi untuk menolak film ini tayang di bioskop karena dianggap LGBT.

Petisi tersebut muncul dua hari lalu di change.org. Menanggapi hadirnya petisi tersebut, Garin Nugroho buka suara.
Ia memberikan pernyataan sebagai berikut:

"Petisi untuk tidak menonton film "Kucumbu Tubuh Indahku" lewat ajakan medsos, tanpa proses dan ruang dialog, bahkan tanpa menonton telah diviralkan di media sosial. Penghakiman massal lewat media sosial berkali terjadi pada karya seni dan pikiran atas keadilan. Gejala ini menunjukkan media sosial telah menjadi medium penghakiman massal tanpa proses keadilan, melahirkan anarkisme massal.

Bagi saya, anarkisme masa tanpa proses dialog ini akan mematikan daya pikir terbuka serta kualitas warga bangsa, memerosotkan daya kerja serta cipta yang penemuan warga bangsa, serta mengancam kehendak atas hidup bersama manusia untuk bebas dari berbagai bentuk diskriminasi dan kekerasan sebagai tiang utama demokrasi."

Kini petisi penolakan film ini sudah ditandatangani oleh 750 akun lebih. Mereka berharap bisa sampai angka seribu tandatangan.

Garin Nugroho pun menanggapi petisi tersebut. Ia menilai, munculnya petisi ini seperti dilakukan secara sepihak.

"Banyak komentar sangat positif, justru kritik saya terkeras adalah petisi tanpa dialog dan menonton menjadi anarkhisme massa. Petisi yang menjadi anarkhisme masa karena sebagian tak melihat adalah penghakiman massal tanpa keadilan," kata Garin kepada detikHOT.

Garin berharap, pesan-pesan dari kegelisahan hal-hal tersebut dapat tersampaikan tanpa adanya penghakiman lewat petisi yang muncul kali ini.

"Anarkisme massa sangat mengancam kebebasan berekspresi. Jika dibiarkan, akan menjadi demokrasi serba massal tanpa kualitas, akibatnya toleransi bangsa menurun," kata Garin. 

Quote:

Diboikot kaya nasi padang,ane belum liat filmnya berangkai ada kakuser yang udah nonton dan bisa berbagi pendapat.

Quote:
Sinopsis dari BookMyShow.
Dari kecil hingga dewasa, Juno ( Muhammad Khan ) sudah akrab dengan kekerasan. Melihat langsung tingkah laku lingkungan dan orang tuanya adalah sebagian kecil ‘kekerasan’ yang pernah dilihat, bahkan dirasakannya sendiri.

Sementara itu, di sekitar lingkungannya, Juno menjadi bagian dari kekerasan itu sendiri. Ia menjadi penari Lengger Lanang yang dikenal juga sebagai penari pria yang melakukan tarian perempuan.

Turun-temurun, desa ini melahirkan penari-penari handal dan Juno adalah salah satunya. Kemampuan menari ini yang ia dapatkan dari keturunan keluarganya. Gayanya maskulin, namun lembah lembut bak wanita.

Namun, konflik identitas dan kekerasan kerap terjadi di sekitarnya. Tak perlu jauh-jauh, sangar tari Juno adalah bentuk kekerasan yang paling dekat dengannya.

Jengah dengan kekerasan yang ia rasakan, Juno kemudian mencoba bertualang. Pindah dari satu desa ke desa lainnya. Dari petinju, hingga penari Reog.

Sayang, tak semua petualangan Juno berakhir manis. Ada kalanya ia berbenturan dengan kekerasan pula. Mulai dari identitas sosial hingga merembet ke dalam gejala politik.

Apa yang sebenarnya dicari Juno dalam kehidupannya? Temukan jawabannya di film Kucumbu Tubuh Indahku. Selain Muhammad Khan, beberapa aktor yang terlibat di film ini diantaranya adalah Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana hingga Randy Pangalil.

Sejak melakukan perjalanan ke berbagai macam festival film, Kucumbu Tubuh Indahku sudah mencatatkan diri sebagai pemenang di Asia Pasific Screen Award dan film terbaik Festival Des 3 Continents Nantes 2018.





Quote:
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:50
judulnya aja udah bikin giman gitu
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:53
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
GAK LAGI NYINDIR EKKE KAN BO'??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:55
Rilis disaat yg tdk tepat
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:56
Quote:Original Posted By Zendies
Rilis disaat yg tdk tepat



Tepat kok gan,biar perkumpulan 212 ngurusin ini gak ngurus pilpres lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h4dewa dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:58
ini film ane blm sempet nonton keburu di geser endgame
ditambah petisi geje, mamfuss lah, pdhl film gini dg sinematografi yg bagus enaknya nonton di bioskop emoticon-Frown
kl bikin film tentang mairil di pesantren lebih bisa diterima kyknya drpd pederasty di hubungan warok-gemblak
Diubah oleh beenana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 13:59
Film sampah...ngapain pd lgbt...cewek itu makhluk indah dan bikin bahagia
profile-picture
profile-picture
ujanghideung dan terranova345 memberi reputasi
2 0
2
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:00
Quote:Original Posted By beenana
ini film ane blm sempet nonton keburu di geser endgame
ditambah petisi geje, mamfuss lah, pdhl film gini dg sinematografi yg bagus enaknya nonton di bioskop emoticon-Frown
yg bikin petisi kl di bikin mairil di pesantren lebih toleran kyknya drpd pederasty di hubungan warok-gemblak



Yup,ane pernah baca buku itu
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deniyok dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:03
Ilustrasinya jangan ditambah ya,udah cukup.
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:04
Cuk dari pada teroris ngebom tempat ibadah mending ngebom yg nonton film ini aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ganjabang dan saya.kira memberi reputasi
2 0
2
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:06
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:06
faham lgbt sudah merusak moral anak bangsa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

andai negara ini pakai hukum syariat Islam emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

bisa dipastikan kaum lgbt akan lari terbirit-birit balik ke benua eropa paok emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujanghideung dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:06
Quote:Original Posted By konco.dewe
Cuk dari pada teroris ngebom tempat ibadah mending ngebom yg nonton film ini aja emoticon-Big Grin


Nonton yuk gan
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:06
kalo dari judulnya sih kirain film tentang colae. emoticon-Big Grin

si garin benar, media sosial itu ajang anarki, alat perundungan massal bagi kelompok orang yang merasa paling benar.
abege dan anak kecil aja dibully netijen maha benar getoloh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:07
summon gayus emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By GayusTambunan.


Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:09
Belum nonton jadi gak tau apa isi dan pesannya
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kebumen.beriman memberi reputasi
2 0
2
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:11
Film itu karya seni tapi kesenian juga harus menyesuaikan budaya.
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:13
Semakin viral semakin banyak orang penasaran
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:13
Udah nonton apa belom? dikit-dikit boikot, itu Film Bohemian Rhapsody napa kaga diboikot sekalian? emang sampah anjink masyarakat itu tukang boikot emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan saya.kira memberi reputasi
1 1
0
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:14
makanya jangan jadi gay, jadi lesbi aja emoticon-Ngakak
aman tentram lancar jaya
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Ketika Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Ditolak karena Unsur LGBT
26-04-2019 14:15
untung gua gak ada terniat nonton nih film emoticon-Ngakak
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia