estehmanish
TS
estehmanish
Foto Ini Menjadi Bukti Bahwa Indonesia Belum Siap Punya MRT


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus




emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.








Sudah kurang lebih satu bulan MRT kita beroperasi secara komersil. Tapi Gan Sis tau gak nih apa kepanjangan MRT? Nih ane kasih tau.. Kepanjangan MRT adalah Mass Rapid Transit, tapi itu kepanjangan bahasa Inggrisnya, nah kalo kepanjangan bahasa Indonesia nya adalah Moda Raya Terpadu. Anyway, Gan-Sis udah nyoba belom nih MRT-nya?
 
Orang-orang berbondong-bondong pada nyobain MRT, yang merupakan kebangaan warga Indonesia nih kayaknya. Tapi ternyata eh ternyata.. terdapat segelintir orang yang mencoreng masa uji coba MRT kemarin, lho. Pasti sebagian Gan-Sis udah pada tau, tapi bagi yang belom tau, tenang.. nih dia “Foto Ini Jadi Bukti Kalo Indonesia Belum Siap Punya MRT” Cekidot!

Spoiler for pertama dan kedua:

 
Foto yang pertama ini pelaku nya dari kubu emak-emak nih. Sebenernya sih ane agak ngeri juga masukin foto ini, tau sendiri kan gimana The Power of Emak-emak? emoticon-Big Grin Oke, mari kita telaah dengan seksama foto ini. Ada segerombolan ibu-ibu yang memakai baju dengan warna yang sama, terlihat ada ibu-ibu yang sedang mengambil gambar dengan ponselnya yang dimana itu tidak salah, tetapiiiii ibu-ibu yang sedang difotolah yang melakukan kesalahan. Bukannya menjaga fasilitas umum yang baru diuji coba, malah berpose yang bisa saja malah merusaknya.
 
Nah kalo foto yang kedua ini pelakunya masih emak-emak. Terlihat ada ibu-ibu yang berdiri di tempat yang tidak semestinya. Kalo orang yang paham akan ketertiban sih tau lah harus berbuat apa jika sedang mencoba fasilitas baru yang bahkan masih diuji coba. Berfoto ria boleh, senang dan bangga akan MRT boleh.. tapi harus mengutamakan ketertiban juga lho ya.

Bahkan kelakuan para mothers-mothers itu diliput media negeri sakura alias Jepang,lho. Wah jadi terkenal dong tuh emoticon-Big Grinnih kalo ngga percaya :





 

Spoiler for ketiga:


Kita lanjut ke foto yang ketiga, terlihat satu keluarga sedang menikmati makan siangnya di lantai salah satu stasiun MRT yang dimana bukan tempat yang seharusnya. Hmm menurut ane sih, seharusnya keluarga tersebut tidak makan disitu, karena dapat mengganggu penumpang yang lainnya dan menjadi pemandangan yang kurang enak dilihat, dan kita sebagai pengguna MRT seharusnya saling menjaga kebersihan di tempat umum. Intinya harus tahu tempat sih ya..
 
Spoiler for keempat:


Selanjutnya adalah suatu video yang menampilkan pintu masuk stasiun MRT yang berupa lift prioritas. Ya namanya juga lift prioritas, ya pasti diperuntukkan untuk orang yang diprioritaskan dong seperti penyandang difabel. Tapi kenyataannya sungguh memilukan, bukannya dipakai oleh orang-orang yang membutuhkan, tapi lift tersebut malah dipakai orang yang seharusnya tidak memakai lift tersebut. Bahkan terlihat antrian yang cukup panjang bak antrian suatu wahana rekreasi. Entah belum teredukasi tentang lift prioritas atau bagaimana, yang pasti kita harus sadar bahwa itu lift diperuntukkan bagi orang yang membutuhkan.

Spoiler for kelima:

 
Nah kalo yang terakhir ini adalah foto yang paling menyayat hati. Bagaimana tidak menyayat hati? Baru saja MRT kita diresmikan, masa rakyatnya tidak mampu menjaga kebersihan? Miris sekaligus sedih sih kalo kesadaran masyarakat kita dalam menjaga fasilitas bersama masih serendah itu. Dan perlu ditegaskan kembali bahwa foto diatas terjadi bukan karena tidak adanya petugas kebersihan, tapi tingkat peduli masyarakat kita yang masih dibawah rata-rata. So, tegur dan ingatkan kembali ya kepada mereka yang buang sampah sembarangan. emoticon-Smilie





Nah dan sebaiknya kita tidak terus-menerus menghujat orang-orang yang seperti itu ya. Melainkan kita harus saling mengingatkan dan membimbing agar ketertiban di tempat umum terus terjaga. Kalo negara tetangga aja bisa, kenapa kita engga? emoticon-Smilie




Sekian thread ane kali ini.
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai






Quote:


DAN YANG TERAKHIR.. 
 JANGAN LUPA DI SHARE YA GAN SIS
 emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


RATE 5 NYA JUGA GAN SIS 
 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


DAN REKOMENDASIKAN THREAD INI JADI HOT THREAD
 DI SINI LINKNYA GAN
 emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Spoiler for spoiler:
Diubah oleh estehmanish 22-04-2019 13:08
sanasukenagatoanasabila4iinch
4iinch dan 34 lainnya memberi reputasi
27
30.2K
216
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.