tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Sikap Malas, Sesuatu Yang Harus Dihilangkan
Sifat malas merupakan sikap yang buruk, namun nyatanya sifat seperti ini ada di sekitar kita dan menjadi sebuah problema tersendiri bagi mereka yang memiliki sifat ini. Tak jarang sikap seperti ini hinggap dalam diri dan seperti susah untuk menghindarinya karena sikap malas membuat seseorang seperti nyaman dengan keadaan ataupun sudah tahu keadaan seperti itu tak menyenangkan namun tak ingin menciptakan perubahan baru dalam hidupnya.

Credit : pojoksatu.id

Sikap malas memang tidaklah baik, seseorang yang malas di keluarga seringkali membuat waswas dan khawatir terlebih saat seseorang yang malas tersebut orang yang penting di keluarga. Setiap orang yang malas tentunya tidak di sukai orang, dan bagi banyak orang tentunya lebih menyukai dan mengapresiasi mereka yang rajin ketimbang mereka yang malas. Sikap malas merupakan sebuah problema entah itu problema diri dan juga problema di masyarakat, untuk itulah sudah semestinya sikap malas harus bisa dihindari karena bisa berdampak buruk.

Tak bisa dipungkiri bahwa hidup di masa kini semakin dinamis dan sudah semestinya harus bisa bergerak dan beradaptasi dengan perubahan yang ada. Persaingan di masa kini begitu dinamis dan sudah semestinya bergerak maju dan menghilangkan sifat malas dalam diri. Sikap malas menjadi penghalang bagi seseorang untuk beradaptasi dengan perubahan kehidupan dan juga menyulitkan seseorang untuk bisa melangkah maju ke depan untuk bisa meraih kesuksesan dalam kehidupan.

Sikap malas sudah semestinya dihindari dan sudah seharusnya ditanamkan oleh orang tua dalam setiap diri anak untuk bisa bersikap rajin dan menghindari sifat malas, karena menanamkan sifat yang baik sudah sebaiknya di ajarkan sejak kecil agar sifat-sifat tersebut bisa terus terbawa sampai dewasa. Baik di keluarga atau di lembaga pendidikan tentunya sikap rajin dan menghindari sifat malas harus bisa ditumbuhkan dalam diri setiap anak agar mereka tak kesulitan di masa depan nanti dalam menggapai setiap mimpi dan cita-citanya.

Rasa malas sudah semestinya dihilangkan karena itu merupakan problema dan hambatan bagi setiap orang. Malas menjadi penghambat seseorang dalam meraih mimpi. Rintangan dan hambatan yang menerpa diri saat mengejar yang diharapkan tentu membuat diri menjadi lelah dan ujungnya malas untuk berjuang. Untuk itulah saat ingin menggapai sesuatu hal sudah seharusnya hilangkan rasa malas dalam diri agar apa yang ingin kita dapatkan bisa tergapai oleh diri kita yang mengharapkan semua itu bisa terwujudkan.

Credit : harianbernas.com

Masihkah sikap malas hinggap dalam diri? Segeralah untuk bisa dihilangkan agar tidak menjadi hambatan dan masalah bagi diri kita. Biasakan untuk selalu bersikap rajin agar bisa menghilangkan rasa malas. Keadaan hidup yang serba dinamis dan menuntut lebih tentunya mengharuskan kita rajin dan tidak malas terlebih dalam menghadapi setiap perubahan tentunya jangan malas bergerak sehingga tak terjebak pada nostalgia kejayaan di masa lalu. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
saiful203
saiful203 memberi reputasi
1
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.