alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc0314b365c4f63b921b94f/hina-maruf-amin-twitter-ustaz-al-habsyi-banjir-kritik-warganet
Lapor Hansip
24-04-2019 16:50
Hina Maruf Amin, Twitter Ustaz Al Habsyi Banjir Kritik Warganet

Quote:
Quote:
Hina Maruf Amin, Twitter Ustaz Al Habsyi Banjir Kritik Warganet

Suara.com - Kicauan akun jejaring sosial witter yang diduga milik Ustaz Ahmad Al Habsyipanen kritik warganet setelah dituding menghina calon wakil presiden nomor urut 2 Maruf Amin.
Melalui kicauan di akun @ustad_alhabsyi, akun tersebut mengunggah sebuah foto dengan tulisan yang menyentil wakil ulama yang tidak bisa menasihati timnya untuk tidak curang.
Kemudian, tulisan dalam gambar yang diunggah oleh akun Ahmad Al Habsyi mempertanyakan peran ulama tersebut bila menjadi wakil saja tidak bisa mencegah timnya berbuat curang.

"Ternyata. Walaupun wakilnya ulama. Tidak dapat memberikan nasehat bagi timnya untuk tidak curang. Lalu peran ulama itu buat apa?" demikian tertulis di gambar tersebut.
Akun @ustad_alhabsyi tersebut menambahkan kicauan sebagai keterangan foto tersebut: "Ulama apa ya ...?"

Hina Maruf Amin, Twitter Ustaz Al Habsyi Banjir Kritik Warganet


Banyak warganet Twitter yang menduga dan menuding kicauan akun Ahmad Al Habsyi tersebut ditujukan untuk pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019, Maruf Amin.
Salah satu kritik tersebut dilayangkan oleh warga Twitter dengan akun Twitter @Liononthetable. Dia meminta akun Ahmad Al Habsyi sebagai ustaz menjadi filter umat, bukan memperkeruh.
Berikut rentetan cuitan dari akun @Liononthetable seperti dikutip SUARA.com, Rabu (24/4/2019):

"Ahmad, sebagai ustaz, tempat diri Anda sebagai filter umat. Sampaikan yang bersih. Bukan malah nambah kotor. Periksa nuranimu, jangan-jangan syaiton telah menutup hatimu dengan rasa pongah. Presidenmu dianggap rasul, bahkan dianggap titisan tuhan. Ini penghinaan atau kesengajaan?"
"Harusnya Anda mengingatkan pendukungnya bahwa itu kelewat batas. Saya sedih Ahmad, ke mana kami yang awam ini bertanya ketika orang-orang yang mengaku pewaris nabi justru memberikan rasa takut. Saya marah ketika terorisme dikaitkan dengan islam. Tapi, kelakuan kalian memang menebar rasa takut."
Berikut kritik-kritik lain dari warganet untuk cuitan akun Ahmad Al Habsyi tersebut:
"Buktikan. Enggak usah sebar fitnah, kami hanya bisa doakan semoga fitnah kembali yang memfitnah bila tidak terbukti dan mendapatkan balasan yang setimpal dengan fitnah yang dituduhkan.. lahaulla walla kuata illa billah... Aamiim YRS." ~ @DodotSwandono
"Ternyata politik bisa merubah sifat dan akhlak orang baik. Semoga habib mendapatkan hidayah." ~ @JoeBavarian
"Satu kali lagi pertanyaan saya kepada Pak Ustad yang budiman. Kalau ngehoax dan fitnah orang lain hukumnya apa Pak Ustad?? Bukankah Islam itu mengajarkan umatnya untuk kebaikan di dunia & akhirat??" ~ @NurmaTgr
"Kok habib bicaranya seperti ini @ustad_alhabsyi?" ~ @hanifahmegasari
"Anda juga punya kesalahan dan orang lain juga punya mulut. kalau tidak mau aib dibuka, jangan memancing!" ~ @syukron_z
"Gak usah menuang bensin ke api ustaz. Ucapan ustadz hanya menambah panas suasana." ~ @AmaliaLukman2
"Begitu lemahnya, hanya karena beda pilihan Antum udah kehilangan kontrol emosi dalam tutur kata antum." ~ @day_finc





https://www.suara.com/news/2019/04/2...ritik-warganet


siapa ini orang, another turunan onta arab lagi?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
24-04-2019 17:42
Quote:Original Posted By hyu81
jihaaad emoticon-Marah


jihad rabi maning kaliemoticon-Ngakak
1
24-04-2019 17:43
kelakuan pemimpin umat islam sungguh memalukan... mereka kayak rebutan tulang, diperbudak oleh duitemoticon-Wakaka
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
2
24-04-2019 17:45
Pemilih wowok koq sarap semua ya
1
Lapor Hansip
24-04-2019 17:45
Balasan post rutheme
Quote:Original Posted By rutheme
ga ngaca sumpah, udah tu peci ditaruh aja ga usah dipake emoticon-Cape d...
istrinya nangis Khan ya dulu poligami ga ijin, kasihan amat, hidupnya aja buat muasin nafsu doang eh...nyindir cawapres, ngaca dong emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2


kalo gak salah 7 taon ngentod in wanita laen tanpa sepengetahuan istri nyaemoticon-Kaskus Banget
1
24-04-2019 17:46
kaya dirinya sendiri benar aja
1
24-04-2019 17:47
Quote:Original Posted By masamune007
kalo gak salah 7 taon ngentod in wanita laen tanpa sepengetahuan istri nyaemoticon-Kaskus Banget


Haa??? Bnran najis sumpah ga pantes dipanggil ustad, syukurin ga laku lg skrg emoticon-Ngakak
Kalo ane jd istrinya lgsg racun sianida biar lgsg mampus emoticon-Ngakak
1
24-04-2019 17:51
Onta emang kelakuan kek paling bener aje..emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
1
24-04-2019 17:55
sayang banget. public figure malah mengajarkan menghujat.
1
24-04-2019 18:16
agama gw kq jd hancur reputasinya gr2 manusia2 gni ya, bawa perisai agama, tp bacot dan kelakuan jauh dr kt waras. mending mampus aje u
profile-picture
skywalker45 memberi reputasi
3
24-04-2019 18:19
Quote:Original Posted By redp00l
ngustad cabang veler ngatjeng
poligambreng nikah sirih nggak ngomong binik, mencurangi binik sendiri benar-benar lelaki bajingan emoticon-Wkwkwk


Ini ustad yg kimpoi diem2 terus akhirnya ketahuan sama biniknya itu kan, ustad ustadan dia mah, emoticon-Traveller
2
24-04-2019 18:26
Quote:Original Posted By albetbengal
Itu uztad yg kimpoi lg diam2 tanpa istri yg sah tau

Mending mingkem aja tad


Quote:Original Posted By itkgid
paling juga bentar lagi ngaku akunnya di hek emoticon-Cool


Masa ustadz kaya gitu ya?
profile-picture
itkgid memberi reputasi
2
24-04-2019 18:26
tuh kan....tidak berkaca ke diri sendiri lebih dulu.

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
1
24-04-2019 18:29
Quote:Original Posted By albetbengal


jihad rabi maning kaliemoticon-Ngakak


jihaad puncak emoticon-Marah
1
Lapor Hansip
24-04-2019 18:29
Balasan post itkgid
Idem,,udh menjadi S.o.P itu
profile-picture
itkgid memberi reputasi
2
24-04-2019 18:31
kriminalisasi ulamaemoticon-Kemana TSnya? si habsyi

Tpi bnyak lho pengemarnyaa trutama ibu-ivu
Diubah oleh steven.thereds
1
24-04-2019 18:33
ngeri ngeriemoticon-Takutemoticon-Takut
Perkataannya sungguh .... Bikin muntah
1
24-04-2019 18:49
halahhhh situ aja ga bisa ngajarin ngaji capresnya
1
24-04-2019 18:54
palingan lg d hack akun nya ..
kan biasanya gt alaybi nya
1
24-04-2019 19:00
Buat apa rajin shalat & pintar baca Al Quran jika dia ternyata tak paham arti & makna nilai keislaman didalam dirinya...

Pantaskah dia disebut ulama/ustadz????
I DONT THINK SO...
1
24-04-2019 19:09
M o k o n d o . . .

Termasuk enak jadi keturunan arab. Modal mancung dikit, apal ayat dikit, auto sembah. Mau mempraktekkan poli istri tp apa daya yang pertama terkontaminasi budaya nusantara yg ogah dimadu. Hasilnya : bubar... grak!!!
2
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.