YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Aneka Masakan Pepes Anti-Mainstream yang Patut Dicoba, Penasaran?



Selamat malam, Agan dan Sista pecinta kuliner, pada kesempatan kali ini ane mau memperkenalkan sebuah masakan nusantara yang bernama pepes. Eits, tapi bukan sembarang pepes loh. Jika biasanya bahan yang dimasak untuk pepes hanya seputaran tahu, tempe, ikan, ayam, petai cina/lamtoro, kali ini ane akan mencoba share beberapa olahan pepes dengan bahan utama yang anti-mainstream, GanSis.

Oke, sebelum kalian mulai kepo, ada baiknya ane jelasin dulu masakan pepes itu seperti apa. Kali aja ada yang belum tahu. 😄😄


Quote:


Okelah, GanSis, sepertinya kalian sudah mulai penasaran dengan olahan pepes tadi. Yuk, kita simak sama-sama beberapa masakan anti mainstream ini. 😉😉

1. Pepes Sarang Lebah



Pernah terpikirkan membuat pepes dengan bahan ini? Jangan salah, GanSis, sarang lebah sangat nikmat dimasak menjadi pepes. Apalagi kalau ketemu lebah muda yang ada di dalamnya, ceplus-ceplus di mulut, enak loh. Berani nyoba?


2. Pepes Laron



Setelah lebah, kali ini giliran laron dijadikan pepes. Biar sayap-sayapnya rontok, laron harus dimasukan dalam air, GanSis. Bagaimana rasanya pepes laron? Wuih, gurih-gurih nyoi!


3. Pepes Daun Simbukan



Di kampung, orang-orang sering memasak simbukan menjadi pepes. Yah, meskipun baunya agak-agak gimana gitu. Namun, jangan tanya rasanya, GanSis. Pokoknya bikin nagih deh.


4. Pepes Jagung Muda



Pepes jagung muda atau kalau di kampung ane biasa disebut pelas, paling cocok dimakan sama sayur bening dan nasi anget. Cara bikinnya pun cukup mudah. Pertama, jagung ditumbuk sampai halus bersama bumbu, terus dibungkus daun pisang, tinggal kukus deh. 😉


5. Pepes Jantung Pisang



Tidak semua jantung pisang bisa dimasak pepes. Hanya jantung dari pisang bung (pisang yang kulitnya bergerigi) yang enak dibuat pepes. Karena pada beberapa yang lain, jantung pisang akan terasa sepet jika dimasak. Jika mengolah ini, jangan lupa cuci bersih sampai getahnya hilang, terus diiris kecil, dan jangan lupa tambahkan ketumbar dan tempe busuk biar makin sedap.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss


Itulah tadi beberapa olahan pepes unik yang boleh dicoba di rumah. Semoga menginspirasi dan memberi pengetahuan baru pada Agan dan Sista sekalian mengenai aneka masakan.

Cukup sekian thread ane kali ini. Jika berkenan, silakan tinggalkan jejak berupa cendol dan komennya sebagai apresiasi. Selamat malam dan selamat beristirahat. 😉😉




Ilustrasi : pixabay
Diubah oleh YenieSue0101 06-05-2019 11:21
arletaarikJustika1118tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
12K
172
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread•11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.