alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.41 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc08f82e83c7226b84560f9/komisioner-kpu-mikir-gitu-kalau-mau-bilang-kami-curang
Lapor Hansip
24-04-2019 23:32
Komisioner KPU: Mikir Gitu Kalau Mau Bilang Kami Curang
Past Hot Thread
Komisioner KPU: Mikir Gitu Kalau Mau Bilang Kami Curang

Komisioner KPU: Mikir Gitu Kalau Mau Bilang Kami Curang

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz meminta semua pihak tak asal menuduh pihaknya berbuat curang hanya karena ada kesalahan input data pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng).

Menurut dia, dalam Situng diunggah dua jenis data, yakni hasil pindai C1 dan input manual data C1. Jika ada kejanggalan data yang diinput manual, bisa dicek silang dengan pindai C1.

"Kalau misalnya ada jajaran kami yang mau melakukan kecurangan ya ininya (C1) diubah-ubah dulu dong. Lah Kan ini tidak diubah, mikir gitu kalau yang mau bilang curang," tegas Viryan saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4).

Viryan menyebut hingga saat ini tercatat ada 105 kesalahan input data. Sebanyak 26 kesalahan diketahui dari laporan masyarakat, sementara 79 sisanya merupakan temuan dari KPU.

Ia juga menjelaskan dari jumlah itu sudah ada 64 kesalahan yang diperbaiki. Sebanyak 41 kesalahan masih dalam proses perbaikan.

"Langsung diperbaiki setiap kami ketahui. Kan KPU juga tidak mau biarkan, kalau KPU membiarkan tidak perbaiki, bisa melanggar kode etik kami," ucap dia.

Viryan juga membantah kesalahan input data menguntungkan salah satu pasangan calon. Ia menegaskan kesalahan input data terjadi dalam penghitungan suara kedua paslon. Namun, ia enggan membeberkan rincian data untuk mencegah polemik.

"Mari mengikuti proses hasil penghitungan suara ini dengan waras," tutur Viryan.

sumber
==========================
KOMEN TS:
Nampaknya KPU mulai emosi setelah sejak lama mereka sengaja didelegitimasi oleh kubu 02. Kubu 02 seolah tak menghargai sama sekali jerih payah KPU.

Banyak hal sebenarnya penggiringan opini yang dilakukan oleh kubu 02 mengenai KPU, dan hal itu disambar cepat oleh para pendukungnya yang berakal sempit. Kebodohan yang dibangun kubu 02 kepada pendukungnya begitu masif, terstruktur, dan terencana. Ibarat kata mereka ini sedang menciptakan sekelompok manusia tanpa otak. Isi kepala pendukung dijejali dengan doktrin sesat, KPU curang, KPU curang, KPU curang. Mereka dijejali oleh pemahaman yang keliru bahwa KPU = Pemerintah. Padahal KPU = KPK. Kedua lembaga ini adalah super body yang berkuasa tanpa campur tangan pemerintah. Seluruh Komisioner KPU dan KPK dipilih oleh DPR, bukan pemerintah. Bahkan komisioner KPU banyak diusulkan oleh partai pendukung kubu 02.

Sebenarnya, kebohongan yang dipertontonkan oleh kubu 02 telah terang benderang. Tapi entah kenapa, nampaknya mereka seperti tak punya malu, terus menyerang kubu 01. Dengan berbagai macam alasan, mereka berusaha tetap menjaga emosi pendukungnya yang memang telah mati nalar, buta hati, sehingga terciptalah sebuah kebodohan massal.

Dari soal QC yang diributkan. Ketika ditantang soal buka data, lari ke soal dana. Ketika TKN menantang untuk membuka data, BPN menampik dengan alasan menjaga dokumen rahasia. Dokumen rahasia apa? Berkas C1? Sejak kapan berkas C1 itu jadi dokumen rahasia? Siapa aja bisa pegang koq, bisa memiliki fotonya. Bagaimana bisa diduplikasi atau dipalsukan? Bodoh!

Bilang rekapiltulasi suara ada di tempat A. Dibantah yang lain, ada di tempat B. Dibantah lagi sama yang lain ada di tempat C. Ujung-ujungnya bilang berpindah-pindah. Mantap! Artinya BPN punya perangkat yang bisa mobile kesana kemari, canggih, untuk mengamankan dokumen A1 sekelas berkas formulir C1 yang pastinya hanya berupa foto yang diupload kepada mereka.

Kalau ternyata patokan BPN adalah hasil dari jurdil2019.org, dan jika jurdil2019.org terbukti memberi data sesat, tolong pihak yang berwajib mengusut tuntas siapa-siapa dibalik jurdil2019.org. Blacklist PTnya. Penjarakan orang-orangnya.

Bicara bosan, sebenarnya rakyat yang 55% lebih yang memenangkan Jokowi makin bosan dengan keadaan sosial media dan realita dikehidupan sehari-hari. Mereka ini sebenarnya hanya iseng meladeni ngambeknya pendukung kubu 02. Tapi makin kesini nampaknya serangan pendukung kubu 02 semakin menggila. Dan ini tak bisa dibiarkan. Ketika itikad baik seluruh pimpinan kubu 01 beserta pendukungnya untuk menurunkan tensi yang panas dimasyarakat dibalas dengan hinaan dan fitnah serta kesombongan dari kubu 02 dan pendukungnya, maka yang ada adalah perlawanan! Melawan agar kebodohan tidak menjalar kemana-mana. Biarkan kegilaan itu hanya berputar pada satu tempat, jangan menyebar ke tempat lain.

Gw cuma berharap, nanti di tahun 2024, Prabowo jangan ikutan Pilpres lagilah.
Ribet!
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendayx04 dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
25-04-2019 05:54
saya mencium penggiringan opini bahwa KPU itu dibawah pemerintah ( rezim ), coba dipahami lagi UU no 22 tahun 2007.
wong komisioner kpu itu jg hasil keputusan dpr juga bukan hanya pemerintah.
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
3
25-04-2019 05:57
Quote:Original Posted By hainserr
Argument saya apa?
KPU dibawah naungan pemerintah.

Trus apa yg mau dijelaskan lagi? Bukannya sudah jelas?

Mau panjang lebar ngerangkai kata, faktanya KPU dibawah naungan pemerintah.


Iya gannnn bener, tpi KPU punya kode etik sendiri. Jangann coreng kode etik mereka. Saya yakin mereka bekerja secara jujur, ini amanah buat mereka dari rakyat. Kerja siang malam untuk kepentingan rakyat.
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 06:08
POKOKNYA MENANG 62%.
JANGAN KETAWA.emoticon-Mad
Komisioner KPU: Mikir Gitu Kalau Mau Bilang Kami Curang
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 06:09
Quote:Original Posted By jokerandbane
kalo padli jonk jadi dpr lagi, entar bikin ruu prabowo presiden seumur hidup
emoticon-Belgia


langsung keluar dekrit presiden, bubarkan dpr. dulu gusdur bs legowo gak jadi keluarin dekrit, gak tau deh klo jokowi meledak. emoticon-Ngakak
Diubah oleh iblis...
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 06:12
Quote:Original Posted By redgondar
gw liat sendiri buktinya..
ada diyoutobe., banyak banget kecurangan., (ada yg ngerangkum jadi 1 video)..,ampe geleng² kepala ane liatnya..

nanti kita buktikan saja deh dipengadilan.,

awalnya ane juga gak percaya.,.tapi memang real terjadi..bukan video potongan/edit/hoax..


Ane bukan mau membenarkan kecurangan, tapi Kecurangan Di sistem demokrasi seperti Kita ini pasti Ada Di kedua kubu.

Tinggal dibuktikan saja apakah kecurangannya sampai memindahkan sekitar 10% suara ke kubu 02.
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan itkgid memberi reputasi
3
25-04-2019 06:20
Kocak emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 06:21
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By n4z1.v8


Tau bedanya independent dengan dibawah naungan pemerintah gak?

KPU dan KPK itu independent dalam memutus hasilnya.

Soal dibawah naungan pemerintah ya jelas.
Lu pikir gaji orang-orang KPK sama KPU itu dari hasil dagang perkara atau suara?

Tolol koq nyolot!


Koreksi saja,
gaji dibayar APBN bukan berarti di bawah naungan pemerintah
tuh gaji anggota DPR dibayar pake APBN bukan berarti DPR di bawah naungan pemerintah.

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan itkgid memberi reputasi
3
25-04-2019 06:26
lakukan yg terbaik
0
25-04-2019 06:27
Ini yg dimedsos bnyk bgt yg SOS, curang segala macem tp tetep ga ngerti hitungan yg di pake itu ya hitungan manual C1 berjenjang. Dan itupun setiap keputusan di kecamatan & kota pasti dihadiri saksi kedua belah pihak.
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 06:36
kubu pecundang looser pathetic

GIF
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 06:45
ya iyalah, orang KPU jelas jengah, terlepas emang performa kpu yg so so aja(seperti umumnya asn dan lembaga pemerintah) disudutkan trus, bukan krn performa kerjanya tapi tuduhan ngasal yg bilang mereka curang. Belom lg komen hanum di twitter

-------

Quote:Original Posted By sandal.unyu
Ini yg dimedsos bnyk bgt yg SOS, curang segala macem tp tetep ga ngerti hitungan yg di pake itu ya hitungan manual C1 berjenjang. Dan itupun setiap keputusan di kecamatan & kota pasti dihadiri saksi kedua belah pihak.


Sebelum naik ke tingkat selanjutnya(tps ke desa ke kecamatan hingga pusat) ada sistem yg ketat, gak bisa naik ke tingkat yg lebih tinggi kl ada "masalah" rekap suara
Diubah oleh kakidal27
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
2
25-04-2019 07:17
Wkwkw tuh si Heinser di kata 01 goblok2 macam 02 yg percaya tag2 sampah. Gas terus, tunjukan kita juga punya semangat yang militan!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
25-04-2019 07:27
Balasan post TerlahirJelek
Quote:Original Posted By TerlahirJelek
KPU aja kesel dibuat kubu 02,kalau gak percaya sekalian aja KPU dibentuk oleh orang-orang 02 biar menang pilpres emoticon-Ngakak


lah kan udah. itu 5 dari 7 komisioner KPU kan dari kubu 02 emoticon-Embarrassment
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 07:30
Quote:Original Posted By hainserr
Kok DPR?
DPR itu emang eksekutif? Jangan lari ah


Coba gan, kasih liat UU yang menyatakan KPU dibawah naungan pemerintah
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 07:37
jangan sampai indo sperti suriah emoticon-Mewek
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 07:42
mereka apa punya pikiran kok disuruh mikir... emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 07:51
iya dah.. kalau entih pilpres lagi jangan bilang-bilang wowo, ribet.


kalau ditanya, bilang aja pilihan RT serentak se indonesia gitu emoticon-Malu (S)
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 07:55
Quote:Original Posted By hainserr
Mau lu bilang apa juga...

Fakta yang tak terbantahkan adalah KPU dibawah naungan pemerintah.

Kalau ada argument yang bisa mematahkan kan ini, silahkan dipaparkan.


set contoh kegoblokan yg natural emoticon-Ngakak (S)

lu bisa bedain ga sih antara kerja dibawah naungan pemerintah sama kerja dibawah naungan undang-undang? emoticon-Malu (S)
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
25-04-2019 08:00
Balasan post redgondar
Quote:Original Posted By redgondar
gw liat sendiri buktinya..
ada diyoutobe., banyak banget kecurangan., (ada yg ngerangkum jadi 1 video)..,ampe geleng² kepala ane liatnya..

nanti kita buktikan saja deh dipengadilan.,

awalnya ane juga gak percaya.,.tapi memang real terjadi..bukan video potongan/edit/hoax..


Mana linknya?
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
25-04-2019 08:02
Capres seumur hidup
emoticon-Ngacir2
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.