I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Buku adalah Jendela Dunia, Masihkah?


Quote:



Selamat Hari Buku ya gan emoticon-shakehand
Kagak tukeran kado nih?emoticon-Ngakak (S)

Apa kabar gan sis?
Seperti biasa semoga kalian selalu sehat dimanapun berada.
Sudah baca buku hari ini?emoticon-thumbsup

Seperti yang kita tau dulu buku adalah jendela dunia, tapi sekarang semenjak semakin mudahnya mengakses internet istilah buku sebagai jendela dunia menjadi kurang tepat.

Akankah semakin hari buku akan mulai di tinggalkan? Entahlah emoticon-Bingung (S)
Tapi jika melihat kebanyakan orang termasuk ane sendiri bisa saja lambat laun buku akan ditinggalkan. Saat mendapatkan suatu tugas ilmiah, orang sekarang cenderung akan membuka gadgetnya daripada membuka buku untuk mencari referensi. Jangankan tugas dari perusahaan, sekolah atau kampus, perkara merayu gebetan pun sekarang harus buka internet duluemoticon-Ngakak (S). Bahkan untuk mengetahui pasangan kita setia atau tidak juga mesti lihat internet, bukannya pakai  rasa malah pakai paketanemoticon-Ngakak (S)



Anak SD zaman sekarang sudah tidak khawatir lagi terhadap PR bahasa Inggris, contoh keponakan ane lebih memilih membuka laptop bapaknya daripada membuka kamus. Dengan internet segalanya mudah, persamaan kata, lawan kata, arti kata bisa dengan mudah dan cepat di cari. Sangat berbeda dengan buku atau kamus, kita harus teliti membuka halaman demi halaman hanya untuk mendapatkan satu arti kata.

Internet itu pasti, semua orang pada akhirnya akan menggunakannya. Entah itu untuk keperluan belajarnya, pekerjaan, pergaulan dan sebagainya. Sesuatu yang wajar tapi yang harus diperhatikan adalah isi dan kualitas dari informasi yang kita dapat dari internet. Seperti yang kita tau sekarang HOAX atau berita palsu ada dimana - mana jika kita tidak pintar menyaring dan memilih informasi bisa jadi kita akan terhasut dan terjebak di dalam ketidakbenaran.

Gansis buku memang sudah kalah telak dari internet tapi bagaimanapun juga jangan pernah meninggalkan buku. Satu - satunya alasan terkuat kita jangan sampai meninggalkan buku adalah di dalam buku tidak ada hoax, ilmu yang ada di dalam buku lebih akurat.


Sekian gan sis.
Kalau ada yang punya pendapat lain silahkan di share disini.
Harap maklum karena pengetahuan ane terbatas.
Mohon maaf apabila ada kesalahan.

Sekali lagi SELAMAT HARI BUKU

Terimakasih.
Salam Iwak.


Tulisan pribadi
Gambar 1 2




rakha02
MasUzzan
jack.kai
jack.kai dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.9K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.