Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cba85d010d2953aa919b6de/tanaman-untuk-kamar-tidur-yang-membantu-bersihkan-udara
Hola Agan n Sista, Selamat Datang (Kembali) di Tritnya Kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian, tentu diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. :)b Sehingga GanSis pun bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.
Lapor Hansip
20-04-2019 09:37

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara

Past Hot Thread
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara

Hola Agan n Sista, Selamat Datang (Kembali) di Tritnya

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
emoticon-Salam Kenal MEOW.... emoticon-Peluk

Kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian, tentu diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. emoticon-Blue Guy Smile (S) Sehingga GanSis pun bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Namun jika kamar tidur terasa kurang nyaman karena beberapa faktor—misalnya bau kurang sedap yang mengganggu, suasana yang membosankan, atau udara yang kurang segar—tentu memberi pengaruh yang kurang baik pada istirahat dan suasana hati. emoticon-Najis (S) Untuk menyiasatinya, GanSis bisa mencoba merawat beberapa jenis tanaman untuk kamar tidur.

Meletakkan tanaman hijau atau tanaman hias di dalam kamar dapat membuat suasana kamar lebih segar, rileks, dan cerah. Faktor ini tentu juga bisa mengurangi tingkat stress yang dirasakan. Selain itu keberadaan tanaman hias juga dapat mengurangi kadar racun dan kelembapan udara di dalam kamar loh. emoticon-Malu (S) Lalu apa saja jenis tanaman yang bisa membantu membersihkan udara di kamar tidur? Berikut 6 jenis tanaman yang tepat untuk kamar tidur dan bisa membantu membersihkan udara. emoticon-Wowcantik

Quote:Daun Ivy (English Ivy)

Selain mudah tumbuh dan dirawat, tanaman daun ivy (english ivy) juga dianggap sebagai pembersih udara yang baik. Dikutip dari PsychCentral, penelitian NASA menunjukkan tanaman rambat ini dapat mengurangi 90 hingga 94 persen jamur di udara dalam waktu 12 jam. Untuk itu, bagi GanSis yang memiliki masalah pernapasan, menaruh tanaman ini di kamar dapat membantu kualitas tidur. Pasalnya, orang yang memiliki masalah pernapasan akan sangat mudah terbangun dan kambuh ketika kualitas udara di sekitarnya buruk dan juga kotor.

Tanaman ini juga hanya membutuhkan sedikit sinar matahari sehingga GanSis cukup menaruhnya di dekat jendela kamar atau menggunakan pot gantung untuk menanam daun english ivy ini.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
English ivy adalah salah satu jenis tanaman untuk kamar tidur karena kemampuannya sebagai pembersih udara yang baik.

Quote:Lidah Buaya

Lidah buaya (aloe vera) adalah satu tanaman indoor yang dapat meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini dapat menyaring karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Sehingga saat GanSis tidur, udara dapat lebih terjaga dan berkualitas baik. Perawatan jenis tanaman untuk kamar tidur ini juga tergolong mudah karena tak perlu banyak disirami air dan tak harus terpapar matahari langsung. Di luar manfaat tersebut, GanSis juga dapat memanfaatkan kandungan gelnya untuk berbagai hal.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
Aloe vera atau lidah buaya membuat udara lebih terjaga dan berkualitas baik.

Quote:Bunga Krisan

Krisantemum atau bunga krisan atau juga disebut bunga seruni, memiliki karakter yang melambangkan umur panjang. Kemampuannya untuk menyaring racun di udara, membuatnya menciptakan atmosfer yang baik dan positif. Terlebih dengan warna yang cerah, bunga krisan dapat membuat suasana kamar tidur terasa lebih menyenangkan dan jauh dari bosan. Jika ingin merawat bunga krisan untuk kamar tidur, jangan lupa untuk menyiramnya secara teratur agar bunga ini dapat tumbuh dengan baik ya.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
Bunga krisan bisa menyaring racun dalam udara di kamar tidur.

Quote:Lidah Mertua (Sansevieria)

Kamar tidur dengan udara yang sejuk dan segar selalu jadi idaman agar istirahat GanSis bisa lebih rileks dan berkualitas. Di antara beberapa jenis tanaman yang bisa ditempatkan di dalam kamar tidur, GanSis bisa menjadikan tanaman lidah mertua atau sansevieria sebagai salah satu pilihan. Pasalnya pada saat malam hari, tanaman ini juga bisa mengeluarkan oksigen lho. Sehingga udara di dalam kamar tidur jadi lebih segar dan menyejukkan.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
Lidah mertua atau sansevieria mampu menyerap polutan dalam udara.

Quote:Lavender

Lavender atau lavendel (dalam KBBI) atau Lavandula (nama ilmiah) termasuk salah satu tanaman untuk kamar yang memiliki aroma menenangkan. Aroma tanaman yang satu ini mampu mengurangi kecemasan dan insomnia. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Southampton Inggris, mengamati pola tidur 10 orang dewasa yang diberikan minyak esensial lavender dengan minyak yang bukan lavender.

Hasil penelitian menunjukkan orang yang tidur sambil mencium aroma lavender memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Peneliti menemukan bukti bahwa lavender meningkatkan gelombang lambat pada otak saat tidur. Artinya, tidur jadi lelap dengan detak jantung yang melambat dan otot merileks. Saat bangun pun GanSis cenderung jadi lebih bersemangat dan produktif. Warna ungunya yang indah juga dapat memberi kesan cerah dan segar sehingga cocok sebagai jenis tanaman untuk kamar tidur.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
Lavender termasuk salah satu tanaman untuk kamar yang memiliki aroma menenangkan.

Quote:Rosemary

Warna hijau segar tanaman rosemary memberi dampak yang baik pada kesegaran ruangan. Rosemary juga memiliki kemampuan untuk merangsang aktivitas otak lebih baik, sehingga dianggap dapat membantu mengurangi lelah dan stress. Tak hanya itu, tanaman ini juga cukup baik untuk GanSis yang memiliki insomnia. Karena itulah, rosemary bisa menjadi pilihan tepat untuk kamar tidur GanSis.

Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
Rosemary bermanfaat untuk merangsang aktivitas otak.

Terbukti meletakkan tanaman di kamar tidur memberi efek baik. Dari beberapa jenis tanaman yang tepat untuk kamar tidur tersebut, kira-kira GanSis tertarik menerapkan yang mana? emoticon-Angel

Quote:

----------------------------

Jika suka dengan trit ini, jangan lupa berikan trit ini:
emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Blue Guy Cendol (L) & Share

Komennya juga jangan lupa

Permohonan dan Harapan Ane

Quote:
Ikuti update Ane juga selain KASKUS di
Website: www.mypawcraft.com (Terupdate)
Medsos: Instagram | Facebook | Twitter
Diubah oleh mypawcraft
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
23-04-2019 16:00
nais info gan, otw beli semuanya.. eh daun ganja juga kan ya?? hihihi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
23-04-2019 20:23
ane seneng lidah buaya , gampang kayak nya nanam nya emoticon-Toast
profile-picture
mypawcraft memberi reputasi
1 0
1
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
23-04-2019 20:26
lidah mertua lucu gan namanya emoticon-Wakaka
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 11:15
oke coba ane cari trs taruh dikamar jg 😁
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 13:09
Quote:Original Posted By pabloo
boleh jugak neh
Quote:Original Posted By katazushiki
nice tread gan...
nanti mau dicoba pasang di ruangan rumah
Quote:Original Posted By feliia
ternyata selain lidah buaya ada jg lidah mertua, ane baru tau loh gan itu namanya lidah mertuaemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By widyoistanto
Mantaaap... Back to nature...

Terima kasih Gan. emoticon-Cendol Gan Semoga trit ini bermanfaat buat Agan. emoticon-Angel


Quote:Original Posted By penyukabiru
ahhh inii nihh thread Yang guee tunggu tunggu.. emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk okee bisaa buat reference nihh buat kamarr molorrngue. Biarr lebih sejuk dan ademm... Mantull banget.. BTW kisaran hargaa berapaa yaa sis??

Penn belii.. Ditokoo tanaman kalii yaa??
Hmmm..
Baguss banget nih..
Info yg menarikk..

emoticon-Pelukemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Edit
Guee tertarik samaa Rosemary, lidah mertuaa.. Dann juga lavender
Btw price dipasaran brpp yaa emoticon-Bingung

Sama2 Gan, semoga bermanfaat ya Gan. emoticon-Cendol (S)
Kalo Ane cari di Toped, rata-rata harganya masih money friendly. Khusus Daun Ivy (English Ivy), semakin bagus kualitasnya semakin mahal harganya. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By arisahardja
lidah mertua itu.. bikin kamar jadi bersih dan rapih,
apalagi kalo mertuanya galak tiap hari ngomel ngomel suruh bersiin rumahemoticon-Ngakak

Kalo gitu tanaman setengah manusia dong Gan. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By kopiko0385
pake pohon sere jga bisa,sekalian usir nyamuk emoticon-Big Grin

Bener itu Gan, tapi sayangnya tidak cocok dijadikan tanaman indoor karena tanaman serai membutuhkan lahan terbuka atau lahan yang lebih besar agar dapat tumbuh dengan baik emoticon-Blue Guy Smile (S) (data diambil dari hasil riset mypawcraft dengan bantuan Google emoticon-Malu (S))


Quote:Original Posted By pejuangmuda90
sebenernya mau pake pohon apa aja juga seger gan. Ane sih make Kaktus mini gitu biar mata seger aja, sayang kamar kost ini kecil. jadi ga bisa naro taneman keren keren

Boleh juga tuh Gan. emoticon-Cendol (S) Tapi tanaman yang Ane bahas di trit ini adalah tanaman untuk kamar tidur yang tidak hanya eye cacthing saja, tetapi dapat membantu membersihkan udara juga. emoticon-Blue Guy Smile (S)


Quote:Original Posted By bencooong666
Lidah mantan ada gan? Biasa ngebersihin punya ane
Hmmm maksud ana sisa makanan ana kalo ga habis gitu

Waduh, gak ada itu Gan. emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By riikon94
kalo ane pakai kulit jeruk buat pengharum dan utk ngusir nyamuk dlm kamar, kalo bawa tanaman malah terlihat kotor menurut ane gan emoticon-Big Grin

Boleh juga tuh pake kulit jeruk. emoticon-Cendol (S)
Btw, tanaman yang Ane bahas di trit ini gak bikin kotor kok Gan, asal tepat cara perawatannya. emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 13:35
Quote:Original Posted By benche87
lidah buaya sama lidah mertua thok yang gampang dicari,yang lainnya kayaknya kudu beli..
Quote:Original Posted By herbstmeister
Yg gampang dicari cuma lidah buaya ama mertua

Bener Gan. emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By AnisMo
Ane baru tahu klo itu namanya lidah mertua. Bagus sih buat ditaro di kamar.😄

emoticon-Ngakak
Semoga trit ini bemanfaat ya buat Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By ini.pentol
ane yg kenal cuman sm lidah buaya sama lidah mertua, ada banyak tuh d sebelah rumah ane... ntar ane mau minta trs dipindahin dalem kamar. lumayan bisa ngilangin bau kentut

Bener Gan. emoticon-thumbsup Semoga tanamannya bisa bertahan ketika berperang melawan bau kentutnya. emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By jatimanggala
mau nanem ga*nja aja ah dikamar, biar menghasilkan emoticon-Malu

Waduh, nanti bisa ke penjara dong Gan. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:Original Posted By youdoyouknow
Wah bisa membantu nih.

Semoga trit ini bermanfaat buat Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
ane butuh banget ini buat d dlm rumah... tp tkt kucing ane maenin taneman nya

Mungkin bisa ditaruh di tempat yang tidak bisa dijangkau kucing Agan. emoticon-Cendol (S)
Atau bisa juga diajarin kucingnya agar tidak maenin tanamannya, walaupun harus sabar ngajarinnya. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 13:45
Quote:Original Posted By 1stroland
Lidah mertua idola para menantu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By parto.klepat
lidah mertua setajam silet emoticon-Ngakak

Maksud Mertua di sini makhluk tanaman atau manusia Gan. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Cikklancang
Trit bermanfaat
Literally bermanfaat
Besok ane tanem, paling ga ada 2 macem di kamar busuk ane

Semoga trit ini bermanfaat buat Agan. emoticon-Cendol (S)
Btw, Agan terlalu jujur dalam memaparkan aib kamar Agan. emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By L0ST
mantab ganz
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane sukak trit enih...
emoticon-2 Jempol

Terima kasih Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S) Semoga trit ini bermanfaat buat Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By uusDK
Tanaman bintang toejoeh saja emoticon-Big Grin

Maaf Gan, Ane gagal paham. emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By avsel
kalo ane lidah buaya gan.. maklum di kosan ane banyak yang nanem..

Langkah yang bagus Gan. emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 14:01
nanem pisang ah.. emoticon-Mewek
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 14:07
Halo, perkenalkan saya Cinta Jennia Renanda. Saat ini saya sedang melakukan survei untuk pengambilan data tugas akhir/skripsi. Jika anda merupakan pengguna aplikasi SAP (System Application Product). Mohon untuk membantu saya mengisi survei singkat dibawah ini:

https://forms.gle/3mzobifq3T6d8ByP6

Jika anda beruntung anda akan mendapatkan saldo GOPAY/ OVO sebesar 50.000 rupiah
Terimakasih
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 14:19
Quote:Original Posted By riyan.sandal
Haha lidah mertua secara konotasi apa secara beneran nih emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget

Konotasi yang beneran dong. emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By abk3304157
ane pengen beli lavender tp susah yah nyarinya, membantu untuk mengusir nyamuk juga emoticon-Big Grin

Banyak kok Gan jualnya di marketplace kesayangan masing-masing emoticon-Cendol (S) (berdasarkan riset My Paw Craft dengan bantuan Toped emoticon-Big Grin).


Quote:Original Posted By lis.po
Pgn tanem pohon beringin dikamar gak muat emoticon-Amazed

Boleh kok Gan nanem beringin di dalam kamar asalkan pilih yang beringin hias.


Quote:Original Posted By aruj
lidah mertua emoticon-Genit

Suka yang tanamannya kan Gan, bukan yang lain emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By rhaul
Seindah2nya dan sebagus2nya Lidah Mertua dan Lidah Buaya, lebih menggoda Lidah Istri emoticon-Hammer2

Ane baru tau ada tanaman Lidah Istri emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kaka10ciao
lidah manusia ga ada ya emoticon-Stick Out Tongue

Penemuannya belum ada Gan. emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By kerakpantji
didalam kamar ane ada puun rambutan ama mangga gan...

Wahhh, bisa panen ya Gan. emoticon-Matabelo
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 14:36
Quote:Original Posted By rykenpb
ane hnya punya lidah buaya belum punya lidah mertua..ane takut ma lidah mertua ..tajemm

Tajem apanya Gan? emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By januar.mazda
wah nanti berebut, gimana tuh.

Berebut maksudnya Gan? emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By mahiraahmad
lavender bagus tuh.. selain indah bentuk bunganya , lavender juga berguna buat ngusir nyamuk...

Setuju sama Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By AMARTAZ
Waduh lidah mertua? Kalo itu mah tiap hari ada di rumah ane

Langsung letakkin aja di dalam kamar Agan biar udara kamar Agan jadi bersih nan sejuk. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By qantor
ane cuma akrab sama Lidah Buaya sama Lidah Mertua gan. dipajang di kantor juga bikin adem gan.
taro aja di sebelah meja kantor. kalau agan mulai ngerasa pegel mata, tinggal alihin aja pandangannya ke tanaman hijau tersebut.

Iya nih Gan, selain membantu bersihkan udara, juga eye catching. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By ide25
bolehh jugaa nihh
Quote:Original Posted By fzcool
boleh juga nih😀

Semoga bermanfaat ya buat Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By kljy
Magnolia dan Myosotis juga kok gan.

Iya, bisa juga Gan. emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh mypawcraft
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 15:41
Quote:Original Posted By bonebreaker19
pembersih udara doang?
termasuk ngisep2 debu gk ?
kamar ane agak berdebu kering kerontang

Kalau untuk menyerap debu dan racun yang ada di udara, direkomendasikan untuk memilih Daun Ivy (English Ivy) dan Bunga Krisan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By irvanvir
Itu bisa buat nyerap radiasi jg klo ga salah lidah mertua
Quote:Original Posted By fexitos
bisa buat filter juga ya emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By EriksaRizkiM
yg paling gampang perawatan cuma lidah mertua sama buaya tuh, minim air juga kuat

Bener Gan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By uliemoetz
tinggalin jejak dlu gansis,ntar ane baca lagi,lagi gawe,heheheh

Oke Gan, semoga trit ini bermanfaat ya. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By anxiousyads
Lidah mertua kalo yg asli pedesss
Quote:Original Posted By irvan..
lidah mertua tuh bray

Tapi lidah mertuanya bukan makhluk tanaman, tapi makhluk yang lain. emoticon-Big Grin
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 16:02
berebut O2 oksigen 🤭
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 16:03
Quote:Original Posted By htx
lavender juga bagus bikin nyamuk kocar kacir,
rosemary bagus bisa jadi salah satu bahan masakan,
sayang meliharanya susah emoticon-Frown

Setuju Gan. emoticon-thumbsup

Untuk memeliharanya sama saja dengan memelihara tanaman hias lainnya seperti memberi air dan sinar matahari yang cukup. emoticon-Blue Guy Smile (S)


Quote:Original Posted By danQe
iye nih gan
seger jadinya, nice inpohnya
Quote:Original Posted By vin.ndaru
nice info gan

Terima kasih Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S) Semoga trit ini bermanfaat buat Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By abory
mantap juga sih buat dekorasi rumah biar lebih fresh , yang penting harus rajin ngerawat nya aja nih tanaman biar awet segernya

Setuju sama Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By megatron21
nanem pohon kelapa aja di kamar kayanya enak. biar berasa tidur di pantai emoticon-Big Grin

Hati2 aja Gan, takutnya ketimpa Kelapa. emoticon-Hammer (S) emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By bingsunyata
Biasa pake lidah mertua dan sebangsanya. Jadi pengin coba juga itu lidah buaya, kebetulan ada banyak (tapi di tanem di tanah biasa). Kalau Lavender dan Rosemary, ditempat saya kayaknya kagak cocok. Entah mengapa ..., mungkin karena kagak pake lidah, yah ? emoticon-Big Grin

Langkah yang bagus Gan. emoticon-Cendol (S)
Berarti selera setiap orang memang beda2 ya Gan. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By bingsunyata
Biasa pake lidah mertua dan sebangsanya. Jadi pengin coba juga itu lidah buaya, kebetulan ada banyak (tapi di tanem di tanah biasa). Kalau Lavender dan Rosemary, ditempat saya kayaknya kagak cocok. Entah mengapa ..., mungkin karena kagak pake lidah, yah ? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cheria021
Kalau tanaman lavender dijual di toko tanaman/bunga gitu gak sih gan? Itu yang di gambar potnya juga cantik, maunya ada yg jual tanamannya udah ditaruh di pot gitu ya..

Ane cari di Toped, ada yang jual Gan. Atau bisa juga cari di marketplace lainnya. emoticon-Cendol (S)
1 0
1
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 16:18
Quote:Original Posted By kothok king
lavender ya,
besok beli ah emoticon-Ngacir

Silahkan Gan. emoticon-Malu (S) Semoga trit ini bermanfaat ya Agan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By MAINZOYAQQ
Menjadi lebih sehat
Quote:Original Posted By Astankillz
bunga krisan boleh tuh emoticon-Big Grin mayan buat memperindah kamar juga emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By 4pr3t
ane seneng lidah buaya , gampang kayak nya nanam nya emoticon-Toast

Bener nih Gan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By swiitdebby
takut rebutan oksigen pas malam hari pas bobo

Gak rebutan Gan alias aman. emoticon-Cendol (S) Tanaman yang ada di trit ini gak akan menyerap oksigen di malam hari Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S)


Quote:Original Posted By SuperABLU
nais info gan, otw beli semuanya.. eh daun ganja juga kan ya?? hihihi

Jangan dong Gan kalo ganja, nanti di penjara. emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By 4pr3t
lidah mertua lucu gan namanya emoticon-Wakaka

Mungkin karena tanaman favorit para mertua di Indonesia ya Gan. emoticon-Hammer (S) Padahal bahasa ilmiah sama bahasa inggrisnya gak ada yang berkaitan dengan mertua. emoticon-Bingung (S)
Kalo lidah, mungkin karena mirip Lidah Buaya. emoticon-Cendol (S)
profile-picture
kothok king memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 17:00
Quote:Original Posted By graciasss
oke coba ane cari trs taruh dikamar jg 😁

Semoga bermanfaat Gan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By slametgentho
nanem pisang ah.. emoticon-Mewek

Kalo sudah berbuah, minta ya Gan. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By januar.mazda
berebut O2 oksigen 🤭

Gak rebutan Gan alias aman. emoticon-Cendol (S) Tanaman yang ada di trit ini gak akan menyerap oksigen di malam hari Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
24-04-2019 17:01
cakep gan! dpt insight baru nih kita gan
profile-picture
mypawcraft memberi reputasi
1 0
1
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
25-04-2019 14:47
Quote:Original Posted By januar.mazda
cakep gan! dpt insight baru nih kita gan

Makasih Gan. emoticon-Blue Guy Smile (S) Semoga trit ini bermanfaat buat kita semua ya Gan. emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By swiitdebby
ok mau coba tanam pohon apa ya?

pohon uang aja

emoticon-Ngakak

Kalo panen, jangan lupa bagi hasil sama Ane ya Gan. emoticon-Malu (S)
profile-picture
januar.mazda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanaman untuk Kamar Tidur yang Membantu Bersihkan Udara
25-04-2019 14:49
cendolin dah, cendolin kita juga donh
Diubah oleh januar.mazda
profile-picture
mypawcraft memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia