Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbb5680b84088497d753f3f/yang-harus-ada-di-atas-politik-ilmu-pengetahuan-bahkan-teknologi--akal-sehat
Kemajuan teknologi pada revolusi industri 4.0 membuat negara kita Indonesia juga mengikuti kemajuan penggunaan teknologi, bahkan smartphone menjadi barang yang biasa digunakan, mulai dari anak hingga orang tua.
Lapor Hansip
21-04-2019 00:27

Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat datang di thread sederhana ini gan, di sini saya cuma mau ngangkat isu" yang akhir" ini hangat terjadi di negara kita tercinta.
Selamat membaca



Quote:Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat



Quote:Kemajuan teknologi pada revolusi industri 4.0 membuat negara kita Indonesia juga mengikuti kemajuan penggunaan teknologi, bahkan smartphone menjadi barang yang biasa digunakan, mulai dari anak" hingga orang tua. Namun, kemajuan penggunaan teknologi yang membuat penyebaran informasi semakin mudah ini, terkadang membuat kita terlalu fanatik dan bersemangat dalam menyebarkan informasi, yang membuat kita lalai pada 1 hal yang mendasar, yaitu,Akal Sehat. Dimana akal sehat kita tertutup oleh fanatisme, dan sayangnya, terkadang kita tidak sadar telah keluar dari zona sehat berteknologi. Berikut saya ambil contoh dari kehidupan sehari-hari kita yang sedang hangat dalam perbincangan kita gan, yang membuktikan bahwa kita harus berhati-hati dan tidak boleh menyingkirkan akal sehat dalam berteknologi. 




3 contoh realita



Quote:
Ketika jari jemari mengetik
Tak perlu ada yang terusik

Ketika mulut berbicara
Tak perlu ada yang terluka

Teknologi semakin canggih
Semoga tidak ceroboh untuk berdalih
Informasi cepat disebar, bukan berarti tak perlu sabar

Semua yang diucap, kelak akan dimintai tanggung jawab
Semua yang dilepas, kelak akan diusut tuntas

Ada yang terlupakan dibalik gemerlap teknologi, meningginya ilmu dan serunya berpolitik dengan semua euforia nya 
Adalah akal sehat kita.




Terimakasih sudah mampir gan, semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat untuk kita semua...


emoticon-Shakehand2emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh adjielatief
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:45
Mantap brai

kita memang perlu awas soal info info
harapan ane si soal pemilu ini

semoga ada orng baik yang mulai menunjukkan diri dan memperjelas siapa saja yg menunggangi dan melatarbelakangi semua ini

ane, kita sbg rakyat, sudah muak sama yg punya kepentingan, rakyat di adu domba, dibuat pecah, di bodoh bodohi
emoticon-Mewek
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:47
Sayangnya banyak di luar sana yang mengedepankan fanatisme tanpa menggunakan otaknya
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:48
agama skrg ditunggangi oleh politik emoticon-Ngamuk
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:49
nice thread.. semoga generadi millennial mengerti bijak dalam menggunakan sosial media.. karena jejak digital itu kejam..
semakin berkembangnya teknologi tidak membuat moral menjadi semakin baik
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:51
Contoh AKAL SEHAT emoticon-Cool
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 07:52
susah klo nggak punya pikiran yang sehat
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 08:13
percuma pake smart phone kalo user nya gak smart
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 08:17
Being Objective is not Our Goal, Our Goal is Being Just Indonesians

Coz being Objective is quite valuable and rare nowadays
1 0
1
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 08:47
Akal sehat...???
Hhmmm bukankah ini tagline dari sang profesor dungu itu ya..????
emoticon-Ngacir2
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 08:51
sekarang itu cepet banget yah, kalau ada kejadian sesuatu, langsung viral...
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 09:26
sebaiknya harus kita pahami betul calon pemimpin kita, yang penting bisa melaksanakan sesuai dengan suara rakyat , bukan suara para elit yang supaya mempermudah jalan mereka untuk menguasai indonesia
1 0
1
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 09:38
Mungkin sistem pendidikan kita yg gagal mencetak orang2 kritis termasuk jd faktor kenapa hoax dkk bisa mudah aje diterima / suatu kejadian bisa cepat heboh tanpa ada klarifikasi / penyelidikan dahulu

Karena kebanyakan saat masa pendidikan lebih dituntut untuk "udah terima aje , gk usah banyak nanya"
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 09:43
Critize Mindset :

Kewords : "Should"...Should Be"

With Solutions


Childish Mindset :

Only Blaming, Complainig, Demanding not with Solutions



Look to the Future Indonesians
1 0
1
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 10:57
setuju gan :emoticon-Sundul
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 11:06
G enak kalo g ngegasemoticon-Ngacir
1 0
1
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 11:21
Teknologi tak pernah gagal, manusia yang tidak berhasil untuk mengendalikan buatan nya sendiri. emoticon-Games
1 0
1
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 11:38
Nyindir ea emoticon-Malu (S)
Itu yang kemaren deklarasi kemenangan, apa akalnya masih sehat? Kampret jawab dong emoticon-Malu (S)
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 12:06
Quote:Original Posted By auliakhair
Aku rindu Indonesia tanpa hoax emoticon-Sorry


yapp. ya tapi begini keadaanya, klo ga bisa ngubah orang banyak at least mulai dari diri sendiri
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 12:08
Quote:Original Posted By fa.uz
orang pendidikan tinggi pun sekarang mudah termakan hoax coy, karena dalam menyikapi sebuah berita hanya mengedepankan emosi daripada akal sehat coy,emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By kazuraba
1 lagi sama harus bisa jaga mulut dari mencaci orang lain yang ga sepaham emoticon-Cool

makin kesini banyak orang yang suka mencaci emoticon-Cool


tertutup sama fanatisme dan kurang tepat memanfaatkan kemudahan berteknologi (?)
0 0
0
Yang harus ada di atas politik, ilmu pengetahuan bahkan teknologi : Akal Sehat
22-04-2019 12:10
Quote:Original Posted By l4wang
ane baru baca, di salah satu platform medsos
si a menang di 2 provinsi diatas 51% maka si a telah menang sesuai uu ini pasal ini, dan wajib di lantik jadi presiden oleh KPU

Kalo KPU tidak mau melantik maka kpu telah melanggar uu dan aspirasi seluruh rakyat NKRI !!

dan luar biasanya yg komeng 85,99 % SETUJU dengan posting ini

seperti nya bidang studi ilmu politik harus masuk di kurikulum sekolah" sejak pendidikan dasar bahkan PAUD kalo perlu


sudah mengarah ke ketidak sehatan berpendapat, saat ego harus dituruti
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia