lpdpAvatar border
TS
lpdp
Pendukung ISIS Bersuka Cita atas Bom Gereja di Sri Lanka
Kolombo - Delapan serangan bom beruntun menghantam Sri Lanka pada Minggu Paskah, 21 April 2019. Insiden nahas tersebut terjadi di Gereja St. Anthony, St. Sebastian, dan gereja di Kota Batticaloa yang tengah mengadakan kebaktian.

Nahas, para jemaat yang tengah melaksanakan misa hari besar agama, menjadi korban. Hingga Senin, 22 April 2019, total korban tewas telah mencapai 290 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Jumlah tersebut termasuk mereka yang tengah berada di tiga hotel elite yakni Hotel Shangri La, Cinnamon Grand dan Hotel Kingsbury; serta satu rumah warga.

Kementerian Pertahanan negara itu menyatakan sebagian besar serangan berupa bom bunuh diri. Meski tujuh tersangka telah diringkus, tak ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Pendukung ISIS Bergembira

Baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan sikap pendukung ISIS. Melalui media propaganda kelompok teror itu, sang simpatisan merayakan bom beruntun di Sri Lanka yang menewaskan ratusan orang.

Seorang pakar terorisme, Rita Katz mengatakan postingan yang dibuat oleh pendukung ISIS itu disampaikan "dengan meriah". Ia bergembira, sebagaimana dikutip dari The Sun pada Senin (22/4/2019).

Ia (pendukung ISIS) mengatakan, serangan teror adalah "balas dendam atas pembantaian masjid Selandia Baru" dan operasi militer yang didukung AS di Suriah.

Katz juga mengatakan saluran media ISIS itu berdoa agar Tuhan menerima para penyerang.

"Sementara klaim seperti itu dapat membingkai serangan sebagai balas dendam untuk Selandia Baru, (bom di Sri Lanka) kemungkinan direncanakan jauh sebelumnya," lanjut Katz.

Katz mengatakan bahwa serangan itu "mencerminkan" insiden serupa, yakni pengeboman Gereja Katolik di Filipina pada Januari lalu yang secara resmi diklaim ISIS.

https://m.liputan6.com/global/read/3...n-di-sri-lanka

kalian ini bikin geraaaaammmmm emoticon-Marah

Membunuh mau tapi dibunuh ga mau, mau kalian apa sih?

Kalian berkoar koar membela agama, kali ini kalau ada jalan nya, saya juga mau mati membela agama saya..
jangan dikira umat Kristen tidak bisa marah, jangan dikira umat Kristen kaleng kaleng yg bisa seenaknya dibantai, kami manusia bukan binatang!!
greedaon
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.