alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 36 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb99796b41d301ba6050c8f/propaganda-dari-quotdelusiquot-mengingatkan-kita-pada-kutipan-adolf-hitler
Lapor Hansip
19-04-2019 16:40
PROPAGANDA Dari "DELUSI" Mengingatkan Kita Pada KUTIPAN ADOLF HITLER
Past Hot Thread
PROPAGANDA Dari "DELUSI" Mengingatkan Kita Pada KUTIPAN ADOLF HITLER

PROPAGANDA Dari "DELUSI" Mengingatkan Kita Pada KUTIPAN ADOLF HITLER


PROPAGANDA Dari "DELUSI" Mengingatkan Kita Pada KUTIPAN ADOLF HITLER

Happy Good Friday And Happy Easter Bagi Yang Merayakannya
Dan
Have a Nice Day Untuk Kita Semua


Kali ini kita akan bahas mengenai Delusi dan 6 hal pemicunya yang bisa menimbulkan propaganda di sekitar.


Mungkin kebanyakan dari kita sering melihat orang yang sedang berusaha meyakini dirinya itu superpower, hebat, paling berpengaruh dan dikenal semua orang, padahal dalam realitas sebenarnya dia bukanlah siapa-siapa. Nah itu dikategorikan dengan delusi.

Tapi Delusi juga sering dilakukan untuk menumbuhkembangkan sebuah propaganda agar terjadi dan menyebar di masyarakat.


Apa sih Delusi itu sebenarnya?




Delusi adalah salah satu jenis dari gangguan mental yang ditandai keyakinan antara pemikiran, imajinasi, dan emosi tidak sesuai dengan kenyataan hidup sebenarnya. 

Bahasa simplenya gini guys, jadi delusi merupakan keyakinan yang sangat kuat pada hal-hal yang sudah terbukti salah tetapi tetap dipercaya oleh orang itu.

Apakah sama Delusi dan Halusinasi Gan?

Jawabannya beda. Halusinasi lebih mempercayai suatu objek itu ada padahal gak ada, jadi halusinasi lebih berhubungan dengan Indera kita sebagai manusia sedangkan delusi lebih berkeyakinan akan sesuatu hal tetapi kenyataannya hal itu gak terjadi.

Nah orang yang sedang berdelusi gak bisa segampang itu untuk membuat keyakinan yang dia punya bisa berubah. Mau berdebat apapun kita dengan orang itu, dia gak akan merubah keyakinannya, walaupun kita sudah memberikan banyak bukti untuk menentang keyakinan delusionalnya itu.



Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang berdelusi itu?

Orang berdelusi diakibatkan lebih karena situasi dan kondisi yang sedang dihadapi oleh seseorang tersebut. Dan juga lingkungan sekitarnya menunjang seseorang itu untuk terus berdelusi.

Quote:
6 Hal Ini Yang Dapat Memicu Orang Berdelusi


1. Gengsi

Dengan gengsi yang tinggi, dapat memicu seseorang untuk berdelusi. Kenapa? Karena untuk menjaga harga dirinya agar tidak turun.

2. Harapan Terlalu Tinggi

Ketika seseorang sudah memiliki harapan dan ekspetasi yang terlalu tinggi, tetapi ternyata pada kenyataannya mengalami kegagalan dalam mewujudkannya, maka akan menyebabkan orang itu berdelusi, lebih karena belum bisa menerima kenyataan yang ada.

3. Kecemburuan Sehingga Meningkatnya Ketidakpercayaan dan Curiga

Karena orang itu menganggap dirinya paling pantas dan paling hebat, maka dia gak akan percaya dan cenderung selalu curiga kepada orang lain yang nyatanya sudah melakukan pekerjaan lebih baik daripada dirinya.

4. Mendapati Terapi Sadistik

Contoh terapi sadistik ini adalah kekerasan dalam rumah tangga yang berlangsung lama, atau praktek penyiksaan lainnya.

5. Obsesi

Salah satu hal yang menyebabkan orang berdelusi adalah adanya obsesi yang berlebihan akan sesuatu. Dimana biasanya orang ini sudah mati-matian atau habis-habisan untuk mengejar obsesinya tetapi pada kenyataannya gagal, sehingga orang itu gak terima, karena menurutnya dia gak mungkin bisa gagal.

6. Lingkungan

Loh apa hubungannya dengan lingkungan gan? Jangan salah, orang bisa terus berdelusi karena didorong oleh lingkungan sekitarnya juga. Dengan Lingkungan sekitarnya yang mendorong terus bahwa dia adalah selalu yang terbaik walaupun kenyataannya itu gak selalu jadi terbaik, itu akan lebih mendorong dia untuk berdelusi berkepanjangan. Ataupun bisa juga karena lingkungan sekitarnya yang selalu percaya akan omongan-omongan dari orang yang sedang berdelusi tersebut.




Dengan pembahasan kali ini mengenai delusi, mengingatkan kita akan kutipan Adolf Hitler tentang HOAX atau Menyebarkan Kebohongan sehingga propaganda pun terjadi. 

Quote:
Adolf Hitler

"Buatlah Kebohongan dan Katakan Terus Menerus Kebohongan Itu, Maka Suatu Saat Mereka Akan Percaya Akan Kebohongan Tersebut"




Intinya adalah kebohongan yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi suatu PEMBENARAN untuk dirinya sendiri ataupun orang lain.

Berarti orang berdelusi bisa menghasilkan propaganda juga donk? 

Oh jelas, orang dengan berdelusi tinggi dan sudah mempunyai massa yang banyak, tentunya bisa membuat propaganda untuk mengalahkan kenyataan yang ada. Walaupun pasti sulit, karena kenyataan adalah kebenaran yang hakiki.

Salah satu contohnya jaman ketika Jepang menyerah tanpa syarat pada sekutu. Banyak petinggi Jepang dan pasukannya gak percaya akan hal itu. Karena mereka menganggap Jepang itu selalu dilindungi dewa dan gak akan terkalahkan. 

Sehingga mereka menyebarkan propaganda bahwa Jepang sudah menang bertempur melalui media kabar saat itu, walaupun pada kenyataannya Jepang memang menyerah tanpa syarat pada sekutu.

Bahaya kan?


Well guys, oleh karena itu kita harus selalu ingat, bahwa diatas langit masih ada langit. Janganlah kita sombong akan diri kita sendiri dan jangan melakukan kebohongan terus menerus tanpa melihat kenyataan yang ada.


Mari kita juga lebih bijak dalam membaca dan menanggapi berita, sehingga kita gak akan terpengaruh dan terhanyut dalam DELUSI orang yang sedang berdelusi. 


Selalu Lihat Dari Berbagai Sudut Pandang Sebelum Menyimpulkan Sesuatu.





Demikian pembahasan dari trit saya kali ini. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau kurang tepat, mohon dimaafkan dan dimaklumi ya teman-teman.



" Selalu Ambil Positifnya, Buang Negatifnya "

Silahkan Untuk Share Ke Teman Kita Lainnya

Melalui WA, FB, Twitter Yang Sudah Disediakan

Agar Sama-sama Mendapatkan Informasi dan Pengetahuan 



Thread ini Dibuat Berdasarkan Pengetahuan, analisa

dan dibantu referensi dari sinisinisinisinisinisinidan sini.


Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, bolehlah saya bikin thread lagi. emoticon-Malu (S)



Quote:
SILAHKAN BERDISKUSI




emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan




PROPAGANDA Dari "DELUSI" Mengingatkan Kita Pada KUTIPAN ADOLF HITLER




emoticon-I Love Kaskus





Diubah oleh LionelRoffy
profile-picture
profile-picture
rony25 dan kirain.siapa memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
22-04-2019 11:00
mein fuhrer Adolf Hitler
0
22-04-2019 11:02
lagi hits nih sekarang. gw pikir ini bahaya banget.
-1
22-04-2019 11:02
Usia rentan begini 15-20 an...merasa serba aku emoticon-Big Grin
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
22-04-2019 11:03
Balasan post andrelun9
Quote:Original Posted By andrelun9
paling suka baca tritnya agan lionel yg paling kece...

Rapih dan Berbobot emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Keep Posting Gan


woalah bisa aja agan andrelung

anyway thank you so much ya gan udah mampir, share, n apresiasinya emoticon-Shakehand2
1
22-04-2019 11:04
Klo berkenan berikan contoh teraktual orang yg lagi berdelusi dong om...
Dari indo klo ada...
emoticon-Malu

If yu now wot ai min...
emoticon-Ngakak
0
22-04-2019 11:05
Quote:Original Posted By LionelRoffy
woalah bisa aja agan andrelung

anyway thank you so much ya gan udah mampir, share, n apresiasinya emoticon-Shakehand2


Sama2 agan lionel

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh andrelun9
1
22-04-2019 11:14
bahaya juga ya ternyata
lebih bahaya lagi kalo ngajak orang lain ikut berdelusi emoticon-Hammer (S)
0
22-04-2019 11:15
crime on the world, kejahatan menurut versi saya
0
22-04-2019 11:17
inilah gunanya baca buku Mein Kampf. Biar tau busuknya rencana Hitler memutar balik fakta.
0
22-04-2019 11:18
omongin siape siih? emoticon-Bukan IGO
0
22-04-2019 11:20
Karena udah biasa bohong susah buat jujur, apalagi kelompok nya percaya akan kebohongan yang telah di buat
0
22-04-2019 11:22
Hati2

Sering delusi...termasuk cikal bakal untuk jd schizophrenia emoticon-Matabelo
0
22-04-2019 11:25
Ane pernah ngalamin tuh gan emoticon-Smilie saat itu ambisi ane lagi tinggi tingginya, alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan sadar kalau sesuatu itu pasti ada batasnya dan harus bisa menerima kenyataan emoticon-Big Grin
0
22-04-2019 11:28
jelas & tepat gan.....
teori itu yg dipake timnas Garuda Merah cara berpolitiknya emoticon-Coblos
0
22-04-2019 11:31
Quote:Original Posted By kornilenko
memang mirip sih antara kubu 02 dg Nazi...mereka sering bikin propaganda dan pawai masal...


Yg lebih elegan lagi kubu 02 berbalut agama mayoritas bajunya gan emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
22-04-2019 11:32
Balasan post raysat3d
Quote:Original Posted By raysat3d
kalo agama gimana tuh gan ?
emoticon-Bingung


kalau agama itu merupakan kepercayaan yang sudah disepakati dari jaman dulu gan berdasarkan dari saksi-saksi yang ada saat itu.

Nah untuk orang yang sudah memasuki setelah kejadian2 mengenai peristiwa Ketuhanan itu terserah mau percaya atau gak terhadap Ketuhanan tersebut. Dan kenyataannya lebih banyak dipercayai oleh banyak banyak orang dibanding dengan yang tidak percaya.

Jadi gak bisa disebut hal delusi kalau agama.
0
22-04-2019 11:32
delusi pengen jadi presiden, tp gagal
tp berasa kek udah jd presiden.
Diubah oleh Tucano
-1
22-04-2019 11:38
Kalau buku God Delusion?
0
22-04-2019 11:41
Menggiring opini biar lama kelamaan dianggap menjadi fakta berarti
0
22-04-2019 11:44
Quote:Original Posted By bendolpeang
Klo berkenan berikan contoh teraktual orang yg lagi berdelusi dong om...
Dari indo klo ada...
emoticon-Malu

If yu now wot ai min...
emoticon-Ngakak


Hmmm...yg main presiden2 an mksd agan ...???

emoticon-Hammer2
Diubah oleh andrelun9
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.