idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Animasi Nussa Rara, Bisakah Jadi Raja di Negeri Sendiri?
Nussa Rara Kartun Indonesia


Sumber: Tribun news

Ada yang tahu animasi karya anak bangsa yang satu ini? Yup, Nussa Rara. Sebuah web series karya seorang artis Mario Irwinsyah. Animasi ini sudah tayang di YoutubeNovember tahun lalu.

Sebelum lanjut, mau curhat sedikit boleh? Kenapa ane tertarik membahas tentang animasi ini, padahal sudah terbilang basi ya Agan 'n sista.

Jadi, sore ini ane kagak sengaja buka koleksi video di Handphone. Eh, nemuin beberapa video Nussa Rara gansist. Jadilah ane tulis di thread ini.

Animasi ini diperankan oleh seorang anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya Rara yang berusia lima tahun. Tokoh Nussa Rara merupakan gambaran anak muslim.

Keceriaan mereka khas anak-anak versi islami. Rara yang menggemaskan, sering menguji kesabaran Nussa. Sementara Nussa menggambarkan sosok seorang kakak yang baik dan penyabar.

Sangat disayangkan animasi karya Negeri sendiri hanya tayang di situs video berbagi. Padahal isinya sangat bagus dan mendidik gansist.

Ane tidak tahu apa alasan kenapa animasi Nussa Rara tidak ditayangkan di televisi. Agan 'n sista tahukah? Kalau iya, coba kasih tahu ane di koment ya!

Dibandingkan animasi dari Negeri tetangga itu, Nussa Rara lebih ada nilai edukasi. Karena bukan hanya animasi, didalamnya juga terselip beberapa do'a harian dan sholawat.

Selalu ada pelajaran yang disampaikan oleh sang produser. Menurut ane harusnya ini bisa jadi salah satu rekomendasi tontonan anak-anak kita.

Ditengah maraknya beredar animasi luar Negeri yang terkadang kurang pas dengan umur anak kita. Animasi Nussa Rara memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

Bentuk kecintaan terhadap Negeri.

Dengan menonton karya anak Bangsa, berarti kita mengapresiasi karyanya. Ini merupakan bentuk kecintaan terhadap Indonesia.

Mendidik anak melalui visual.

Belajar yang menyenangkan buat anak-anak adalah dengan melihat. Apalagi dalam Animasi Nussa Rara banyak do'a-do'a harian. Dengan begitu tidak terasa anak belajar.

Memberi pondasi agama sejak dini.

Bukan hanya menghibur. Animasi ini juga berisi tata cara makan, tidur, sopan santun kepada orangtua. Dengan begitu akan tertanam dalam otak anak, bagaimana dia bersikap yang baik.

Oke, sekian pembahasan ane tentang Animasi karya anak bangsa ini. Semoga kedepannya animasi ini bisa diangkat ke layar televisi. Jadi, akan lebih banyak anak yang bisa menikmatinya.

Jangan lupa emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Juga kasih ane ini yaemoticon-Rate 5 Star


Keep smile and happines!😄😄

Spoiler for video bikin baper:
Diubah oleh idaalfaqieh 22-04-2019 13:14
mbakendut
iskrim
bajier
bajier dan 14 lainnya memberi reputasi
13
7.4K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.