idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Pemulung Saja Bisa Bahagia, Kenapa Kita Tidak?
Bahagia itu sederhana



Bahagia, satu kata sarat makna. Sudahkan anda bahagia? Pertanyaan yang sering kita dengar berseliweran di telinga. Setiap manusia hidup dimuka bumi pasti menginginkan kebahagiaan.

Sebelum berbicara panjang lebar, boleh dong nyapa agan sista tercinta? Siapa yang bilang kagak boleh, coba tunjukkan pesonamu...
Semangat pagi agan 'n sista. Bagaimana suasana hati gansist di long weekend ini? Sudah liburan kemana aja nih?

Di weekend kali ini, ane tertarik untuk membahas tentang bahagia. Apa itu bahagia? Kebahagiaan seperti apa yang agan sista inginkan?



Kalau melihat foto diatas, apa yang terlintas dalam benak agan 'n sista? Bahagiakah seorang pemulung itu? Dia hidup di pinggir jalan lho. Tentu dengan keadaan hidup serba kekurangan.

Namun, segala keterbatasan tak menghalanginya untuk tetap tersenyum. Terlihat dia begitu bahagia bermain bersama anaknya. Itu salah satu contoh bahagia bisa tercipta dari sesuatu yang sederhana.

Bahagia berasal dari hati. Tentu dipengaruhi beberapa faktor. Punya uang banyak, harta berlimpah, pasangan baik, keluarga sehat, rumah mewah serta berbagai kenikmatan hidup lainnya.

Kalau hidup agan 'n sista seperti ane sebutkan tadi bahagia nggak? Jawabnya pasti bahagia ya. Siapa juga yang tak bahagia kalau diberi hidup begitu sempurna.

Sekarang kalau keadaannya dibalik. Contoh seperti pemulung diatas, keadaan yang serba tak memungkinkan. Apa bisa kita tetap tersenyum, seperti senyum orang yang hidupnya serba kecukupan? Boleh jawab dikoment ya....

Intinya, bahagia itu dirasa oleh hati. Selama hati bisa menerima dan berdamai dengan keadaan bahagia juga akan datang. Bersyukur menjadi penting jika kita ingin bahagia.

Yuk, coba introspeksi diri! Apa yang membuat kita belum ketemu sama yang namanya bahagia? Jangan-jangan kita terlalu sibuk mencari kebahagiaan di luar sana. Tapi malah mengabaikan bahagia yang ada di depan mata.

Tidak ada hidup yang sempurna di dunia ini. Selalu ada dua sisi. Bahagia sedih, susah senang, tertawa airmata, sukses terpuruk dll.

Bahagia saat hidup sukses itu biasa. Yang luar biasa, kita tetap bisa tersenyum ketika dunia meminta untuk menangis.

Oke, sekian opini dari Miss gaje tentang kebahagiaan. Semoga hidup agan 'n sista selalu bahagia ya. Kalau belum bahagia, coba deh lihat hidup orang yang berada dibawah kita! Itu jadi salah satu cara ane biar tetap bahagia gansist.

Keep smile and happines!😄😄

Sumber: sumber opini
Gambar: pixabay


Indeks Opini Versi Miss Gaje

Spoiler for intipin juga yaa:
Diubah oleh idaalfaqieh 19-04-2019 21:11
Gudyl
tata604
tata604 dan Gudyl memberi reputasi
23
15.1K
260
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread•6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.