• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 13 Film di 2018 Ini Dari Kisah Nyata, Mana Favoritmu?

mx667
TS
mx667
13 Film di 2018 Ini Dari Kisah Nyata, Mana Favoritmu?


Ternyata ada cukup banyak film berdasarkan kisah nyata yang bagus di tahun 2018. Dari sebagian film itu, banyak yang lucu dan punya genre komedi walau topik yang diambil cukup serius. Ada film yang sangat sederhana tapi punya pesan moral yang bagus seperti Beautiful Boy. Ada juga Can You Ever Forgive Me? Yang menurut saya harus mendapat rating lebih tinggi. Berikut ini daftar film terbaik tahun 2018 versi saya.




1. Bohemian Rhapsody
Rating: 8.1/10 - ‎323,610 votes



Kisah nyata tentang band rock legendaris Queen, dan vokalis mereka Freddie Mercury. Tentang perjalanan mereka menuju kesuksesan, menciptakan berbagai lagu kontroversi, bahkan sampai disangka memuja Iblis, hingga penampilan mereka yang paling fenomenal pada Live Aid tahun 1985.




2. Green Book
Rating: 8.3/10 - ‎176,631 votes



Tony Vallelonga atau yang biasa dipanggil Tony Lip adalah seorang preman keturunan Italia-Amerika yang sangat terkenal di kotanya. Ia pandai berbicara dan membangun relasi dengan orang, tak heran kalau Tony punya banyak teman. Saat klub malam tempatnya bekerja tutup, Tony harus mencari pekerjaan lain. Tak disangka, ia mendapat sebuah tawaran pekerjaan yang cukup menjanjikan dengan bayaran tinggi.

Tony harus bekerja dengan seorang pianis berkulit hitam bernama Don Shirley yang sedang mengadakan tur, itu adalah sesuatu yang sulit bagi Tony karena Tony tidak suka dengan orang berkulit hitam. Dipandu oleh sebuah Buku Hijau, mereka berdua harus menyeberangi Negara bagian Selatan yang jauh dan rasis dimana terdapat pemisahan antara orang kulit hitam dan kulit putih di tahun 1960an.

Dua orang ini punya sifat dan cara berpikir yang sangat jauh berbeda, perjalanan inilah yang akan mengubah hidup mereka, membuat Tony dan Don Shirley saling menghormati dan menghargai satu sama lain.




3. BlacKkKlansman
Rating: 7.5/10 - ‎135,096 votes



Pada awal 1970an ketika rasisme masih sangat kental di Amerika, tidak semua polisi itu rasis. Masih ada sebagian polisi yang terus berusaha menegakkan keadilan, salah satunya adalah Ron Stallworth. Walau berkulit hitam, Ron telah berhasil menyusup ke dalam sebuah kelompok ekstrem yang rasis bernama Ku Klux Klan dan menjadi pemimpin dengan bantuan rekan-rekannya. Menyelinap ke dalam kebencian untuk membasminya.




4. First Man
Rating: 7.4/10 - ‎112,783 votes



Berkisah tentang hidup astronaut legendaris Neil Armstrong dalam perjalanannya menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki ke Bulan. Misi pertama paling berbahaya, pengorbanan dari negara dan Neil sendiri akan diceritakan. Satu langkah besar menuju misteri luar angkasa.




5. Tag
Rating: 6.6/10 - ‎79,269 votes



Kamu pasti pernah bermain kejar-kejaran bersama teman-temanmu semasa kecil. Namun, maukah kamu bermain kejar-kejaran padahal kamu sudah tua, bahkan sudah menikah dan punya anak? Ada yang bilang kita tidak berhenti bermain karena kita sudah tua. Kita menjadi tua ketika kita berhenti bermain. Film ini berkisah tentang lima orang sahabat yang sudah bermain kejar-kejaran selama 30 tahun.

Tidak hanya bermain dengan waktu yang lama, mereka telah memainkan permainan ini dengan mengelilingi berbagai negara di dunia.




6. Vice
Rating: 7.2/10 - ‎61,625 votes



Banyak obrolan politik yang mungkin sulit dipahami bagi sebagian orang, tapi secara keseluruhan film ini cukup bagus. Tentang Dick Cheney wakil presiden dari George W. Bush. Film ini banyak bercerita tentang bagaimana perjuangan Cheney memperoleh pengaruh besar dan bahkan kekuasaan yang lebih besar dari presiden sendiri. Ini membuat dirinya mempunyai kekuatan untuk mengubah negara dan bahkan dunia.




7. The Mule
Rating: 7.1/10 - ‎44,818 votes



Earl Stone adalah pria berumur 80an yang sendirian, bangkrut, dan dibenci oleh keluarganya. Earl pikir ia bisa membahagiakan keluarganya dengan memberikan uang yang banyak, akhirnya Earl mendapat pekerjaan baru. Pekerjaannya cukup mudah, Earl hanya diminta untuk mengantar suatu barang menggunakan truk miliknya. Namun, Earl akan segera mengetahui bahwa ia baru saja bergabung dengan jaringan pengedar narkoba Mexico.




8. Adrift
Rating: 6.6/10 - ‎31,995 votes



Sudah pernah lihat film Cast Away (2000) tentang seorang pria yang terdampar sendirian di sebuah pulau? Atau film Unbroken (2014) tentang seorang pria yang terombang-ambing di tengah laut dan harus bertahan hidup selama lebih dari satu bulan? Atau film Life of Pi (2012) tentang seorang pemuda yang harus bertahan hidup di tengah laut bersama dengan seekor singa?

Bagaimana dengan film Adrift? Film ini akan bercerita tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang terjebak di tengah laut. Pertama-tama mereka jatuh cinta, lalu mereka harus bertahan hidup di tengah-tengah salah satu badai paling dahsyat sepanjang sejarah.




9. Beautiful Boy
Rating: 7.3/10 - ‎27,837 votes



Bercerita tentang kisah seorang anak pecandu narkoba bernama Nic dan ayahnya David Sheff yang berjuang untuk menyembuhkan anaknya. Perjuangan David tidaklah mudah karena ia harus menghadapi anaknya yang selalu kambuh selama bertahun-tahun. Film ini akan menggambarkan dengan jelas bagaimana narkoba bisa menghancurkan masa depan dan orang-orang yang ada di sekitar kita.




10. Can You Ever Forgive Me?
Rating: 7.2/10 - ‎26,095 votes



Di dalam dunia perkoleksian elit artefak-artefak sastra, surat-surat dari para penulis terkenal bisa dijual dengan harga yang mahal. Para kolektor dan pengagum akan dengan senang hati membeli surat-surat dari orang-orang yang sudah meninggal itu.

Lee Israel adalah seorang penulis yang sudah kehabisan ide dan karena suatu alasan ia tidak bisa menerbitkan apapun lagi. Ketika ia melihat kesempatan bahwa surat-surat dari para penulis terkenal bisa dijual, Lee mulai membuat surat-surat palsu. Tulisan Lee bagus, oleh karena itu ia bisa mendapat banyak uang. Tapi tetap saja, semua surat itu adalah palsu dan kini FBI mulai memburunya.




11. The Old Man & the Gun
Rating: 6.8/10 - ‎23,571 votes



Pernahkah kamu membayangkan sekelompok orang tua yang merampok bank? Bagaimana caranya orang-orang tua merampok bank? Forrest Tucker adalah pria tua yang jago merampok. Sudah tidak terhitung lagi berapa bank atau berapa kali ia berhasil merampok bank. Gaya merampok Forrest cukup unik karena ia selalu terkenal dengan tingkahnya yang sopan dan murah senyum. Tapi ia tidak melakukan semua itu untuk mencari uang. Jika bukan untuk uang, lalu apa?




12. Mary Queen of Scots
Rating: 6.3/10 - ‎20,925 votes



Mary Stuart adalah seorang perempuan karismatik yang berniat ingin menggulingkan kekuasaan sepupunya Elizabeth I, sang Ratu Inggris. Perebutan kekuasaan antara dua saudari ini tidak dapat terhindarkan. Meski masih muda, mereka harus pintar memainkan permainan antara takhta, cinta, pernikahan dan kebebasan.




13. Boy Erased
Rating: 7/10 - ‎16,759 votes



Putra seorang pengkhotbah gereja Baptis dipaksa oleh orangtuanya untuk berpartisipasi dalam program konversi gay yang didukung gereja.








Baca juga rekomendasi film berikut ini :

13 Film Membingungkan Tentang Putaran Waktu (Time-Loop)HT
10 Film Keren Tentang Bocah Indigo HT
21 Film Bagus Tentang Malaikat dan Iblis
15 Anime Terbaik Tentang Malaikat & Iblis (Non-Ecchi) HT
15 Anime yang Bercerita Tentang Akhirat HT
20 TV Series Terbaru Tentang Angels and Demons
18 Film Pendidikan Indonesia Terbaik HT
12 Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan HT
8 Film Dokumenter Ini Bikin Kamu Peduli Lingkungan HT
7 Film Seru Tentang Viking dan Legenda Norwegia HT
7 Film Keren Tentang Mitologi Yunani HT
9 Film Keren Tentang Mesir Kuno HT
9 Film Tentang Gladiator & Romawi Kuno HT
13 Film Kritikan Tentang Sosial Media HT
18 Film Tentang Remaja Berkekuatan Super HT
Diubah oleh mx667 20-04-2019 10:15
tresvarche
tresvarche memberi reputasi
12
16.2K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.