alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.77 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cba2a5368cc957549274eec/pemulung-saja-bisa-bahagia-kenapa-kita-tidak
Lapor Hansip
20-04-2019 03:06
Pemulung Saja Bisa Bahagia, Kenapa Kita Tidak?
Past Hot Thread
Bahagia itu sederhana

Pemulung Saja Bisa Bahagia, Kenapa Kita Tidak?


Bahagia, satu kata sarat makna. Sudahkan anda bahagia? Pertanyaan yang sering kita dengar berseliweran di telinga. Setiap manusia hidup dimuka bumi pasti menginginkan kebahagiaan.

Sebelum berbicara panjang lebar, boleh dong nyapa agan sista tercinta? Siapa yang bilang kagak boleh, coba tunjukkan pesonamu...
Semangat pagi agan 'n sista. Bagaimana suasana hati gansist di long weekend ini? Sudah liburan kemana aja nih?

Di weekend kali ini, ane tertarik untuk membahas tentang bahagia. Apa itu bahagia? Kebahagiaan seperti apa yang agan sista inginkan?

Pemulung Saja Bisa Bahagia, Kenapa Kita Tidak?


Kalau melihat foto diatas, apa yang terlintas dalam benak agan 'n sista? Bahagiakah seorang pemulung itu? Dia hidup di pinggir jalan lho. Tentu dengan keadaan hidup serba kekurangan.

Namun, segala keterbatasan tak menghalanginya untuk tetap tersenyum. Terlihat dia begitu bahagia bermain bersama anaknya. Itu salah satu contoh bahagia bisa tercipta dari sesuatu yang sederhana.

Bahagia berasal dari hati. Tentu dipengaruhi beberapa faktor. Punya uang banyak, harta berlimpah, pasangan baik, keluarga sehat, rumah mewah serta berbagai kenikmatan hidup lainnya.

Kalau hidup agan 'n sista seperti ane sebutkan tadi bahagia nggak? Jawabnya pasti bahagia ya. Siapa juga yang tak bahagia kalau diberi hidup begitu sempurna.

Sekarang kalau keadaannya dibalik. Contoh seperti pemulung diatas, keadaan yang serba tak memungkinkan. Apa bisa kita tetap tersenyum, seperti senyum orang yang hidupnya serba kecukupan? Boleh jawab dikoment ya....

Intinya, bahagia itu dirasa oleh hati. Selama hati bisa menerima dan berdamai dengan keadaan bahagia juga akan datang. Bersyukur menjadi penting jika kita ingin bahagia.

Yuk, coba introspeksi diri! Apa yang membuat kita belum ketemu sama yang namanya bahagia? Jangan-jangan kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan di luar sana. Tapi malah mengabaikan bahagia yang ada di depan mata.

Tidak ada hidup yang sempurna di dunia ini. Selalu ada dua sisi. Bahagia sedih, susah senang, tertawa airmata, sukses terpuruk dll.

Bahagia saat hidup sukses itu biasa. Yang luar biasa, kita tetap bisa tersenyum ketika dunia meminta untuk menangis.

Oke, sekian opini dari Miss gaje tentang kebahagiaan. Semoga hidup agan 'n sista selalu bahagia ya. Kalau belum bahagia, coba deh lihat hidup orang yang berada dibawah kita! Itu jadi salah satu cara ane biar tetap bahagia gansist.

Keep smile and happines!😄😄

Sumber: sumber opini
Gambar: pixabay


Indeks Opini Versi Miss Gaje

intipin juga yaa
Diubah oleh idaalfaqieh
profile-picture
Gudyl memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
Lapor Hansip
22-04-2019 09:05
Balasan post idaalfaqieh
Quote:Original Posted By idaalfaqieh


Itu yang susah kl menurut ane Gan.



Nah, seringnya bersyukur saat bahagia aja Gan. Salahkah?


di bilang salah juga enggak
di bilang bener juga enggak.
hihi
1
22-04-2019 09:07
Ada pepatah :
Ke 1. "Jangan mudah puasa apa yg didapat saat ini"
Ke 2. "Syukuri apa yang kita dapat itu anugerah dari Tuhan"
Manakah yg lebih baik??
1
22-04-2019 09:07
Bersyukur itu kunci nya, keadaan apapun kita akan tetap tersenyum meski hidup serba pas pasan
1
22-04-2019 09:12
ane pernah liat ada cwo perlente turun dari mobil bagus sambil nyanyi lagu jelek "syukuri apa yg adaaaa" kamfret lu udah naik mobil aja masih nyanyi2 ky gitu berarti lu selama ini ga bersyukur
1
22-04-2019 09:14
betul bray, keluarga yang kaya raya pun kadang lupa untuk berbahagia emoticon-Angkat Beer kadang dengan tidak ada nya duit kita jadi inget buat bersukur apa yang ada
1
22-04-2019 09:18
bahagia itu sederhana, yang susah menyederhanakan kata sederhana menjadi sesuatu yang mudah dicerna.
0
22-04-2019 09:22
Quote:Original Posted By bebeb48
Nangisin ente ane gan emoticon-Hammer2


Lha, knp ane Gan?

Quote:Original Posted By caramel36
senang orang susah
susah orang senang


Jdinya susah apa senang ini?

Quote:Original Posted By farishi
kalo selalu bersyukur, insyaallah bahagia terus emoticon-Malu


Amiin, semoga yaemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By fajar4444053
kalo bersyukur ya bahagia, emoticon-2 Jempol

Kl bahagia, blm tentu brsyukur ya?
0
22-04-2019 09:25
Quote:Original Posted By makan.sederhana
di bilang salah juga enggak
di bilang bener juga enggak.
hihi


Trs gmn dong?emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By thecups100
Ada pepatah :
Ke 1. "Jangan mudah puasa apa yg didapat saat ini"
Ke 2. "Syukuri apa yang kita dapat itu anugerah dari Tuhan"
Manakah yg lebih baik??


Kl yg pertama itu motivasi
Yg kedua kunci bahagia.

Quote:Original Posted By ikhsanikhlas
Bersyukur itu kunci nya, keadaan apapun kita akan tetap tersenyum meski hidup serba pas pasan


Nggk gampang, tp hrs bisa sll bersyukur.

Quote:Original Posted By mionggarong
ane pernah liat ada cwo perlente turun dari mobil bagus sambil nyanyi lagu jelek "syukuri apa yg adaaaa" kamfret lu udah naik mobil aja masih nyanyi2 ky gitu berarti lu selama ini ga bersyukur


Dia itu nyanyi apa ngejek yak?emoticon-Ngacir
0
22-04-2019 09:26
Quote:Original Posted By blezzernet
betul bray, keluarga yang kaya raya pun kadang lupa untuk berbahagia emoticon-Angkat Beer kadang dengan tidak ada nya duit kita jadi inget buat bersukur apa yang ada


Nah, kl pas byk duit lupa deh.

Quote:Original Posted By gagalbunting
bahagia itu sederhana, yang susah menyederhanakan kata sederhana menjadi sesuatu yang mudah dicerna.


Haish... Sederhana tak sesimpel kata2nya.
0
22-04-2019 09:29
Quote:Original Posted By Eriantoaji
kenapa selalu banyak pembahasan tentang kebahagiaan. Apakah kita hidup itu adalah sebuah tragedi?? emoticon-Bingung


Krn tujuan kita hidup utk bahagia. Betulkah?

Quote:Original Posted By abk3304157
bener tuh gan, padahal kita dikasih lebih, harusnya kita bisa lebih bahagia..


Harusnya, tp seringnya kita lupa.

Quote:Original Posted By surya889
Yg bisa bkin bahagia saat bisa bersyukur atas semua nya itu baru real life emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Yes, that real life.emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By chiul145
sedih ya kalo liat fotonya


Terharu Gan. Mereka bs sebahagia itu.

Quote:Original Posted By plek12
Menerima dan berdamain dengan keadaan serta jangan lupa bersyukur, bener juga gan


Buat reminder diri aja Gan.
1
22-04-2019 09:31
Quote:Original Posted By kaduruk
bahagia itu sederhana emoticon-Belocendolbig


Siip, gmn kita memaknainya.emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By mookworranit
kalo mau bahagia, jauhi tongkrongan yg tidak sehat seperti kalau lu masih nganggur berteman lah sama yg pengangguran juga


Lah, itu jd nyaman jadinya Gan.

Quote:Original Posted By pabloo
Nah bener tuh


Bener kagak salah om Pabemoticon-2 Jempol
0
22-04-2019 09:37
Mau bahagia.?? Pilih saya jadi presiden emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
1
22-04-2019 09:49
dia bisa kenapa saya tidakemoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol
1
22-04-2019 09:50
Bersyukur setiap saat
1
22-04-2019 09:51
orang yang bahagia belom tentu bersyukur malah sering lalai
1
22-04-2019 09:55
Quote:Original Posted By Bahagia saat hidup sukses itu biasa. Yang luar biasa, kita tetap bisa tersenyum ketika dunia meminta untuk menangis.


Ane banget inih nih...emoticon-Mewek .. selalu tersenyum bukan berarti seseorang itu selalu bahagia jadi tolong jangan ngajak happy2 yah... emoticon-Malu
1
22-04-2019 10:05
bahagia emg pasangan paling pas dengan bersyukur
1
22-04-2019 10:07
bahagia itu sederhana...siapin sampoerna mild + pubg mobile
1
22-04-2019 10:10
Quote:Original Posted By aripmuh
syukuri apa adanya emoticon-thumbsup harus selalu puas apa yang didapat emoticon-siul

emoticon-Rate 5 Star


Cukup makan
Cukup untuk tabungan
Gak ada hutang
Biarlah sederhana tak perlu gaya
Kebahagiaan hqqemoticon-Ngakak
1
22-04-2019 10:23
bagi we, bahagia itu sendiri bersyukur dengan apa yang ada, tetap legowo ketika gak mendapatkan apa yang kita inginkan, dan gak pernah terbersit rasa iri hati ketika orang lain punya hal yang lebih baik dari kita. good theory, but hard to to apply emoticon-Sorry
1
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.