khayalanAvatar border
TS
khayalan
BPN Diundang ke Lokasi Hitung Suara TKN, Mardani: Mari Merujuk KPU
Kamis 25 April 2019, 10:52 WIB

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews


Foto: Mardani Ali Sera (dok. Mardani Ali Sera)

Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengundang Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk melihat lokasi penghitungan suara kubu 01. Wakil Ketua BPN, Mardani Ali Sera, menyebut ada baiknya semua pihak merujuk hasil KPU.

"Ya kalau usul saya, karena semua sudah sepakat merujuk kepada KPU, kita bersabar. Biarkan KPU bekerja. Klaim dari TKN atau BPN punya hak selama KPU belum memutuskan. Semuanya rujuk ke KPU," kata Mardani saat dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Mardani berharap baik TKN maupun BPN untuk mengerem komentar di tengah proses penghitungan suara oleh KPU. Dia mengajak semua elite politik untuk mengapresiasi rakyat yang telah aktif memberikan hak suara di Pemilu 2019.

"Tetapi, baik kalau kedua belah pihak tidak saling mengomentari. BPN tidak komentari TKN, TKN tidak komentari BPN tapi semuanya kirim pesan positif kepada masyarakat bahwa apresiasi pemilu yang sudah berjalan tingkat partisipasi 80 persen lebih," ucap Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Hasto ingin menunjukkan proses rekapitulasi suara mereka kepada BPN. Setelahnya, Hasto berharap TKN bisa mampir ke pusat penghitungan suara BPN. Sebab, menurut dia, selama ini BPN terkesan menutup-nutupi proses dan lokasi penghitungan suara mereka.

"Kami undang 5 personel, 2 dari BPN dan 3 dari pengamat politik, dan disaksikan oleh media dan perwakilan mahasiswa, untuk melihat pusat hitung suara kami," kata Hasto.

(gbr/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-45...from=wpm_nhl_4

Mardance wise bingiiit eaa... emoticon-Matabelo
Diubah oleh khayalan 25-04-2019 04:06
itkgid
areszzjay
manutdloyalist
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.