• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 6 Klub Raksasa Yang Tersingkir Lebih Awal Di Liga Champions Musim Ini

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
6 Klub Raksasa Yang Tersingkir Lebih Awal Di Liga Champions Musim Ini


 


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang Sepakbola, tepatnya Sepakbola Eropa. Jika kita membahas tentang sepakbola Eropa, pasti tidak akan lepas dengan Kompetisi Tertinggi Sepak Bola Eropa Antar Klub yaitu UEFA Champions League !


Yap, Liga Champions Eropa adalah ajang yang mempertemukan klub klub terbaik dari hampir setiap negara di Eropa yang memperebutkan Trofi Si Kuping Besar. Nah gan, pada umumnya UCL ini bisa dibilang gitu gitu aja karena yang nembus semi final adalah klub klub besar seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Juventus, dan Barcelona. Dan biasanya hal itu hampir selalu terjadi. Tapi, bersyukurnya tahun ini berbeda dan lebih berwarna karena banyak klub raksasa yang ane sebutkan tersingkir dan ada beberapa klub mengejutkan yang berhasil mencapai partai semi final. Maka dari itu, berikut 5 Klub Raksasa Yang Tersingkir Lebih Awal Di Liga Champions Musim Ini !

1. Paris Saint Germain


Klub pertama yang akan ane bahas adalah klub bertabur uang dan pemain bintang, Paris Saint Germain. Paris Saint Germain adalah klub asal Paris, Perancis yang kini bisa disebut sebagai klub terbaik di Perancis. Memang, PSG tak bisa disebut sebagai klub yang hebat di level Eropa. Namun, klub ini telah memperlengkapi diri dengan pemain pemain super mahal macam Neymar, Mbappe, Di Maria, hingga Cavani. Klub ini sempat dijagokan berbagai pihak untuk melangkah jauh di Liga Champions. Namun, ternyata klub ini tersingkir secara dramatis di babak 16 Besar oleh Manchester United. Mereka yang sebenarnya di atas angin karena telah menang 2 - 0 di leg 1 malah di balas 3 - 1 di leg 2. Bukan hanya itu, PSG juga telah tersingkir sebanyak 3 Kali Berurut Turut di 16 Besar Liga Champions.

2. Real Madrid


Klub kedua di list ini adalah klub yang tersingkir dengan cara paling mengejutkan yaitu Real Madrid. Real Madrid adalah klub asal Madrid, Spanyol. Bisa dibilang Real Madrid adalah klub terbaik di Spanyol dan bahkan Eropa sepanjang sejarah. Bahkan mereka telah memenangkan 13 Liga Champions Eropa. Bukan hanya itu, mereka memenangkan 3 Piala Liga Champions secara berturut turut. Namun, sejak kepergian Ronaldo dan Zidane di musim ini, Real Madrid seperti benar benar pincang. Bahkan di ajang spesialisasi mereka yaitu UCL mereka terhempas sangat awal dengan sangat memalukan. Mereka tersingkir di babak 16 Besar oleh AJAX Amsterdan dengan kekalahan 4 - 1 di kandang mereka. Bahkan, tersingkir di 16 Besar adalah hal yang sangat jarang terjadi pada Real Madrid.

3. Bayern Munchen


Klub selanjutnya ada langganan setia Semi Final yang juga tersingkir di awal, yaitu Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal Munich, Jerman. Bayern Munchen juga merupakan klub terbaik di Jerman dan terbaik ke 2 di Eropa berdasarkan peringkat UEFA. Bayern Munchen juga dikenal sebagai klub yang sangat sering membantai lawannya di Champions League terutama di babak 16 Besar. Namun, sedihnya di UCL musim ini malah mereka yang terhempas. Mereka kalah 3 - 1 di leg 2 pada saat menjamu Liverpool di kandang sendiri. Padahal di Leg 1 Munchen berhasil menahan Liverpool 0 - 0 di kandang mereka. Bayern Munchen sendiri juga merupakan klub yang paling sering tampil di Semi Final Liga Champions.

4. Juventus


Selanjutnya juga ada klub langganan Semi Final bahkan langganan Final yang juga harapan besarnya harus pupus lebih awal di UCL musim ini, Juventus. Juventus adalah klub asal Turin, Italia. Juventus juga merupakan klub terbaik di Italia. Bisa dibilang musim ini Juventus adalah klub yang paling dijagokan untuk menjuarai Liga Champions. Hal itu disebut karena kedatangan Cristiano Ronaldo yang bertujuan untuk membantu Juventus untuk menjuarai Liga Champions. Juventus juga telah berulang ulang kali gagal menjuarai Liga Champions karena kalah di Final. Namun, musim ini kenyataannya lebih pahit. Mereka bahkan kalah dan tersingkir di babak 8 Besar Liga Champions oleh AJAX Amsterdam setelah kalah 2 - 1 di kandang Juventus. Padahal klub ini benar benar dijagokan orang untuk menjadi juara UCL musim ini termasuk oleh ane gan.

5. Manchester City


Klub kelima di list ini adalah klub tajir melintir yang bertipe mirip dengan Paris Saint Germain. Manchester City adalah klub asal Manchester, Inggris. Bisa dibilang, klub ini merupakan penguasa papan atas Liga Inggris sejak 5 Musim Terakhir. Klub ini juga terkenal kaya dan dihuni bintang bintang sepakbola yang sangat mahal. Sama seperti PSG, klub ini diawal musim juga diprediksi akan melangkah jauh di Liga Champions karena materi pemainnya yang edan. Namun takdir berkata lain, secara mengejutkan City malah tersingkir oleh rival senegaranya yaitu Tottenham Hotspurs yang bisa dibilang kelasnya dibawah Manchester City. Namun, akhirnya Manchester City pun harus menutup rapat impian mereka menjuarai UCL musim ini karena tersingkir di 8 Besar dengan beberapa kontroversi. Bukan hanya itu, Manchester City juga sudah 3 Kali berturut turut tersingkir di babak Perempat Final Liga Champions.

6. Manchester United


Dan klub terakhir di list ini adalah sang penguasa Inggris, Manchester United. Manchester United adalah klub asal Manchester, Inggris. Manchester United juga merupakan klub terbaik di tanah Inggris. Sebenarnya, tersingkir nya klub ini bukan hal yang mengejutkan. Namun, karena klub ini juga merupakan klub raksasa dan juga telah tersingkir cukup cepat maka akan ane mention. Alasan klub ini tersingkir cukup cepat yaitu di babak 8 besar adalah karena mereka berhadapan dengan klub yang lebih kuat dan sedang dalam performa terbaik yaitu Barcelona. Mereka tersingkir di babak 8 besar dengan agregat 4 - 0 dari Barcelona. Jadi, wajar jika mereka tersingkir lebih awal di UCL musim ini. (Kalau ga di masukin list takut dikira nyindir MU bukan tim besar hehehe).

Sumber : 


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)




2
7.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.